Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam?

Wawali Dorong Kaum Muda Geluti Wirausaha

- Apahabar.com Sabtu, 28 September 2019 - 20:42 WIB

Wawali Dorong Kaum Muda Geluti Wirausaha

JADI NARASUMBER - Wakil Walikota Darmawan Jaya menjadi narasumber Seminar Umum Kewirausahaan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menjadi narasumber Seminar Umum Kewirausahaan, di Aula Gawi Sabarataan, Sabtu (28/9).
Kegiatan yang digelar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini dihadiri pula Wakil Rektor 3 ULM Dr Ir H Muh Fauzi Mp, Ketua Unit KRSMPI ULM Faturrahman. Sedang peserta bukan hanya dari mahasiswa, namun juga dari berbagai pelaku kewirausahaan.

Ketua pelaksana seminar Intan Nursolihan menyampaikan, kegiatan ini diadakan guna menumbuhkan rasa keingintahuan dan ketertarikan masyarakat untuk berwirausaha di kalangan generasi muda/mahasiswa serta menciptakan rasa mandiri dan bersaing dalam berwirausaha.

Wakil Walikota Darmawan Jaya mengatakan, beberapa dekade ini telah terjadi perubahan sosial dan ekonomi sangat pesat akibat proses globalisasi dalam berbagai sektor. Salah satunya dunia kerja yang semakin sempit.

”Sementara masyarakat yang membutuhkan lapangan kerja kian meningkat. Pengangguran yang disebabkan ketiadaan lapangan kerja pada akhirnya menjadi beban masyarakat,” katanya.

Pengangguran ini akibat dari makin sulitnya mendapatkan pekerjaan, terutama di kota-kota besar. Dia pun menjelaskan berwirausaha jadi salah satu alternatif, jalan keluar terbaik.

”Karena kewirausahaan adalah kemampuan untuk menggerakkan orang-orang dan berbagai sumber daya untuk berkreasi, mengembangkan dan menerapkan solusi pada  berbagai masalah,” katanya.

Ini agar menciptakan makna dan memenuhi kebutuhan manusia, tidak hanya sebagai sumber mata pencaharian, berwirausaha juga berarti menyediakan lapangan kerja, baik langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat.

”Semoga kedepan di Banjarbaru terus bertambah para wirausahawan muda, karena generasi muda memiliki potensi besar, kreatifitas dan inovasi yang luas,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Safari Jumat di Masjid Raudhatul Jannah 
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bersilaturahmi ke Sejumlah Instansi Penegak Hukum
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pasar Baru Cempaka Mulai Beroperasi, Kios Digratiskan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Paman Birin Cup, Gelorakan Semangat Sportifitas dan Fair Play
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Rajut Kebersaman, Pjs Wali Kota Bernhard Ajak Makan Bareng Insan Pers Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Sepakati Jadwal Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Di ULM, Wawali Kota Banjarbaru Bagi Tips Kewirausahaan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lepas Calhaj Banjarbaru, Ini Pesan Nadjmi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com