Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir DPP Demokrat Pecat Marzuki Alie dan 6 Kader, Simak Alasannya Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus Tiga Gus Pimpin Jatim, Bak Angin Segar Bagi Kinerja ASN

Wawali Dorong Kaum Muda Geluti Wirausaha

- Apahabar.com Sabtu, 28 September 2019 - 20:42 WIB

Wawali Dorong Kaum Muda Geluti Wirausaha

JADI NARASUMBER - Wakil Walikota Darmawan Jaya menjadi narasumber Seminar Umum Kewirausahaan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menjadi narasumber Seminar Umum Kewirausahaan, di Aula Gawi Sabarataan, Sabtu (28/9).
Kegiatan yang digelar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini dihadiri pula Wakil Rektor 3 ULM Dr Ir H Muh Fauzi Mp, Ketua Unit KRSMPI ULM Faturrahman. Sedang peserta bukan hanya dari mahasiswa, namun juga dari berbagai pelaku kewirausahaan.

Ketua pelaksana seminar Intan Nursolihan menyampaikan, kegiatan ini diadakan guna menumbuhkan rasa keingintahuan dan ketertarikan masyarakat untuk berwirausaha di kalangan generasi muda/mahasiswa serta menciptakan rasa mandiri dan bersaing dalam berwirausaha.

Wakil Walikota Darmawan Jaya mengatakan, beberapa dekade ini telah terjadi perubahan sosial dan ekonomi sangat pesat akibat proses globalisasi dalam berbagai sektor. Salah satunya dunia kerja yang semakin sempit.

”Sementara masyarakat yang membutuhkan lapangan kerja kian meningkat. Pengangguran yang disebabkan ketiadaan lapangan kerja pada akhirnya menjadi beban masyarakat,” katanya.

Pengangguran ini akibat dari makin sulitnya mendapatkan pekerjaan, terutama di kota-kota besar. Dia pun menjelaskan berwirausaha jadi salah satu alternatif, jalan keluar terbaik.

”Karena kewirausahaan adalah kemampuan untuk menggerakkan orang-orang dan berbagai sumber daya untuk berkreasi, mengembangkan dan menerapkan solusi pada¬† berbagai masalah,” katanya.

Ini agar menciptakan makna dan memenuhi kebutuhan manusia, tidak hanya sebagai sumber mata pencaharian, berwirausaha juga berarti menyediakan lapangan kerja, baik langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat.

”Semoga kedepan di Banjarbaru terus bertambah para wirausahawan muda, karena generasi muda memiliki potensi besar, kreatifitas dan inovasi yang luas,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tablig Akbar di Hari Jadi Banjarbaru, Pemkot Undang UAS dan Guru Zuhdi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Audiensi Inspektorat dan Walikota Banjarbaru Bahas Program Kerja Pengawasan Tahunan
Darmawan Jaya

Pemko Banjarbaru

Hadiri Munas Apeksi 2021 di Jakarta, Darmawan Jaya Harapkan Ini
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bina Apel Satpol PP Banjarbaru, Simak yang Disampaikan Bernhard E Rondonuwu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Hadiri Verifikasi Lomba Posyandu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ririen Nadjmi Adhani Raih Prestasi Bunda PAUD Terbaik Tingkat Nasional
Indeks Kepuasan Masyarakat

Pemko Banjarbaru

Indeks Kepuasan Masyarakat Terus Meningkat, Wali Kota Banjarbaru Sampaikan Pesan Penting
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kenang Almarhum Nadjmi Adhani, Simak yang Dilakukan Pemkot Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com