3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Wawali Ingin Kualitas Manajemen Organisasi Pemko, Ditingkatkan

- Apahabar.com Rabu, 4 September 2019 - 22:58 WIB

Wawali Ingin Kualitas Manajemen Organisasi Pemko, Ditingkatkan

RAKOR TEKNIS - Wakil Walikota Darmawan Jaya membuka Rakor Teknis Bidang Organisasi dan Kepegawaian. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kabag Organisasi Erma Epiyana Hartati membuka Rapat Koordinasi Teknis Bidang Organisasi dan Kepegawaian Lingkup Pemko Banjarbaru 2019, Rabu (4/9)  di Aula Gawi Sabarataan.

Hadir Kabag Pendayagunaan Aparatur dan Akuntabilitas Biro Organisasi Pemprov, Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan Ombudsman RI Kalsel Muhammad Firhansyah.
Rakor ini ini diikuti Kepala SKPD dan Kepala Bidang/Pejabat SKPD dengan jumlah  100 orang.

Menurut Wawali Darmawan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Pemko Banjarbaru dalam rangka melaksanakan pembinaan aparatur agar lebih berkinerja dan hasilnya terukur.

”Melalui rakor ini, diharap kian mempererat jalinan koordinasi antara aparatur, menghasilkan pemikiran–pemikiran, ide-ide, inovasi atau solusi yang dapat menjadi rekomendasi guna perbaikan penyelenggaraan organisasi pemerintahan di Banjarbaru,” tandasnya.

Sehingga, memiliki visi dan misi sama dalam menyusun strategi pembinaan organisasi, diharap kedepannya ditingkatkan kualitas manajemen organisasi secara terencana, terpadu dan berkesinambungan guna mewujudkan pembinaan yang bertitik berat pada sistem prestasi kerja dan pada akhirnya meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

”Rakor ini juga implementasi salah satu misi Pemko yang sedang dijalankan, yakni melaksanakan reformasi birokrasi berorientasi pada pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang baik,” katanya.

Wawali menambahkan, pembenahan birokrasi merupakan proses berkesinambungan dan menyeluruh, karena menyangkut perubahan pola pikir, sikap dan tingkah laku dari seluruh jajaran organisasi pemerintahan, dari tingkat paling tinggi hingga pelaksana.

”Reformasi tersebut tidak hanya menyangkut struktur organisasi, namun juga cara kerja, disiplin dan komitmen kita pada kinerja serta terbangunnya sistem reward dan punishment yang adil dan merata,” katanya.

Karena itu, Wawali berharap peserta mengikuti rakor ini dengan baik. Berikan masukan, solusi dan saran atas segala permasalahan yang ada, agar rakor ini dapat memberi kontribusi nyata bagi percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi kita.

”Serta bisa memberi bahan penetapan kebijakan pengembangan organisasi pemerintahan kita, disamping bisa menaikan nilai SAKIP dari B menjadi BB, sehingga Banjarbaru kian baik memberikan pelayanan pada masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pemko Banjarbaru

Wawali Sholat Idul Adha di Lapangan Murjani
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hari ini, Taspen Serahkan Uang Duka untuk Ahli Waris Nadjmi Adhani
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

PKK Banjarbaru Kampanyekan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Latih Tanggung Jawab, PKK Banjarbaru Gelar Bermacam Perlombaan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pelatihan Pembuatan Tas Handmade Macrame Digelar di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tablig Akbar di Hari Jadi Banjarbaru, Pemkot Undang UAS dan Guru Zuhdi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jalan Santai dan Rebutan Selfie Bersama Wawali Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Siap Ikuti Penyemprotan Disinfektan Serentak se-Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com