Geger Buaya Pemangsa Petambak di Kotabaru Muncul ke Permukaan Happy Wedding! Plt Gubernur Kalsel Resmi Nikahi Pramugari KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya

Wiyatno Direkomendasikan Jabat Ketua DPRD Kalteng

- Apahabar.com Rabu, 11 September 2019 - 06:00 WIB

Wiyatno Direkomendasikan Jabat Ketua DPRD Kalteng

Wiyatno memberikan keterangan kepada wartawan terkait terbitnya rekomendasi untuk dirinya menjabat Ketua DPRD Kalteng. Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Jatah Ketua DPRD Kalteng dalam genggaman Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalteng, Arthon S Dohong mengakui pihaknya telah menerima surat rekomendasi dari DPP PDIP, terkait nama calon Ketua DPRD Kalteng periode 2019-2024.

“Kami baru pagi ini menerima SK dari DPP. Dalam surat itu, DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada Wiyatno untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Kalteng,” kata Arthon di sekretariat DPD PDIP Kalteng di Palangka Raya.

Pria yang pernah menjadi Bupati Gunung Mas periode 2014-2019 itu menyatakan bahwa pihaknya segera menyerahkan SK DPP PDIP tersebut ke Sekretaris DPRD Kalteng, agar diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta disahkan melalui rapat paripurna istimewa.

Dia mengatakan, sekarang ini pimpinan DPRD Kalteng masih bersifat sementara, sehingga perlu segera ditetapkan yang defenitif agar berbagai agenda dan kegiatan lembaga wakil rakyat tersebut tidak terhambat.

“Kita tahu bersama kan namanya ketua sementara pasti memiliki keterbatasan dalam pengambilan keputusan serta kebijakan. Jadi, dengan ditetapkannya pimpinan defenitif, tugas dan fungsi lembaga DPRD Kalteng bisa kembali berjalan seperti biasanya,” kata Arthon.

Sementara itu, anggota DPRD Kalteng Wiyatno yang direkomendasikan sebagai calon ketua, menyatakan sebagai kader PDIP dirinya selalu siap menjalankan tugas yang diberikan partai, terutama DPP.

“Saya hanya mengikuti apa yang di Instruksikan oleh partai. Apabila DPP menugaskan saya memangku jabatan Ketua DPRD Kalteng, mau tidak mau, siap tidak siap maka harus saya laksanakan,” kata Wiyatno.

Dia mengaku sudah 20 tahun menjadi kader PDIP dan selalu berupaya memberikan yang terbaik terhadap partai. Untuk itu, dirinya pun berkomitmen menjadikan jabatan Ketua DPRD Kalteng sebagai pengabdian PDIP terhadap masyarakat.

“Saya siap untuk mengemban tanggungjawab yang diberikan oleh PDIP,” kata wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu.

Baca Juga: Anggota DPRD Barut Minta Pemerintah Selesaikan Aset Tanah Tempat Wisata

Baca Juga: Disiplin Guru Melemah, Ini Kata Anggota DPRD Barut

Sumber: Antara
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Maha Besar Allah, Alquran Masih Utuh Saat Api Melahap 2 Rumah
apahabar.com

Kalteng

Tuntas KKN, 200 Mahasiswa IAIN Palangkaraya Kembali Kuliah
apahabar.com

Kalteng

Hasil Survei Bagus, Nadalsyah Menanti Restu Golkar di Pilgub Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Duh, Kasus Positif Covid-19 di Kapuas Bertambah 18 Orang
apahabar.com

Kalteng

Tim Aksi Sosial Demokrat Kalteng Bantu Pemerintah Lawan Corona
apahabar.com

Kalteng

Penyelesaian Tata Batas Kalteng-Kalbar Terus Diupayakan
apahabar.com

Kalteng

Bantu Masyarakat Terdampak Corona, PKB Kalteng Bergerak dalam Senyap
apahabar.com

Kalteng

Sapi Limosin Jokowi Ternyata Beli dari Peternak Lokal Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com