Skandal Baramarta, Eks Dirut Bongkar Sosok Oknum Jaksa Diduga Penikmat Korupsi Dana Taktis Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis!

30 Anggota PMI HST Ikut TKRD di Tangkisung

- Apahabar.com Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:05 WIB

30 Anggota PMI HST Ikut TKRD di Tangkisung

Asisten Bupati Bidang Pemerintahan, H Yuserani melepas kontingen PMI HST untuk mengikuti TKRD se-Kalsel di Pantai Tangkisung Kabupaten Tanah Laut, Rabu (16/10)./Foto-Muayad for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 30 peserta Palang Merah Indonesia (PMI) Hulu Sungai Tengah (HST) mengikuti Temu Karya Relawan Daerah (TKRD)se-Kalimantan Selatan di Pantai Tangkisung, Tanah Laut mulai 17-20 Oktober 2019.

Rencananya, temu karya itu akan dibuka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Ketua PMI Kalsel, Gusti Sukma Alamsyah pada Kamis (17/10).

Selama acara Temu Karya itu, PMI dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel akan saling mengedukasi dalam meningkatkan kapasitas kinerja sebagai relawan yang senantiasa siaga terjun membantu sesama.

Bupati HST, HA Chairansyah melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, H Yuserani mengharapkan agar event nasional ini dimaksimalkan oleh para relawan agar kualitas pelayanan PMI meningkat.

“Kami mengapresiasi para relawan PMI yang selama ini selalu hadir dan bekerja secara tulus dalam mengabdikan diri di bidang kemanusiaan,” kata Yuserani sebelum melepas kontingen temu karya ke Tanah Laut di halaman STAI Al-Washliyah Barabai, Rabu (16/10).

Selain itu, Yuserani berpesan agar kontingen PMI HST dapat menunjukkan jati diri, menampilkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki secara maksimal.

“Di samping sebagai ajang pertemuan antar relawan, ini juga merupakan wahana untuk menggali pengetahuan, keterampilan dan pengalaman untuk memperkuat sinergi demi memajukan kerja-kerja kemanusiaan di lapangan nantinya,” imbau Yuserani.

Keberadaan PMI di HST selama ini memiliki andil besar dalam mewujudkan pelayanan sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan, membantu korban bencana alam, donor darah dan berbagai kegiatan lain dalam rangka tugas-tugas kemanusiaan.

Baca Juga: PMI Batola Bagi-bagi Air Minum

Baca Juga: Rooswandi Minta anggota PMI Bekerja Tanpa Pamrih

Baca Juga: PMI Banjar Siagakan Personel Waspadai Karhutla Meluas

Baca Juga: Warga Keluhkan Kabut Asap di Palangka Raya, PMI Sebar Ribuan Masker

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tutup Lagi, Duta Mall Akui Belum Kantongi Izin Resmi Operasional Bioskop XXI
apahabar.com

Kalsel

Pamit Nyari Cabe, Nenek Saiyah Lenyap di Hutan Paringin
apahabar.com

Kalsel

Kandidat Wabup HST Sampurna: Kebijakan Anti Tambang Wajib Diteruskan
apahabar.com

Kalsel

Ironi PSBB Jilid II, Dirumahkan Duta Mall Saat Istri Mengandung
apahabar.com

Kalsel

29 CJH Banjarbaru Tunda Keberangkatan
apahabar.com

Kalsel

Manajemen Syamsuddin Noor Bantu Korban Kebakaran Cempaka
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Kalsel Launching Bansos Beras untuk Puluhan Ribu KPM PKH
apahabar.com

Kalsel

Gugah Kesadaran Warga Pakai Masker, Polsek Banjarbaru Barat Upayakan Segala Cara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com