apahabar.com
Asisten Bupati Bidang Pemerintahan, H Yuserani melepas kontingen PMI HST untuk mengikuti TKRD se-Kalsel di Pantai Tangkisung Kabupaten Tanah Laut, Rabu (16/10)./Foto-Muayad for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 30 peserta Palang Merah Indonesia (PMI) Hulu Sungai Tengah (HST) mengikuti Temu Karya Relawan Daerah (TKRD)se-Kalimantan Selatan di Pantai Tangkisung, Tanah Laut mulai 17-20 Oktober 2019.

Rencananya, temu karya itu akan dibuka oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Ketua PMI Kalsel, Gusti Sukma Alamsyah pada Kamis (17/10).

Selama acara Temu Karya itu, PMI dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel akan saling mengedukasi dalam meningkatkan kapasitas kinerja sebagai relawan yang senantiasa siaga terjun membantu sesama.

Bupati HST, HA Chairansyah melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, H Yuserani mengharapkan agar event nasional ini dimaksimalkan oleh para relawan agar kualitas pelayanan PMI meningkat.

“Kami mengapresiasi para relawan PMI yang selama ini selalu hadir dan bekerja secara tulus dalam mengabdikan diri di bidang kemanusiaan,” kata Yuserani sebelum melepas kontingen temu karya ke Tanah Laut di halaman STAI Al-Washliyah Barabai, Rabu (16/10).

Selain itu, Yuserani berpesan agar kontingen PMI HST dapat menunjukkan jati diri, menampilkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki secara maksimal.

“Di samping sebagai ajang pertemuan antar relawan, ini juga merupakan wahana untuk menggali pengetahuan, keterampilan dan pengalaman untuk memperkuat sinergi demi memajukan kerja-kerja kemanusiaan di lapangan nantinya,” imbau Yuserani.

Keberadaan PMI di HST selama ini memiliki andil besar dalam mewujudkan pelayanan sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan, membantu korban bencana alam, donor darah dan berbagai kegiatan lain dalam rangka tugas-tugas kemanusiaan.

Baca Juga: PMI Batola Bagi-bagi Air Minum

Baca Juga: Rooswandi Minta anggota PMI Bekerja Tanpa Pamrih

Baca Juga: PMI Banjar Siagakan Personel Waspadai Karhutla Meluas

Baca Juga: Warga Keluhkan Kabut Asap di Palangka Raya, PMI Sebar Ribuan Masker

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini