apahabar.com
Politisi Partai Golkar Abdul Razak (duduk ketiga dari kiri) bersama dengan para tokoh agama serta pengurus Golkar Kalteng di Palangka Raya, Jumat (4/10). Foto-Antara.

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Perhelatan akbar pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 Kalimantan Tengah (Kalteng) bakal seru. Pasalnya, politisi Golkar Abdul Razak menegaskan siap bertarung dengan sang petahan Sugianto Sabran yang tak lain merupakan cucunya sendiri.

“Saya harus akui, Sugianto (Gubernur Kalteng) merupakan keluarga atau cucu saya. Tapi itu tidak ada kaitannya dengan pencalonan saya. Kalaupun harus berhadapan dengan petahana (Sugianto), apa boleh buat,” tegas Abdul Razak seperti dikutip apahabar.com dari Antara, Jumat (04/10).

Hal itu ia tegaskan untuk menepis anggapan masyarakat, jika niatnya selama ini maju sebagai calon gubernur hanya untuk memuluskan langkah Sugianto Sabran, sehingga tak ada calon lain yang bisa maju.

“Saya pastikan informasi itu salah. Secara tegas saya nyatakan, saya serius dan tidak main-main maju di Pilkada Kalteng 2020. Sekalipun harus berhadapan dengan petahana,” ucapnya lagi.

Sebaliknya, pria yang bakal dilantik jadi Wakil Ketua DPRD Kalteng ini mengungkapkan alasannya maju atas permintaan banyak kalangan.

Sebab, menurutnya, provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini memerlukan figur pemimpin yang bisa mengayomi. Disamping itu perlu sosok memperlakukan secara sama semua pihak, baik suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

Mengingat Kalteng merupakan wilayah yang heterogen. Sehingga menurutnya, kebersamaan harus paling utama diperhatikan serta dijalankan seorang pemimpin dalam memimpin daerah ini.

“Saya maju dan mencalonkan di Pilkada Kalteng juga karena diminta banyak kalangan, dan berbagai pertimbangan, termasuk dari Ketua dan kader Golkar se-Kalteng,” pungkas Razak.

Baca Juga: Maju di Pilkada Banjar, Tuan Guru Munawar Doakan Andin

Baca Juga: Setya Novanto Ungkap Rencana Lama Puan Jadi Ketua DPR

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin