Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Anak Bunuh Ayah Tiri di Banjarmasin, Wakil Rakyat Miris

- Apahabar.com Minggu, 6 Oktober 2019 - 18:25 WIB

Anak Bunuh Ayah Tiri di Banjarmasin, Wakil Rakyat Miris

Ilustrasi. Foto-Grid.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin, Hj Siti Rahimah menanggapi kasus pembunuhan yang baru-baru ini terjadi di Sungai Andai, Banjarmasin Utara. Dia merasa miris terhadap kasus tersebut dan menilai kasus ini seharusnya tidak sampai terjadi di dalam ranah keluarga.

Rahimah menganggap bahwa apa yang menjadi penyebab cekcok antara korban dan pelaku mestinya bisa diselesaikan secara baik-baik, terlebih ini adalah orangtua dan anak.

Meski bukan orangtua kandung, Rahimah menilai perbuatan ini sudah salah dilakukan seorang anak terhadap yang lebih tua darinya.

“Semestinya kita segan dan hormat kepada orangtua. Mendengarkan nasehat dan menerima masukan dari orangtua. Bukan justru cekcok karena berbeda pendapat sampai melayangkan nyawa seseorang disebabkan hal sepele misalnya,” sebut Rahimah saat dihubungi, Minggu (6/10).

Ketua fraksi Partai Gerindra di DPRD Banjarmasin ini pun merasa kasihan dan miris terhadap peristiwa tersebut. Dia ingin peristiwa semacam ini tak lagi terulang kepada siapapun.

“Sebaiknya kita sebagai orangtua lebih bisa menanamkan nilai moral dan akhlak kepada anak-anak kita. Memberikan pemahaman yang baik dan benar kepada mereka agar bisa mengerti dengan kondisi dan keadaan orangtua,” ujarnya.

Rahimah menambahkan, suatu hal yang dibuat dengan amarah justru bisa berakibat fatal. Untuk itu politisi Gerindra yang sudah dua periode menjadi anggota dewan ini ingin anak dan orang tua memiliki komunikasi yang baik di dalam rumah, sehingga jika muncul suatu permasalahan bisa teratasi dengan komunikasi yang baik.

“Komunikasi yang baik dan benar adalah cara untuk menyelesaikan masalah. Orangtua perlu juga memperhatikan kondisi anak. Jika anak menghendaki sesuatu agar bisa dijelaskan dan diberi pemahaman yang benar. Jangan sampai mengedepankan emosi untuk menasehati anak,” lanjut Rahimah.

“Kita ingin Banjarmasin ini rukun, aman dan damai. Untuk itu mari kita jaga lingkungan kita dari segala kemungkinan yang merusak dan membuat diri kita ataupun orang lain menjadi rugi,” pungkasnya.

Baca Juga: Biadab!!! Pria Beristri Bawa Kabur dan Setubuhi Siswi Tsanawiyah di HSS

Baca Juga: Sungguh Terlalu, Transaksi Sabu di Halaman Masjid

Baca Juga: Pelaku Pembunuh Ayah Tiri di Sungai Andai Tertangkap

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Melawan, Pengedar Sabu Tewas Didor
apahabar.com

Hukum

Polisi Tahan 3 Tersangka Pungli Jenazah Korban Tsunami di Serang
apahabar.com

Hukum

Meringkuk Gara-Gara Gelapkan Motor Teman
apahabar.com

Hukum

Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak Kandung di Benawa HST Terus Meranyau
apahabar.com

Hukum

Saat Tidur Pulas, Ibu Muda di Martapura Dibekap Maling
apahabar.com

Hukum

Tak Kapok, Residivis Narkoba Kini Bertekuk Lutut
apahabar.com

Hukum

Dua Pelaku Diduga Pembunuh Pasutri Ditangkap di Kebun Sawit Batulicin
apahabar.com

Hukum

Pembunuh Istri Muda Pembakal di HST Divonis 7 Tahun!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com