Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

Barabai Timur Dapat Penyuluhan Kesehatan dari BPJS

- Apahabar.com     Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:36 WITA

Barabai Timur Dapat Penyuluhan Kesehatan dari BPJS

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Yuni Norma Riansari dan Lurah Barabai Timur, Masdinah, dalam Acara BPJS Kesehatan Goes to Customer (11/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Dari 161 desa dan kelurahan di Hulu Sungai Tengah (HST), Kelurahan Barabai Timur terpilih sebagai wilayah sasaran pemberian penyuluhan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) oleh BPJS Kesehatan Cabang Barabai.

“Dari ratusan desa di HST, hanya 7 desa yang mendapatkan penyuluhan kesehatan Goes to Customer (GTC). Salah satunya Barabai Timur. Ini dilakukan selama Oktober 2019 dan serentak dilaksanakan oleh Kantor Cabang BPJS Kesehatan seleruh Indonesia,” kata Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Yuni Norma Riansari, Selasa (15/10).

GTC, lanjut Yuni, bertujuan mendekatkan Program JKN-KIS kepada masyarakat. Harapannya masyarakat akan meningkatkan kesadaran pentingnya program yang dirilis awal 2014.

Selain itu, juga untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan membayar iuran secara rutin tiap bulannya. Khususnya untuk Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri yang selama ini merupakan segmen terbanyak dalam tunggakan iurannya.

BPJS pun, terang Yuni, memahami selama ini masyarakat masih sungkan untuk bertanya terkait Program JKN-KIS jika datang ke kantor.

Dengan acara GTC yang diberikan oleh BPJS Kesehatan pada 11 Oktober 2019 lalu di tengah masyarakat Barabai Timur, warganya bisa bertanya langsung.

“Seperti halnya hak dan kewajiban peserta apa saja, alur pelayanannya bagaimana, serta apa saja yang dijamin maupun yang tidak dijamin, itu tugas kami untuk memberikan pengertian kepada warga,” kata Yuni.

Lurah Barabai Timur, Masdinah, menyambut baik pelaksanaan sosialisasi yang digelar itu.

“Dengan adanya pelaksanaan GTC, masyarakat Barabai Timur diharapkan semakin mengerti dan memahami pentingnya Program JKN-KIS,” kata Masdinah di hadapan para undangan perwakilan RT/RW.

Masdinah berharap aparaturnya dapat menyebarluaskan informasi tentang Program JKN-KIS kepada masyarakat.

Untuk diketahui, HST telah meraih predikat Universal Health Coverage atau Jaminan Kesehatan Semesta(UHC). Artinya, masyarakat HST mendapat bantuan kesehatan oleh pemerintah setempat.(adv)

Baca Juga: Tindak Lanjut BPJS Ketenagakerjaan, Kades serta Aparatur Desa se-HST Dimonitoring

Baca Juga: BPJS Kesehatan Cabang Barabai Ajak Badan Usaha Alokasikan Dana CSR

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

VIDEO: Walhi Bantah Aksi Save Meratus Ditunggangi Kepentingan Politik
Banjarmasin

Kalsel

Malam Tahun Baru Banjarmasin Bebas Sampah, Tapi…

Kalsel

Curi Celengan Masjid Agung Humasa Tapin, ODGJ Diamankan Polisi
Covid-19

Kalsel

Kabar Baik, 19 Orang Warga Kotabaru Sembuh dari Covid-19
Kalsel

Kalsel

Sigap Tanggapi Bencana, Puluhan Relawan di Kalsel Jalani Pelatihan bersama Baznas
apahabar.com

Kalsel

Simak Aturan Pelaksanaan Pemotongan Hewan Kurban Selama Pandemi di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, Polres HSU Gelar Senam Pagi
apahabar.com

Kalsel

Peduli Dampak Corona, Partai Gelora Bagi 500 Paket Bapok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com