Hitungan Hari, Kasus Covid-19 di Banjarmasin Diprediksi Tembus 300 Kasus PSBB Berakhir Esok, Banjarbaru Siap Menuju ‘New Normal’ via PKM Banjarmasin ‘New Normal’: Wali Kota Tunggu Pusat , Pakar Tak Sepakat Puncak Covid-19 di Kalsel, Jutaan Warga Diprediksi Terjangkit Tambah Satu Lagi, Balita di Kotabaru Positif Covid-19




Home Kalsel

Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:36 WIB

Barabai Timur Dapat Penyuluhan Kesehatan dari BPJS

Triaji Nazulmi - Apahabar.com

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Yuni Norma Riansari dan Lurah Barabai Timur, Masdinah, dalam Acara BPJS Kesehatan Goes to Customer (11/10). Foto-Istimewa

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Yuni Norma Riansari dan Lurah Barabai Timur, Masdinah, dalam Acara BPJS Kesehatan Goes to Customer (11/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Dari 161 desa dan kelurahan di Hulu Sungai Tengah (HST), Kelurahan Barabai Timur terpilih sebagai wilayah sasaran pemberian penyuluhan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) oleh BPJS Kesehatan Cabang Barabai.

“Dari ratusan desa di HST, hanya 7 desa yang mendapatkan penyuluhan kesehatan Goes to Customer (GTC). Salah satunya Barabai Timur. Ini dilakukan selama Oktober 2019 dan serentak dilaksanakan oleh Kantor Cabang BPJS Kesehatan seleruh Indonesia,” kata Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Yuni Norma Riansari, Selasa (15/10).

GTC, lanjut Yuni, bertujuan mendekatkan Program JKN-KIS kepada masyarakat. Harapannya masyarakat akan meningkatkan kesadaran pentingnya program yang dirilis awal 2014.

Selain itu, juga untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan membayar iuran secara rutin tiap bulannya. Khususnya untuk Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri yang selama ini merupakan segmen terbanyak dalam tunggakan iurannya.

Baca juga :  Amankah Berhubungan Intim Saat Covid-19?

BPJS pun, terang Yuni, memahami selama ini masyarakat masih sungkan untuk bertanya terkait Program JKN-KIS jika datang ke kantor.

Dengan acara GTC yang diberikan oleh BPJS Kesehatan pada 11 Oktober 2019 lalu di tengah masyarakat Barabai Timur, warganya bisa bertanya langsung.

“Seperti halnya hak dan kewajiban peserta apa saja, alur pelayanannya bagaimana, serta apa saja yang dijamin maupun yang tidak dijamin, itu tugas kami untuk memberikan pengertian kepada warga,” kata Yuni.

Baca juga :  Ketahuan Curi Rokok, Sales Tisu Nyaris Diamuk Warga Banua Anyar

Lurah Barabai Timur, Masdinah, menyambut baik pelaksanaan sosialisasi yang digelar itu.

“Dengan adanya pelaksanaan GTC, masyarakat Barabai Timur diharapkan semakin mengerti dan memahami pentingnya Program JKN-KIS,” kata Masdinah di hadapan para undangan perwakilan RT/RW.

Masdinah berharap aparaturnya dapat menyebarluaskan informasi tentang Program JKN-KIS kepada masyarakat.

Untuk diketahui, HST telah meraih predikat Universal Health Coverage atau Jaminan Kesehatan Semesta(UHC). Artinya, masyarakat HST mendapat bantuan kesehatan oleh pemerintah setempat.(adv)

Baca Juga: Tindak Lanjut BPJS Ketenagakerjaan, Kades serta Aparatur Desa se-HST Dimonitoring

Baca Juga: BPJS Kesehatan Cabang Barabai Ajak Badan Usaha Alokasikan Dana CSR

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Puja Mandela

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hilang Kabar, Jasad Pria di RK Ilir Membusuk di Kamar
apahabar.com

Kalsel

GTPP Covid-19 Kalsel Kembali Terima Bantuan Alat Pelindung Diri

Kalsel

Jelang Sahur, Warga Banjarmasin Geger Kemunculan Si Jago Merah
apahabar.com

Kalsel

Pasca-kebakaran, Wacana Menata Alalak Jadi Percontohan Kawasan Bebas Kumuh
Masker Langka di Banjarmasin, Dinkes: Orang Sehat Jangan Pakai!

Kalsel

Masker Langka di Banjarmasin, Dinkes: Orang Sehat Jangan Pakai!
apahabar.com

Kalsel

H+2 Lebaran, Pemudik Berangsur Balik
apahabar.com

Kalsel

Gelar Sunatan Massal, Polres Batola Kejar 1.000 Anak
apahabar.com

Kalsel

Minibus Wisatawan Kalsel Tabrak Truk di Tol Jombang