Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Belum Difungsikan, DPRD Tala Cek Bangunan Rumah Sakit Haji Boejasin

- Apahabar.com Rabu, 16 Oktober 2019 - 18:16 WIB

Belum Difungsikan, DPRD Tala Cek Bangunan Rumah Sakit Haji Boejasin

Anggota Komisi II DPRD Tanah Laut (Tala) melakukan kunjungan dadakan ke Rumah Sakit Haji Boejasin Pelaihari, Rabu (16/10). Foto – apahabar.com/Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Anggota Komisi II DPRD Tanah Laut (Tala) melakukan kunjungan dadakan ke Rumah Sakit Haji Boejasin Pelaihari, Rabu (16/10).

Kunjungan anggota dewan itu untuk melihat secara langsung kondisi rumah sakit yang baru tetapi belum juga difungsikan itu.

Kunjungan ke rumah sakit itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Edy Porwanto, nampak hadir pula Plt Direktur Rumah Sakit Haji Boejasin, Hj Isna Farida, bersama sejumlah manajemen rumah sakit setempat.

Edy Porwanto mengatakan kunjungan lapangan ini menindaklanjuti hasil rapat kerja dengan Dinas Kesehatan dan pihak rumah sakit kemarin. Yang mana hasil pertemuan itu salah satunya menyebutkan rumah sakit akan difungsikan pada Desember 2019 ini.

“Kami melakukan kunjungan untuk memastikan sejauh mana kesiapan itu. Sebab, ini menyangkut sarana dan prasarana rumah sakit,” katanya.

Disebutkannya, apakah target Desember itu dapat terealisasi atau hanya wacana saja. “Ini yang kami pastikan di lapangan sejauh mana persiapan rumah sakit ini bisa difungsikan,”sebutnya.

Apalagi lanjut dia, harapan masyarakat sangat besar terhadap rumah sakit ini bisa segera difungsikan.

Jika dilihat lanjut Edy, manajemen rumah sakit perlu lebih maksimal lagi untuk dapat memastikan pada Desember ini bisa benar-benar difungsikan, sebab masih banyak kekurangan yang mesti dipenuhi.

Dalam kunjungan DPRD sendiri ditemukan sejumlah fasilitas rumah sakit yang tidak tersedia, seperti aliran listrik yang belum ada lantaran miniature circuit breaker (MCB) hilang, dan peralatan juga belum tersedia di rumah sakit yang baru itu. Yang paling krusial lagi jalan atau akses menuju rumah sakit juga belum ada.

Sementara itu, Plt Direktur Rumah Sakit Haji Boejasin Pelaihari, Hj Isna Farida optimis target pada Desember ini bisa terlaksana.

“Sesuai persiapan kami yang mana peralatan sudah tinggal dipasang di rumah sakit yang baru ini. Seperti peralatan ruang rawat jalan, peralatan dari rumah sakit lama akan kita angkut ke tempat yang baru ini. Begitu juga peralatan di ruang rawat inap sudah ada,” ujarnya.

Saat ini, kata Isna dananya juga sudah dianggarkan di ABT hal itu terkait jalan akses masuk rumah sakit dan kelistrikan juga sudah dianggarkan. “Makanya kita yakin pertengahan Desember sudah dapat difungsikan,” katanya.

Namun tahap awal ini, lanjut dia lagi yang difungsikan ruang poliklinik dulu. Sementara yang lain menyusul. “Sebab ini menyangkut alat-alat kesehatan yang belum lengkap termasuk sarana penunjang lainnya yang mesti kami penuhi,” pungkasnya.

Baca Juga: Harjad Tapin ke-54 Bakal Dimeriahkan Event Olahraga

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden, Iptu Iksan Minta Ustaz Waspadai Paham Radikal

Reporter: Ahc14
Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kapolsek Kelumpang Hilir Sampaikan Instruksi Kapolri di Rakor Pencegahan Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Kurangi Kemacetan, Jalur CFD di Banjarmasin Direncanakan Berubah
apahabar.com

Kalsel

Gugus Tugas Kalsel Klaim Lacak Ribuan Orang dari Berbagai Klaster
apahabar.com

Kalsel

Kunker Luar Negeri DPRD Kalsel Batal, Jika…
apahabar.com

Kalsel

5 Remaja Korban Prostitusi Online di Paser Dipulangkan, Pemprov Kalsel Berikan Pendampingan Penuh
apahabar.com

Kalsel

Wilayah Ujung Banjarmasin Masih Menanti Pulihnya Distribusi Air Bersih
apahabar.com

Kalsel

Gerindra Peduli Bantu Masyarakat Cegah Covid-19
apahabar.com

Kalsel

BNNK Banjarmasin Kembali Kembangkan Kapasitas Pegiat Anti Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com