ga('send', 'pageview');
Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST Nih, Hasil Swab Wali Kota Banjarmasin Usai Bertemu Nadjmi Adhani




Home Kalsel

Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:38 WIB

Beragam Lomba PAI Warnai Pekan Muharram di HST

Redaksi - apahabar.com

Staf Ahli Bupati HST Bidang Administrasi Umum, H Riduan umembuka secara resmi Pekan Muharram ke 3 PAI di Pendopo Bupati, Rabu (16/10). Foto-Muayyad for apahabar.com

Staf Ahli Bupati HST Bidang Administrasi Umum, H Riduan umembuka secara resmi Pekan Muharram ke 3 PAI di Pendopo Bupati, Rabu (16/10). Foto-Muayyad for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Memperingati Tahun Baru Hijriah 1441, Asosiasi Guru Agama Islam Indonesia (AGAII) di Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Pekan Muharram ke 3┬áPendidikan Agama Islam (PAI).

Pekan Muharram itu diwarnai dengan berbagai lomba dan diikuti ratusan pelajar dari tingkat dasar, menengah pertama hingga atas di HST.

Lomba untuk tingkat dasar yakni, MTQ, Pidato PAI, Cerdas Cermat PAI, Musyabaqah Hifzil Quran, Azan, Kaligrafi Islam, Shalat Berjamaah.

Untuk jenjang menengah pertama, yang dilombakan yakni, MTQ, Pidato PAI, Cerdas Cermat PAI, Kaligrafi Islam, Musyabaqah Hifzil Qur’an, Azan.

Sedangkan untuk jenjang menengah atas yakni, lomba MTQ, Pidato PAI, Seni Nasyid, Debat PAI dan Azan.

Baca juga :  Update Covid-19 Kalsel 5 Agustus: Bertambah 54, Positif Jadi 6.411 Kasus

“Ini untuk mengasah kompetensi siswa agar meraih prestasi dan berakhlakul karimah atau berprilaku Islami serta menjaga moral bangsa,” kata Ketua Panitia Pekan Muharram, Miseransyah, Kamis (17/10).

Kegiatan itu, kata dia, murni inisiatif AGAII HST untuk memperingati Tahun Baru Hijriah 1441 H. Tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta ajang silaturahmi dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan untuk para pelajar.

Sebelumnya, Bupati HST melalui Bupati Staf Ahli Bidang Administrasi Umum, H Riduan mengatakan, lomba tersebut dapat membentuk generasi pelajar lebih kompetitif dan kualitatif serta berakhlakul karimah dalam mengembangkan minat dan bakat serta potensi pada PAI.

Baca juga :  Menguatkan Ketahanan Pangan Bersama Prajurit Kodim 1002 Barabai

“Ajang kompetisi ini juga memicu semangat keagamaan sehingga nantinya menumbuhkan minat untuk memahami, menghayati yang pada akhirnya dapat mengamalkan ajaran agama dengan baik dan benar,” kata Riduan usai membuka secara resmi Pekan Muharram itu di Pendopo Bupati, Rabu (16/10).

Dia berharap pekan Muharram PAI dapat dijadikan momentum strategis guna meningkatkan mutu pendidik dan kependidikan dalam upaya mendukung sumber daya manusia yang agamis dan berakhlakul karimah di Bumi Murakata.

Baca Juga: Siswi SMAN 1 HST Wakili Kalsel di Pentas PAI Nasional

Reporter HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mendadak, Puluhan Tahanan dan Petugas Rutan Barabai Tes Urine
apahabar.com

Kalsel

Siap Jadi Rumah Sakit Rujukan, RSUD Sultan Suriansyah Siapkan Alat Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Puncak Harjad HSS, Paman Birin Pinjam Jargon Antonio Borneo
apahabar.com

Kalsel

BPTD XV Siapkan Lima Posko Hadapi Mudik Lebaran, Berikut Titik Lokasinya
apahabar.com

Kalsel

Waspada Hujan Berpetir dan Potensi Gelombang Tinggi
apahabar.com

Kalsel

Di Banjarmasin, DPRD Bangkalan Belajar Tangani Sampah Plastik
apahabar.com

Kalsel

PDAM Bandarmasih Ngotot Jadi BUMD, Penyertaan Modal Jadi Ganjalan
apahabar.com

Kalsel

Gara-Gara Kipas Angin, Bapak-Anak Tewas di Martapura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com