apahabar.com
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyerahkan penghargaan kepada Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, Kamis (10/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Empat kali berturut-turut meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI tentu bukan prestasi sembarangan.

Pencapaian ini lantas mendorong Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, memberikan plakat penghargaan kepada Bupati Batola Hj. Noormiliyani AS, yang berhasil membuat Pemkab Batola meraih penghargaan dari BPK RI.

Penghargaan atas prestasi di bidang pengelolaan keuangan aset diserahkan dalam Rapat Koordinasi Kepala Daerah Kalsel 2019 di Aula KH Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (10/10).

Tidak hanya Noormiliyani, 12 bupati dan walikota lain juga memperoleh penghargaan dalam kategori berbeda.

Selain penghargaan atas prestasi opini WTP, Gubernur menyerahkan penghargaan penilaian kinerja stunting petugas tingkat kabupaten/kota dari berbagai kategori seperti paling inspiratif, replikasi, dan inovatif.

Rakor Kepala Daerah di Kalsel juga ditandai penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov Kalsel dengan pemerintah kabupaten/kota di Kalsel.

Inti Rakor tersebut antara lain membahas sinergisitas antar kepala derah terkait bidang pendidikan, kesehatan, sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Juga dibahas Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020.

“Banyak hal yang terkait, seperti pengurangan kematian bayi, pengurangan anak nikah di bawah umur, peningkatan rata-rata lama sekolah dan pencegahan karhutla,” papar Sahbirin.

“Demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, tidak terdapat kata selain semua kepala daerah berkolaborasi dan bergotong royong, sekalipun berbeda tempat,” tandasnya.

Baca Juga: Doa Dari Batola Untuk Kelancaran Pelantikan Presiden

Baca Juga: Baru Peroleh Rp39 Miliar, Pemkab Batola Digaet Kanwil Dirjen Pajak

Reporter: Bastian Alkaff
Editor: Puja Mandela