‘Kado’ Harjad Ke-495 Banjarmasin, Lonjakan Covid-19 hingga PPKM Berjilid-Jilid Fakta Terbaru Rombongan Moge di Jembatan Sungai Alalak, Ternyata Diduga Dikawal Polisi Dear Presiden Jokowi, Jembatan Alalak Kalsel Harus Dibuka Hindari Macet Sudah Dilimpahkan, Nih Jerat Hukuman Sejoli Pembuang Bayi di Stagen Kotabaru BREAKING! KPK Periksa 11 Nama, Salah Satunya Bupati HSU Abdul Wahid

DAD Tapin Jamin Masyarakat Tak Terpancing Isu Rusuh Penajam

- Apahabar.com     Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:36 WITA

DAD Tapin Jamin Masyarakat Tak Terpancing Isu Rusuh Penajam

Ketua DAD Tapin, Karliansyah saat silaturahmi dengan Kapolres Tapin, AKBP Eko Hadi Prayitno bersama tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kecamatan Piani, Desa Pipitak Jaya. Foto – apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

apahabar.com, RANTAU – Menanggapi kerusuhan yang sempat terjadi di Kabupaten Penajam, Kalimantan Timur, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Tapin, Kharliansyah menjamin masyarakat di daerahnya tak akan terpancing.

“Tadi pagi saya sudah menerima informasi jika situasi di sana sudah damai. Kami masyarakat adat akan tetap tenang dan selalu siap menjaga kondusifitas daerah. Kami juga berharap kejadian di Penajam bisa diselesaikan dengan baik,” katanya, Kamis (17/10).

Dia juga menjamin masyarakat Adat Dayak Tapin tidak akan terpengaruh dengan isu-isu kerusuhan yang sempat terjadi di Penajam, sebab kejadian itu dapat memecah belah persatuan yang selama ini sudah baik.

Sementara Kasat Intelkam Polres Tapin, AKP Sodik Ashari mengatakan situasi dan kondisi Penajam sudah kembali kondusif pasca-kerusuhan.

“Kejadian di Panajam murni tindak pidana, kami harapkan tokoh-tokoh masyarakat Adat Dayak di Tapin tidak terpancing akan isu ini. Kasus ini sudah ditangani oleh pihak keamanan dan pemerintah daerah di sana,” ujar AKP Sodik saat pertemuan silaturahmi Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno dengan tokoh masyarakat dan juga tokoh adat setempat di Kecamatan Piani.

Sebelumnya, kasus penganiayaan yang melibatkan sejumlah remaja yang masih berstatus pelajar di Penajam telah ditangani Polres setempat.

Bahkan tersangka dan beberapa saksi lainnya sudah diamankan tidak lama setelah kejadian di Pantai Nipah-Nipah. Dari proses hukum yang ada, tergambar jelas kalau Polres sudah menangani tindak pidana-nya bahkan pelaku utama ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Jokowi Dilantik, Warga Dayak Tapin Kawal Kondusifitas

Baca Juga: Penajam Kondusif, Kapolda: Jangan Terpancing Isu Provokatif!

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Isu Rekonstruksi Kebakaran di MAN 1 HST Merebak, Warga Padati Gerbang Sekolah
Martapura

Kabupaten Banjar

Video Gerombolan Monyet Masuk Pemukiman Warga di Martapura Kalsel Viral
apahabar.com

Kalsel

Tari Japin Jadi Daya Tarik Peresmian RTH Pekauman di Banjar
Update Covid-19

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: Positif 9, Sembuh 3
apahabar.com

Kalsel

Tetap Jaga Kesehatan, Robot Canggih Masak Makanan untuk Dokter dan Paramedis
apahabar.com

Kalsel

Haul Abah Guru Sekumpul Pantas Disebut Fenomenal
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Hebat Alalak Selatan, Ratusan Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Kalsel

Terakhir! Pendaftaran CPNS dan PPPK di Banjarmasin Ditutup Malam Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com