Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

DAD Tapin Jamin Masyarakat Tak Terpancing Isu Rusuh Penajam

- Apahabar.com Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:36 WIB

DAD Tapin Jamin Masyarakat Tak Terpancing Isu Rusuh Penajam

Ketua DAD Tapin, Karliansyah saat silaturahmi dengan Kapolres Tapin, AKBP Eko Hadi Prayitno bersama tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kecamatan Piani, Desa Pipitak Jaya. Foto – apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

apahabar.com, RANTAU – Menanggapi kerusuhan yang sempat terjadi di Kabupaten Penajam, Kalimantan Timur, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Tapin, Kharliansyah menjamin masyarakat di daerahnya tak akan terpancing.

“Tadi pagi saya sudah menerima informasi jika situasi di sana sudah damai. Kami masyarakat adat akan tetap tenang dan selalu siap menjaga kondusifitas daerah. Kami juga berharap kejadian di Penajam bisa diselesaikan dengan baik,” katanya, Kamis (17/10).

Dia juga menjamin masyarakat Adat Dayak Tapin tidak akan terpengaruh dengan isu-isu kerusuhan yang sempat terjadi di Penajam, sebab kejadian itu dapat memecah belah persatuan yang selama ini sudah baik.

Sementara Kasat Intelkam Polres Tapin, AKP Sodik Ashari mengatakan situasi dan kondisi Penajam sudah kembali kondusif pasca-kerusuhan.

“Kejadian di Panajam murni tindak pidana, kami harapkan tokoh-tokoh masyarakat Adat Dayak di Tapin tidak terpancing akan isu ini. Kasus ini sudah ditangani oleh pihak keamanan dan pemerintah daerah di sana,” ujar AKP Sodik saat pertemuan silaturahmi Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno dengan tokoh masyarakat dan juga tokoh adat setempat di Kecamatan Piani.

Sebelumnya, kasus penganiayaan yang melibatkan sejumlah remaja yang masih berstatus pelajar di Penajam telah ditangani Polres setempat.

Bahkan tersangka dan beberapa saksi lainnya sudah diamankan tidak lama setelah kejadian di Pantai Nipah-Nipah. Dari proses hukum yang ada, tergambar jelas kalau Polres sudah menangani tindak pidana-nya bahkan pelaku utama ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Jokowi Dilantik, Warga Dayak Tapin Kawal Kondusifitas

Baca Juga: Penajam Kondusif, Kapolda: Jangan Terpancing Isu Provokatif!

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com, wakil bupati, hulu sungai tengah

Kalsel

Menanti Dukungan, Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pegunungan Meratus Jadi Atensi
apahabar.com

Kalsel

Dukungan ke Kampung Tangguh Banua di Kotabaru Terus Mengalir
apahabar.com

Kalsel

Brimob Polda Kalsel Tebar Kebaikan, 300 Takjil Disebar
apahabar.com

Kalsel

Mulawarman Peduli, Impian Kursi Roda Uswatun Hasanah Terkabul
apahabar.com

Kalsel

BMKG Waspadai Petir dan Angin Kencang Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Siang Hari Sebagian Daerah di Kalsel Hujan Lokal

Kalsel

Heboh ‘Mobil Goyang’ di Tala, Pelaku Berstatus Mahasiswi
apahabar.com

Kalsel

5 Titik Api Terpantau di Tala, 1 di Antaranya Tempat Usaha Arang Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com