Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif

Deklarasi Desa Peduli Anak, Desa Bungin Balangan Layak Anak

- Apahabar.com Jumat, 25 Oktober 2019 - 07:00 WIB

Deklarasi Desa Peduli Anak, Desa Bungin Balangan Layak Anak

Deklarasi Desa Peduli Anak di Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kamis (24/10). foto-apahabar.com/Agus Suhadi

apahabar.com, PARINGIN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Balangan menggelar deklarasi desa peduli anak di Desa Bungin Kecamatan Paringin Selatan, Kamis (24/10).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Balangan, Halidi mengatakan desa harus mampu menjamin pemenuhan hak anak.

Tak hanya itu, juga dapat memastikan keterwakilan pendapat dan aspirasi anak dalam pembangunan desa, serta meniadakan diskriminasi terhadap anak.

“Menyatukan potensi desa dan realisasi sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber dana, sarana prasarana metode dan teknologi yang ada di pemerintahan desa untuk mewujudkan pemenuhan hak anak.” ucap Halidi.

Ada 7 desa sebagai gugus tugas desa layak anak terpadu berbasis masyarakat dan kepengurusan forum anak desa. Salah satunya yakni Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan.

Desa tersebut sudah memenuhi indikator pelayanan sesuai dengan peraturan menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, nomor 35 tahun 2018.

“Pentingnya pelaksanaan acara deklarasi ini agar program ini dapat diketahui dan dilaksanakan bersama-sama secara menyeluruh terencana dan berkelanjutan,” tutup Halidi.

Sementara itu, Kepala Desa Bungin Amir Husin berharap program ini dapat memberikan dampak yang baik pada anak dalam menuju Desa Layak Anak. Diakhir acara dilakukan Pendatanganan Komitmen bersama deklarasi Desa Bungin Peduli Anak.

Baca Juga: Solusi Yang Ditawarkan Dinas TPH Kalsel Agar Petani Tidak Membakar Lahan

Baca Juga: Desember, Jokowi Resmikan Bangunan Baru Syamsudin Noor

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cerita Koptu Chandera Aprianto Dicintai Warga Pulantan Banjar
apahabar.com

Kalsel

Update 29 April: Horee, 4 Pengidap Covid-19 di Kalsel Boleh Pulang
aapahabar.com

Kalsel

Libur Tahun Baru, Basarnas Banjarmasin Waspadai Kawasan Pesisir
apahabar.com

Kalsel

Suasana Lokasi Pembunuhan Ayah Tiri di Sungai Andai Mencekam
apahabar.com

Kalsel

Asap Hitam Terlihat di Lantai Atas Hotel Rattan Inn

Kalsel

Peringatan Dini BMKG Hari Ini, Warga Pelaihari Patut Waspada
apahabar.com

Kalsel

Polsek Tapin Selatan Rehab Rumah Nenek yang Hidup Sebatang Kara

Kalsel

Peringati 1 Muharam, Imbauan Disdik HST Viral di Medsos
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com