BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Dinas PUPR Kalteng Lakukan Pemeliharaan Jembatan Kahayan

- Apahabar.com Kamis, 10 Oktober 2019 - 07:00 WIB

Dinas PUPR Kalteng Lakukan Pemeliharaan Jembatan Kahayan

Dinas PUPR melakukan pemeliharaan terhadap Jembatan Kahayan. Foto-Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah mulai 7 hingga 16 Oktober 2019 melakukan pemeliharaan Jembatan Kahayan, yang menghubungkan Kota Palangka Raya dengan sejumlah kabupaten di Daerah Aliran Sungai Barito.

Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kalteng, Rizky Bajuri, mengatakan langkah itu dilakukan karena jembatan Kahayan sudah 17 tahun tidak pernah dilakukan perbaikan dan pemeliharaan.

“Adapun yang dilakukan yakni, membongkar dan mengganti mortar sebagai dudukan elastomer bearing, serta elastomer bearing pada pilar P5 dan P6. Dan, sekalipun dilakukan perbaikan, jembatan tetap bisa dilalui,” katanya di Palangka Raya, Rabu (09/10).

Mengenai beredarnya informasi bahwa jembatan Kahayan ditutup total untuk sementara waktu, dinyatakan Rizky tidak benar dan tetap dapat dilalui. Sebab, pihaknya melakukan perbaikan dan pemeliharaan tersebut hanya dari pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Pemilihan jam memperbaiki itu karena arus lalu lintas di jembatan Kahayan relatif sedikit dibandingkan jam lainnya. Namun, karena ada sejumlah kendaraan berada di pinggir jembatan Kahayan yang bertugas membantu perbaikan, maka arus lalu lintas sedikit terganggu.

“Jadi, nanti kendaraan yang melintas di Jembatan Kahayan itu bergantian. Misal, dari Palangka Raya yang ingin ke DAS Barito, dipersilahkan lewat terlebih dahulu. Setelah itu, bergantian dari arus sebaliknya. Itu saja sebenarnya, bukan ditutup,” ucapnya.

Dinas PUPR Kalteng pun telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi untuk membantu mengatur lalu lintas selama Jembatan Kahayan diperbaiki. Dengan begitu, masyarakat yang akan melintasi jembatan tersebut tidak ada gangguan.

Dia mengatakan bahwa perbaikan dan pemeliharaan itu sangat diperlukan, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan dikemudian hari. Apalagi keberadaan jembatan tersebut sangat penting dan intensitas lalu lintasnya relatif tinggi.

“Karena mempertimbangkan itulah, kami melakukan pengerjaan dari pukul 8-11 siang. Jadi, tidak terlalu mengganggu aktivitas masyarakat. Dan, jembatan pun tetap bisa dilalui,” pungkas Rizky.

Baca Juga: Jalan Lemo-Batapah Jadi Pilihan Warga Barut Jika ke Palangka Raya

Baca Juga: 3 Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kobar Dilantik Jadi Ketua Definitif

Baca Juga: Cemburu Buta, Suami di Teweh Hajar Istri hingga Bonyok

Baca Juga: Menyanggar, Ritual Adat Dayak yang Masih Lestari

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Gugus Tugas Palangka Raya Siap Lanjutkan Rapid Test
apahabar.com

Kalteng

5 Bulan Tak Bekerja, Karyawan Hotel Armani Muara Teweh Bersurat Ke DPRD Barut Kalteng DPR
Sei Tatas

Kalteng

Pemkab Kapuas Bantu Korban Kebakaran di Sei Tatas
apahabar.com

Kalteng

Eddy dan Sancho Siap Berebut Kursi KONI Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Dewan Kapuas Jalani Rapid Test
apahabar.com

Kalteng

Jelang Berakhir PSBB, Kasus Covid-19 di Kapuas Bertambah Belasan
apahabar.com

Kalteng

Ini Harapan Masyarakat Adat Kalteng Terhadap Ibu Kota Baru
apahabar.com

Kalteng

Ratusan Pedagang Pasar Tradisional di Muara Teweh Di-Rapid Test
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com