Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Ditlantas Polda Kalsel Besuk Keluarga TNI Yang Sakit

- Apahabar.com Sabtu, 5 Oktober 2019 - 07:38 WIB

Ditlantas Polda Kalsel Besuk Keluarga TNI Yang Sakit

Kasi SIM Ditlantas Polda Kalsel Kompol Dese Yuliarti serahkan bingkisan kepada Sertu Ahmad Raya. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kemitraan TNI dan Polri kental di Kalsel. Hal itu tergambar saat anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan yang dipimpin Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalsel AKBP Afri Darmawan membesuk keluarga TNI yang terbaring lemah di Rumah Sakit TNI TPT Dr R Soeharsono Banjarmasin, Jumat (4/10) kemarin.

“Alhamdulillah, saya bersama tim Ditlantas Polda Kalsel mengunjungi ibu Melle, istri Sertu Ahmad Raya, Muhammad Rizal putra dari Serda Akhmad Mubasir dan istri Peltu M Wahyudin yang menderita penyakit kista ovarium,yang ketiganya  saat ini sedang dirawat di RS TNI TPT Dr R Soeharsono,” kata AKBP Afri Darmawan kepada apahabar.com

“Kunjungan ini merupakan wujud persaudaraan serta kepedulian terhadap anggota TNI yang keluarganya sedang mengalami cobaan,” imbuhnya.

Menurutnya, Rasa saling merasakan dan memiliki sebagai kesatuan keluarga besar TNI-Polri merupakan hal yang ingin ditumbuhkan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani terhadap anggotanya. Selain itu, kunjungan tersebut sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam hubungan kekeluargaan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program dalam menyambut HUT TNI ke 74, tujuannya juga mempererat hubungan silaturahmi sesama instansi penjaga keamanan di Kalsel. Kita ini adalah satu keluarga besar TNI dan Polri untuk itu wajiblah kita semua untuk memberikan dukungan moril,” sebutnya.

Tak lupa, Mantan Kasubdit Gakkum itu memberikan dorongan moral kepada mereka untuk kembali sehat dan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari. “Saya harap tidak ada rasa putus asa untuk selalu berobat dan melakukan terapi-terapi medis. Dan saya harapkan agar tetap semangat dan sabar dalam menerima cobaan sakit ini,” pesan Afri kepada keluarga anggota TNI yang sakit tersebut.

Terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai mengatakan, kunjungan anggota Polri tersebut menunjukkan betapa solidnya unsur Pertahanan dan Keamanan di tingkat Provinsi, di sela-sela waktu kedinasan yang ada berusaha untuk hadir sebagai bentuk simpati atas musibah yang dialami rekan dan mitra kerja tersebut.

“Maksud kehadirannya di samping menyampaikan keprihatinan, juga memberikan dorongan moril kepada anggota tersebut untuk sabar dan tabah menghadapi cobaan ini. Dan sebagai Aparat Pertahanan dan Keamanan di wilayah Kalimantan Selatan harus mampu menunjukkan bahwa TNI-Polri memang solid di manapun berada dan bertugas,” tandasnya.

Baca Juga: Ditlantas Polda Kalsel Gencar Sosialisasi No Driving under 17th ke Sekolah

Baca Juga: Ditlantas Polda Kalsel Gelar Traffic Safety Parenting di MTsN 2 Banjarmasin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pria Sebatang Kara Ditemukan Tewas Membusuk di Sofa

Kalsel

Pria Sebatang Kara Ditemukan Tewas Membusuk di Sofa
apahabar.com

Kalsel

Paman Yani Paparkan Hasil Reses, Janji Perjuangkan Dalam Program Pembangunan
apahabar.com

Kalsel

Dinas PUPR Terjunkan Pasukan Turbo, Jalur Klotok Sudah Terbuka
apahabar.com

Kalsel

Ciptakan Suasana Aman, Bhabinkamtibmas Amankan Penyaluran BLT Tahap 3
apahabar.com

Kalsel

Mudik Gratis Wan Paman Birin Gerus Penumpang Terminal Pal 6?
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan, Waspada Petir dan Angin Kencang
apahabar.com

Kalsel

Sapi dari Presiden Tiba, Paman Birin: Beliau Maunya di Masjid Noor
apahabar.com

Kalsel

Peduli Kebakaran di Kotabaru, Masyarakat HST Pasok Bantuan ke Pulau Sebuku
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com