Resmi, Pekapuran Raya-Pemurus Dalam Zona Hitam Covid-19! H2 Juli, Kalsel Tambah Ratusan Kasus Baru Covid-19 Hore! Listrik Gratis Diperpanjang hingga September Tak Punya Izin, Pemkot Banjarmasin Kembalikan Rp 200 Juta ke Pengusaha Advertising Positif Corona, Belasan Karyawan RSUD Banjarmasin Terpaksa Diistirahatkan




Home Pemkab Tanah Bumbu

Kamis, 31 Oktober 2019 - 13:12 WIB

DKBP3A Tanbu Sosialisasikan Sekolah Ramah Anak

Uploader - Apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu melalui DKBP3A  menggelar sosialisasi Sekolah Ramah Anak di SMAN 1 Simpang Empat. Foto-istimewa

Pemkab Tanah Bumbu melalui DKBP3A  menggelar sosialisasi Sekolah Ramah Anak di SMAN 1 Simpang Empat. Foto-istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) di aula SMAN 1 Simpang Empat, Kamis (31/10) pagi.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo. Kegiatan tersebut dirangkai dengan penandatanganan komitmen SRA oleh Wabup, Kepala DKBP3A, kepala sekolah, guru BK, penjaga sekolah, penjaga kantin, dan pelajar.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para stakeholder dan warga sekolah tentang pembentukan dan pengembangan SRA,” ujar Kepala DKBP3A Tanah Bumbu, Hj Narni.

Dengan harapan para kepala sekolah bersedia dan berkomitmen untuk menjadikan sekolahnya sebagai sekolah ramah anak yang merupakan salah satu indikator dari Kabupaten Layak Anak (KLA).

“SRA adalah mewujudkan suatu kondisi sekolah atau lingkungan pendidikan yang aman, nyaman, sehat, ramah, dan menyenangkan bagi anak,” tuturnya.

H Ready Kambo, mengatakan sosialisasi SRA diharapkan dapat membangun kesadaran bersama dalam mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak selama berada di sekolah. Terutama dapat menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, aman, ramah, indah, inklusif, sehat, asri, dan nyaman bagi anak-anak sehingga proses pembelajaran dan suasana belajar di sekolah dilaksanakan dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan.

“Melalui SRA ini di harapkan anak-anak tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap belajar serta mampu berinovasi dan berkompetisi sebagai modal dasar pembangunan di Bumi Bersujud,” ucapnya.

apahabar.com

Sampai saat ini DKBP3A Tanah Bumbu sudah menginisiasi SRA sebanyak 16 sekolah di 4 kecamatan. Sekolah tersebut adalah SDN 8 Kampung Baru, MI Syarif Abbas, MI Nurul Hidayah, MI Darul Azhar, SMPN 1 Simpang Empat, dan MTS Nurul Hidayah di Kecamatan Simpang Empat.

Kemudian, SDN 3 Batulicin, SMPN 1 Batulicin, MTs Al Hidayah, dan MI Al Hidayah di Kecamatan Batulicin. SDN 2 Batulicin Irigasi, SMPN 2 Karang Bintang, dan MTs Al Istiqomah di Kecamatan Karang Bintang. Selanjutnya, SDN Purwodadi, SMPN 2 Angsana, dan MTs Syarif Ali di Kecamatan Angsana.

Baca Juga: DKBP3A Tanbu: Bayi Hasil Hubungan Gelap Punya Hak untuk Hidup

Baca Juga: Kenapa Harus Menolak Pernikahan Usia Dini? Ini Penjelasan Kepala DKBP3A Tanbu

Reporter : Ahc21
Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Penyandang Disabilitas asal Tanbu Lakukan Pengukuran Tangan dan Kaki Palsu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemilihan Wakil Bupati Tanbu Digelar Lewat Voting Tertutup
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Instruksikan Galang Bantuan untuk Korban Kebakaran Pulau Sebuku
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Muzakarah Ulama Tanbu, Bahas Eksistensi Ahlussunnah Wal Jamaah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bagikan Bibit Tanaman dan Bersihkan Lingkungan, Event Soreride Makin “Mantuy!”
Lagi, Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Sekitar ODP Covid-19

Pemkab Tanah Bumbu

Lagi, Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Sekitar ODP Covid-19
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dinas Perikanan Tanbu Distribusikan 499 Paket Konversi BBM ke BBG
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kampanyekan Pemilu Damai, Polsek Kuranji  Gelar Nonton Bareng Wayang Kulit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com