Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

DPRD Banjarmasin Setujui RAPBD 2020

- Apahabar.com Jumat, 25 Oktober 2019 - 19:09 WIB

DPRD Banjarmasin Setujui RAPBD 2020

Rapat paripurna tingkat I mendengarkan pandangan umum fraksi tentang RAPBD Banjarmasin tahun 2020. Foto-apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin melaksanakan rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020, Jumat (25/10).

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, M Yamin mengatakan, delapan fraksi yang ada di DPRD Banjarmasin telah menyetujui APBD Tahun 2020 sebesar Rp1.484.547.911.456 triliun untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

“Nanti akan diagendakan rapat bersama Banggar DPRD Banjarmasin untuk membahas anggaran ini lebih lanjut,” kata politikus Gerindra ini.

Sementara pandangan dari Fraksi PAN menyebut pemerintah kota terus menjaga komitmen agar anggaran yang telah disiapkan benar-benar untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Banjarmasin.

“Anggaran yang sudah ditetapkan agar bisa efektif dan efisien untuk kesejahteraan masyarakat,” sebut Amalia Handayani, penyampai dari PAN.

Selain itu, pihaknya juga meminta Pemkot terus meningkatkan koordinasi dalam pengelolaan pendapatan daerah, baik berupa pemungutan pajak, retribusi serta menindak tegas jika ada oknum yang menyalahgunakan wewenang agar target PAD tercapai dan terhindar dari kebocoran.

Di sisi lain, Wali Kota Ibnu Sina mengatakan, tahun ini untuk memaksimalkan PAD dari pajak online Pemkot Banjarmasin  telah menjalin relasi  dengan beberapa bank dan tren yang sudah diterapkan bisa berdampak positif dengan lebih tingginya perolehan uang yang diterima para pengusaha daerah.

“Namun kita akan lihat real timenya juga untuk melihat perkembangan untuk PAD, dari itu kita dapat mengevaluasi untuk APBD Perubahan 2020 nanti,” ucapnya.

Baca Juga: Datangi Batola, DPRD Kalsel Soroti Akitivitas Tongkang

Baca Juga: Warga Diimbau Waspada Potensi Radikalisme di Kalsel

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ketika Wagub Sambut Mahasiswa Alumni Natuna, Rudy Resnawan: Mereka Bebas Corona
apahabar.com

Kalsel

Satsabhara Polres HSU Ajak Para Pemuda Aktif dalam Mencegah Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Ternyata Ini Penyebab Sampah Berserakan di Lapangan KS Tubun Banjarbaru
RSJ

Kalsel

Dewan Kalsel Dukung RSJ Sambang Lihum Jadi Tempat Tes CPNS dan Calhaj
apahabar.com

Kalsel

Program Normalisasi Sungai Terhambat Daerah Pemukiman
apahabr.com

Kalsel

Akhir 2019 ditargetkan Rampung, Pembangunan Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin Tersisa Jembatan
apahabar.com

Kalsel

Gegara MCK, Pasien Covid-19 di Kotabaru Mau Dijemput Paksa
apahabar.com

Kalsel

Ada Media Center di Bawaslu Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com