Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Final Biliar Paman Birin Cup 2019 Berlangsung Sengit

- Apahabar.com Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:26 WIB

Final Biliar Paman Birin Cup 2019 Berlangsung Sengit

Ketua POBSI Kalsel H Mustohir Arifin menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada para juara festival biliar Paman Birin Cup 2019 Ten Ball, Rabu (16/10). Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua atlet biliar andalan Kalsel di PON Papua 2020 mendatang saling beradu di final festival biliar Paman Birin Cup 2019 Ten Ball.

Arun dan Jendy Apriadana berupaya saling mengalahkan dibabak final yang dihelat pada, Rabu (16/10) di Royal Biliar, Jalan Sutoyo S, Banjarmasin.

Atlet biliar unggulan Kalsel ini bertarung ketat untuk menjuarai ajang bergengsi yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel sejak 12 Oktober lalu.

Jendy yang di semifinal dengan mudah mengalahkan lawannya Harni dengan skor telak 7-1 nyatanya mendapatkan lawan sepadan kala Arun memastikan diri masuk final saat mengalahkan pebiliar senior Kalsel Noor Hidayat dengan skor 7-6.

Saling kejar skor terjadi di final. Dimana Arun sempat memimpin poin dengan keunggulan 4-2. Namun Jendy tak tinggal diam dengan mampu mengejar hingga akhirnya skor mereka pun sama berimbang 6-6.

Pada final, skor penentu kemenangan harus mencapai 7. Sehingga baik Arun maupun Jendy tidak ingin membuat kesalahan sedikit pun. Namun sayang bagi Jendy, pada pukulan menyisakan bola 9 dan 10, dirinya tidak mampu memasukan bola 9, sehingga mudah saja untuk Arun mengunci kemenangan dan menjadi juara.

“Pertarungan di final tadi seru. Lawannya cukup hebat,” ungkap Arun usai mampu menjadi juara.

Arun sendiri pada Agustus lalu di Jakarta telah mampu menyumbangkan emas bagi tim Kalsel pada Pra PON bersama atlit biliar senior Noor Hidayat.

Sementara ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalsel, H Mustohir Arifin mengaku senang agenda yang didukung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Dispora Kalsel ini dapat sukses digelar.

“Ini menjadi ajang tambahan jam terbang bagi kawan-kawan untuk menatap PON di Papua 2020 mendatang. Rencananya even ini akan menjadi agenda tahunan,” sebutnya.

Baca Juga: Suporter Timnas Teriak Simon Out!

Baca Juga: Takluk Dari Vietnam, Timnas Indonesia Telan Empat Kekalahan Beruntun

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Vigit Berkicau, Ada Tiga Tim Sering Minta Dibantu
apahabar.com

Sport

Dovizioso Belum Aman, 9 Pembalap Berpeluang Rebut Puncak Klasemen MotoGP 2020 di Sirkuit Misano
apahabar.com

Sport

Mantan Bomber MU Sarankan Setan Merah Maksimalkan Duet Martial-Greenwood
apahabar.com

Sport

Bayu Gatra Sudah, PSM Dikabarkan Ingin Aaron Evans
apahabar.com

Sport

Asa Penembak Banua di Pelatnas
apahabar.com

Sport

Linus 2019 Zona Kalsel, Pondok Lima HBM Ungguli AFK Batola
apahabar.com

Sport

Atlet Balangan Sumbang 3 Medali di Kejurnas Solo
apahabar

Sport

Demi Liga 1 2020, Barito Harus Raih 5 Poin Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com