Kesbangpol dan KPU Jamin Hak 8.620 Pemilih Difabel di Kalsel Terpenuhi Tabir Kematian 2 Bocah di Benawa HST, Korban Dipocong Hidup-Hidup oleh Ibu Kandung INNALILLAHI, Anggota TNI AL Ditemukan Membusuk di Indekos Banjarmasin Pembunuhan Wakar di Kelayan B Sudah Direncanakan, Pelaku Khilaf karena Luka Lama Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless

Gantikan Jokowi, Hari Ini Ma’ruf Amin Bertolak ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar

- Apahabar.com Senin, 21 Oktober 2019 - 10:47 WIB

Gantikan Jokowi, Hari Ini Ma’ruf Amin Bertolak ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar

Wakil Presiden Ma'ruf Amin (tengah) meninggalkan lokasi usai mengikuti pelantikan presiden dan wapres periode 2019-2024 kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). Foto – Antara/Wahyu Putro A

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan akan bertolak ke Jepang untuk melakukan kunjungan kerja pertamanya hari ini, Senin (21/10).

Wapres Ma’ruf berangkat ke Tokyo, Jepang, untuk mewakili Presiden Joko Widodo dalam menghadiri acara penobatan Kaisar Jepang Naruhito.

Wapres bersama rombongan bertolak dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (21/10), pukul 10.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ Indonesia 1.

Wapres Ma’ruf dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Narita Jepang pukul 19.30 waktu setempat dan langsung menuju ke Hotel Imperial Tokyo.

Agenda pelantikan Kaisar Jepang berlangsung pada Selasa (22/10) pukul 13.00 waktu setempat. Usai pelantikan, Wapres Ma’ruf Amin dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada pukul 17.00 waktu setempat.

Kunjungan kerja ke Jepang merupakan agenda dinas luar negeri pertama Ma’ruf Amin sebagai wapres periode 2019-2024. Dalam kunjungan itu, Wapres Ma’ruf turut didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Setwapres Mohamad Oemar, Wury Ma’ruf Amin dan Gayatri Dewi Oemar.

Kaisar Naruhito melanjutkan takhta ayahnya, Akihito, yang memutuskan untuk melepas jabatannya karena faktor usia dan kesehatan.

Dalam konstitusi Jepang, kaisar tidak memiliki kekuatan politik dalam pemerintahan negeri sakura tersebut. Tugas resmi kaisar sebagian besar dikendalikan oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Kabinet, Mahfud MD Dipanggil ke Istana Presiden

Baca Juga: Harapan Kepala BPPT Terhadap Menristekdikti yang Baru

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pertamina Siapkan Eksplorasi Area Baru, Salah Satunya di Kalimantan
apahabar.com

Nasional

Persiapan UN Kalsel Capai 90 Persen
apahabar.com

Nasional

Pulang Reuni 212, Ketua RT Kampung Melayu Meninggal
apahabar.com

Nasional

KPK Lelang 3 Bidang Tanah Milik Eks Presiden PKS dan Fathanah

Nasional

Menristek RI: Pengembangan Vaksin Utamakan Keamanan dan Kemanjuran

Nasional

Gagal Jadi PNS Tahun Ini? Tenang, Masih Ada Lowongan CPNS Tahun Depan
apahabar.com

Nasional

Kampanye Akbar Prabowo Sandi di GBK Berjalan Kondusif
Sigi

Nasional

Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com