Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan Kronologis OTT KPK di Amuntai HSU, Beranjak dari Laporan Masyarakat OTT KPK di Amuntai, Pegawai Kaget Ruang Kerja Bupati HSU Sudah Disegel OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Kopi Liberika Diminati Mancanegara, SPI Kalsel Sebut Mutiara Hitam Gambut

Gantikan Jokowi, Hari Ini Ma’ruf Amin Bertolak ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar

- Apahabar.com     Senin, 21 Oktober 2019 - 10:47 WITA

Gantikan Jokowi, Hari Ini Ma’ruf Amin Bertolak ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar

Wakil Presiden Ma'ruf Amin (tengah) meninggalkan lokasi usai mengikuti pelantikan presiden dan wapres periode 2019-2024 kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). Foto – Antara/Wahyu Putro A

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan akan bertolak ke Jepang untuk melakukan kunjungan kerja pertamanya hari ini, Senin (21/10).

Wapres Ma’ruf berangkat ke Tokyo, Jepang, untuk mewakili Presiden Joko Widodo dalam menghadiri acara penobatan Kaisar Jepang Naruhito.

Wapres bersama rombongan bertolak dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (21/10), pukul 10.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ Indonesia 1.

Wapres Ma’ruf dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Narita Jepang pukul 19.30 waktu setempat dan langsung menuju ke Hotel Imperial Tokyo.

Agenda pelantikan Kaisar Jepang berlangsung pada Selasa (22/10) pukul 13.00 waktu setempat. Usai pelantikan, Wapres Ma’ruf Amin dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada pukul 17.00 waktu setempat.

Kunjungan kerja ke Jepang merupakan agenda dinas luar negeri pertama Ma’ruf Amin sebagai wapres periode 2019-2024. Dalam kunjungan itu, Wapres Ma’ruf turut didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Setwapres Mohamad Oemar, Wury Ma’ruf Amin dan Gayatri Dewi Oemar.

Kaisar Naruhito melanjutkan takhta ayahnya, Akihito, yang memutuskan untuk melepas jabatannya karena faktor usia dan kesehatan.

Dalam konstitusi Jepang, kaisar tidak memiliki kekuatan politik dalam pemerintahan negeri sakura tersebut. Tugas resmi kaisar sebagian besar dikendalikan oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Kabinet, Mahfud MD Dipanggil ke Istana Presiden

Baca Juga: Harapan Kepala BPPT Terhadap Menristekdikti yang Baru

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Lagi, Heboh Video Mesum Mahasiswi di Banjarmasin Tersebar
apahabar.com

Nasional

1 Juta Spesies Flora dan Fauna Terancam Punah
Gegara Rokok

Nasional

Dasar Durhaka, Gegara Rokok Seorang Anak Tega Aniaya Ibu Kandung
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Diperkirakan Puncak Panen Beras Capai 5,62 Juta Ton
Sriwijaya air

Nasional

20 Ahli Waris Korban Sriwijaya Air SJ 182 Ada di Kalbar
apahabar.com

Nasional

Jokowi Cari Sosok Muda Jadi Menteri
apahabar.com

Nasional

Gelar Event Internasional, Pemerintah Anggarkan Rp6,5 Miliar
Gunung Sinabung

Nasional

Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Luncurkan Awan Panas Sejauh 2.500 Meter
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com