Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

Gantikan Jokowi, Hari Ini Ma’ruf Amin Bertolak ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar

- Apahabar.com     Senin, 21 Oktober 2019 - 10:47 WITA

Gantikan Jokowi, Hari Ini Ma’ruf Amin Bertolak ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar

Wakil Presiden Ma'ruf Amin (tengah) meninggalkan lokasi usai mengikuti pelantikan presiden dan wapres periode 2019-2024 kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). Foto – Antara/Wahyu Putro A

apahabar.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan akan bertolak ke Jepang untuk melakukan kunjungan kerja pertamanya hari ini, Senin (21/10).

Wapres Ma’ruf berangkat ke Tokyo, Jepang, untuk mewakili Presiden Joko Widodo dalam menghadiri acara penobatan Kaisar Jepang Naruhito.

Wapres bersama rombongan bertolak dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (21/10), pukul 10.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ Indonesia 1.

Wapres Ma’ruf dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Narita Jepang pukul 19.30 waktu setempat dan langsung menuju ke Hotel Imperial Tokyo.

Agenda pelantikan Kaisar Jepang berlangsung pada Selasa (22/10) pukul 13.00 waktu setempat. Usai pelantikan, Wapres Ma’ruf Amin dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada pukul 17.00 waktu setempat.

Kunjungan kerja ke Jepang merupakan agenda dinas luar negeri pertama Ma’ruf Amin sebagai wapres periode 2019-2024. Dalam kunjungan itu, Wapres Ma’ruf turut didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Setwapres Mohamad Oemar, Wury Ma’ruf Amin dan Gayatri Dewi Oemar.

Kaisar Naruhito melanjutkan takhta ayahnya, Akihito, yang memutuskan untuk melepas jabatannya karena faktor usia dan kesehatan.

Dalam konstitusi Jepang, kaisar tidak memiliki kekuatan politik dalam pemerintahan negeri sakura tersebut. Tugas resmi kaisar sebagian besar dikendalikan oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran.

Baca Juga: Jelang Pengumuman Kabinet, Mahfud MD Dipanggil ke Istana Presiden

Baca Juga: Harapan Kepala BPPT Terhadap Menristekdikti yang Baru

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Menpora Imam Nahrawi Katakan Akan Patuh Terhadap Masalah Hukum
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Sambut Siti Aisyah di Istana Merdeka
Harga Pakan

Nasional

Peternak Menjerit, Jokowi Minta Harga Pakan Turun ke Rp 4.500
apahabar.com

Nasional

Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres, Akses Jalan Tetap Dibuka
apahabar.com

Nasional

Mappilu PWI Cari Pemimpin yang Mampu Bangkitkan Ekonomi Pasca-Pandemi
apahabar.com

Nasional

Heboh SMS Blast Gempa M 8,5 Peringatan Tsunami, Begini Penjelasan BMKG
apahabar.com

Nasional

BPBD: Banjir Mulai Surut, Jakarta Barat Paling Banyak Terdampak
apahabar.com

Nasional

Hari Ini Jokowi Resmikan Jalan Tol Layang Japek
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com