Kapolres Kapuas Terjang Banjir Bantu Korban Terdampak di Alalak Jumlah Korban Banjir Kalsel Terus Bertambah, 6 Warga Masih Dinyatakan Hilang Masih Berantakan, KPU HST Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Besok Bupati Sleman Positif Covid-19 Pascavaksinasi, Berikut Penjelasan Kemenkes Kecelakaan di Tabalong, Pengemudi Terios Meninggal Dunia

Geger! Tas Hitam Diduga Berisi Bom Ada di Tiang ‘Lampu Merah’

- Apahabar.com Selasa, 1 Oktober 2019 - 14:11 WIB

Geger! Tas Hitam Diduga Berisi Bom Ada di Tiang ‘Lampu Merah’

Anggota Gegana mengamankan tas hitam yang diduga berisi bom di bawah tiang Traffic Light (Lampu Merah) simpang 4, Markas Sat Brimobda Kalsel. Selasa (1/10) siang. Foto-Humas Polres Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Pengguna jalan di Jalan A Yani KM 33 dan warga sekitar Guntung Payung, Kota Banjarbaru dihebohkan dengan temuan tas yang diduga bom, Selasa (01/10) siang.

Hal ini karena kecurigaan warga akan adanya ransel besar berwarna hitam, tergeletak persis di bawah tiang Traffic Light (Lampu Merah) simpang 4, Markas Satuan Brimobda Kalsel. Kabar ini kemudian menyebar dan meresahkan masyarakat, tak hanya itu, sempat juga beredar di media sosial.

Melihat respon warga, pihak kepolisian dari Sat Brimobda Kalsel dan Polres Banjarbaru langsung turun ke lapangan. Usai mendapat informasi dan laporan dari masyarakat, perihal tas hitam yang diduga bom ini.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya melalui Kasubbag Humas, AKP Siti Rohayati membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan anggota di lapangan ternyata tas tersebut tidak berisi Bom seperti yang diduga.

apahabar.com

“Pemeriksaan di lapangan tadi dilakukan oleh Tim Jihandak Brimob dan anggota Polres Banjarbaru. Kami bersyukur isinya bukanlah bom seperti yang ditakutkan masyarakat,” ungkapnya kepada apahabar.com.

Ia menjelaskan, tas ransel hitam tersebut hanya berisi pakaian, surat menyurat dan beberapa kertas dokumen.

Berdasarkan keterangan di lapangan, tas tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi Tri Haryati, yang menemukannya tergeletak ditengah jalan.

“Karena saksi bingung dan tidak tahu harus berbuat apa, lalu tas tersebut ditaruhlah persis di bawah tiang lampu merah itu. Lalu saksi dan beberapa warga melaporkan perihal ini ke pihak Kepolisian,” terangnya.

apahabar.com

Saat ini tas tersebut sudah diamankan di Mapolres Banjarbaru, dan sudah diinformasikan perihal tas tersebut ke media sosial. Hingga akhirnya ditemukan sang pemilik tas tersebut.

Dan Informasi didapat, tas tersebut tercecer saat si pemilik sedang berkendara di sekitar Jalan A Yani KM 33 Lampu Merah Brimob ini.

“Karena kondisi sedang ada pelantikan DPR RI dan ada demo di beberapa daerah. Memang awalnya banyak yang menduga tas tersebut terindikasi bom.

Kami juga sudah berkomunikasi dengan pemilik tas, Selasa (1/10) siang ini rencananya pemilik akan ke Mapolres untuk mengambil tas miliknya, nanti kami juga akan mintai keterangan, perihal tercecernya tas ini kepada pemilik,” tutupnya.

Baca Juga: Respon Polda Kalsel Lelucon Bom Pesawat di Syamsudin Noor

Baca Juga: Imbas Lelucon Bom dalam Pesawat di Syamsudin Noor

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Banjir Bandang

Kalsel

Banjir Bandang Telan Korban Jiwa, Bupati Tala Sampaikan Kondisi Terkini
apahabar.com

Kalsel

Kisah Tragis di Loksado: Sekeluarga Tewas beserta Bayi dalam Kandungan
apahabar.com

Kalsel

Aroyan Bayi Jantung Bocor Butuh Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Refleksi HUT Bhayangkara, Kinerja Polda Kalsel di Mata Pakar Hukum
Waspada Covid-19

Kalsel

Waspada Covid-19, Kemendagri Sebar APD Buat Pesantren di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Sambangi DPRD Kalsel, Wawali ‘Reuni’ dengan Staf
apahabar.com

Kalsel

Mantapkan Konsolidasi Parpol Koalisi, AnandaMu Bertandang ke Markas Partai Nasdem Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Bekali Petugas Kebersihan APD di Tengah Wabah, DLH: Juga Gaji Tambahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com