Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Gubernur Kalsel Berharap Mahasiswa Uniska Jadi Profesional di Bidang Komunikasi

- Apahabar.com Sabtu, 12 Oktober 2019 - 17:15 WIB

Gubernur Kalsel Berharap Mahasiswa Uniska Jadi Profesional di Bidang Komunikasi

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ketika memberikan sambutan dalam seminar nasional yang digelar mahasiswa Fisip Uniska, Sabtu (12/10). Foto–Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Media penyiaran di Kalimantan Selatan terus berkembang seiring dengan meningkatnya kualitas pendidikan di bidang komunikasi pada perguruan tinggi.

Oleh karena itu, mahasiswa komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) menggelar seminar nasional di Hotel G’Sign, Sabtu (12/10).

Dekan FISIP UNISKA, Murdiansyah Herman, memaparkan ini kali pertama diadakan seminar nasional pertemuan anak komunikasi dengan tema “TV production and how to be broadcaster”.

“Sebelumnya kita pernah mengadakan di tingkat lokal saja. Hari ini seminar nasional kita undang beberapa TV-TV terkenal di Jakarta seperti NET TV dan Kompas TV, karena mereka punya cabang juga di sini,” ungkapnya kepada awak media.

Pihaknya juga sengaja mengundang Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang juga merupakan alumni dari Uniska Banjarmasin. Kehadiran Paman Birin –sapaan akrabnya- diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa.

Komunikasi FISIP ujarnya juga telah dilengkapi dengan laboratorium komunikasi yang mampu mewadahi kreativitas para mahasiswa, maupun dapat digunakan untuk kerja sama dengan pihak-pihak di luar kampus.

“Mungkin nanti kita aka nada kerja sama dengan pemerintah daerah, TV lokal maupun pihak swasta yang ada di Banjarmasin. Karena tidak tanggung-tanggung, dananya cukup besar untuk lab itu,” ungkap dia.

Gubernur Kalsel pun menyambut baik kegiatan ini. Melalui seminar nasional ujarnya, dapat meningkatkan wawasan maupun memperdalam penajaman akan ilmu pengetahuan.

Dia juga berharap, para mahasiswa dapat menjadi profesional di bidang komunikasi, ilmu yang diterima dapat menjadi bekal dalam persaingan di masa mendatang.

“Kalau sudah selesai kuliah, tentu saja bisa berperan dalam pembangunan khususnya bidang komunikasi,” katanya kepada awak media.

Alumni Uniska ini juga menyampaikan, ilmu komunikasi terdapat dalam setiap cabang disiplin ilmu.

“Saya tadi berani berkata bahwa orang tidak cerdas terhadap satu ilmu kalau dia tidak pandai berkomunikasi. Maksudnya mengkomunikasikan ilmu yang didapatnya,” tuturnya mengakhiri.

apahabar.com

Mahasiswa Fisip Uniska ketika mengikuti seminar nasional di Hotel G’Sign, Banjarmasin, Sabtu (12/10). Foto-Istimewa

Baca Juga: Sempat Tertunda, Pembangunan Jembatan Pulau Laut Dilanjutkan Tahun Depan

Baca Juga: Tabrakan Di Puntik Tengah, Satu Pengendara Tewas

Baca Juga: Sayed Jafar Serahkan Bantuan, Perasaan Warga Pesisir Hilir Muara Campur Aduk

Baca Juga: Modus Ayah Cabul di Banjarbaru, Ancam Korban yang Tak Perawan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menanam Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini
Belawang

Kalsel

Kebakaran di Belawang Batola, Kerugian Capai Ratusan Juta
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Kalsel Hampir Sentuh 4 Ribu Kasus
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lagi Siang Ini, 4 Wilayah di Kalsel Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Prihatin Dampak Corona, Dit Intelkam Polda Kalsel Salurkan Bantuan untuk Warga Jorong
Tabalong

Kalsel

Wabup Tabalong Harap Pemuda Muhammadiyah dan Hipmi PT Kurangi Jumlah Pengangguran
apahabar.com

Kalsel

Maaf dan Sesal Suami yang Bunuh dan Bakar Istri di Tapin
apahabar.com

Kalsel

PPDB Online Banjarmasin, SMA Alma Zaya Jadi yang Pertama di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com