Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya Pencarian Korban Longsor di Batu Bini HSS Kembali Dilanjutkan

Hadir di Kentongan RRI, Hermansyah Harapkan Masyarakat Sadar Bencana

- Apahabar.com Kamis, 31 Oktober 2019 - 15:29 WIB

Hadir di Kentongan RRI, Hermansyah Harapkan Masyarakat Sadar Bencana

Wakil Wali kota Banjarmasin saat menghadiri program Kentongan RRI di Banjarmasin Utara pada Kamis (31/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN –  Hadir di Program Kentongan RRI membangun budaya sadar bencana di masyarakat Banjarmasin Utara pada Kamis (31/10), Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah berharap budaya itu tumbuh di masyarakat.

Hermansyah mendukung program yang memberikan pengetahuan mitigasi kepada masyarakat tersebut. Dia mengatakan, kegiatan seperti itu harus didukung, karena program tersebut sangat baik memberikan pengetahuan pencegahan dan cara mengatasi masalah yang timbul dari bencana.

“Oleh karena itu, dengan pelaksanaan yang dilakukan di Banjarmasin Utara ini, mudahan-mudahan nantinya juga disusul 5 Kecamatan lainnya juga,” ujarnya.

“Ada hal bagus dalam kegiatan ini, karena langsung melibatkan masyarakat, dan masyarakat juga dapat memberikan solusinya secara langsung bagi pemerintah,” sambungnya.

Hermansyah akan mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk bersama-sama membawa program kentongan ini agar bisa terlaksana dengan baik.

Lebih lanjut, ia berharap agar masyarakat lebih sadar dengan bencana, dengan melakukan pencegahan dan penanggulangan sebelum terjadinya bencana yang tidak diinginkan.

“Kalau tidak ada kebakaran tidak ada musibah atau bencana, selama itu akan kita lakukan pencegahan dan penanggulangan. Jadi pada saat sudah terjadi bencana kita sudah siap, baik apapun yang dibutuhkan sesegera mungkin kita sudah tersedia,” lanjutnya.

Kegiatan RRI dengan program kentongan ini selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan lainnya yang ada di kota Banjarmasin.

Baca Juga: Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kalsel Digelar

Baca Juga: Hermansyah Deadline Pengurus Baru KNPI Banjarmasin Dibentuk Sebelum 30 November

Baca Juga: Merasa Geram, Hermansyah Panggil Sejumlah Kepala Dinas

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kejari HST Bagi-bagi Stiker di Hari Anti Korupsi 2019
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Copot 800 APK Yang Menyalahi Aturan
apahabar.com

Kalsel

Mesum Pelajar Banjarmasin, Psikolog Harap Efek Jera Tak Kucilkan Pelaku
apahabar.com

Kalsel

Hujan Kembali Guyur Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Usai Bandara Internasional, DPD RI Usulkan Kereta Api di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Awal Tahun Ajaran Belum Dongkrak SIM Baru di Batola
apahabar.com

Kalsel

Polsekta Banjarmasin Barat Tingkatkan Sarana Layanan Publik
apahabar.com

Kalsel

Nyepi di Labuhan HST, TNI-Polri Disiagakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com