apahabar.com
Partai Hanura Kalsel sepakat dukung OSO kembali jabat Ketum Hanura. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Hanura kini tengah sibuk menyongsong Musyawarah Nasional (Munas). DPD Partai Hanura Kalsel pun menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) bersama DPC Partai Hanura se Kalsel.

Pada Rapimda di Hotel G Sign Banjarmasin, Rabu (9/10) mengemuka arah dukungan Partai Hanura Kalsel untuk Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai calon Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura periode 2019-2024.

“Kami meminta OSO untuk kembali maju menjadi ketua umum dalam Munas nanti,” kata Ketua DPD Hanura Kalsel, Abdul Munasib Halike yang didampingi Sekretaris DPD Hanura Kalsel, Taufik Noor.

Dia mengemukakan, putusan MA sudah inkrah, pimpinan pusat Partai Hanura yang sah adalah OSO. ”Makanya kami sepakat memberikan kesempatan lagi kepada OSO. Dukungan ini harga mati,” Abdul Munasib Halike.

Menurut mantan anggota DPRD Kalsel ini, tsunami yang terjadi di internal DPP Hanura berimbas hingga ke daerah. Namun ia berkeyakinan Hanura bakal bangkit kembali.

Sementara DPP Hanura Koordinator Wilayah Kalsel, Kalbar dan Kalteng Hanafi Zamzam menjelaskan, Rapimda ini untuk membenahi partainya pasca-dualisme kepemimpinan. Langkah yang diambil mempercepat munas dan sepakat meminta OSO kembali menjadi ketum.

Ia tak memungkiri ketika dualisme mesin partai tak berjalan maksimal. Buntutnya pendukung ragu. ”Hal itu berimbas Anjloknya raihan kursi Partai Hanura di parlemen,” ujarnya.

Namun pihaknya optimis dualisme kepemimpinan usai, Partai Hanura dapat segera bangkit untuk menyongsong Pemilu 2024.

Baca Juga: Pilgub Kalsel 2020, Uji Nyali Deny Indrayana Tantang Paman Birin

Baca Juga: Ketua DPR: Alat Kelengkapan Dewan DPR Disusun Secara Proporsional

Baca Juga: Terbukti Terobos ‘Kandang Banteng’, Sekdaprov Kalsel Memilih Bungkam

Baca Juga: Calon Independen Wali Kota Banjarmasin Wajib Siapkan 39 Ribu KTP

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif