apahabar.com
Prakiraan Cuaca . Foto-apahabar.com/Infografis

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan diprakirakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) masih berpotensi menyelimuti beberapa wilayah di Kalimantan Selatan, Jumat (11/10).

“Waspada potensi kemudahan kebakaran hutan dan lahan di hampir semua wilayah Kalimantan Selatan,” demikian tulis BMKG dalam laman resminya.

Pada pagi hari, lima wilayah Kalsel BMKG akan diselimuti kabut asap, seperti Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Martapura dan Pelaihari. Sementara delapan wilayah lainnya BMKG prakirakan cuaca cerah berawan.

Meski demikian, pada siang hari potensi hujan lokal BMKG prakirakan akan terjadi di enam wilayah Kalsel, di antaranya Banjarbaru, Barabai, Batulicin, Kandangan, Kotabaru dan Martapura. Sedangkan tujuh wilayah lainnya di Kalsel cuaca cerah dan cerah berawan.

Sementara itu, kabut asap akan kembali lagi pada malam hari. BMKG prakirakan enam wilayah akan dilanda kabut asap, yakni meliputi Banjarbaru, Banjarmasin, Marabahan, Martapura, Pelaihari dan Rantau. Sedangkan tujuh wilayah lainnya cuaca diprakirakan cerah.

Demikian juga pada dini hari kabut asap masih menyelimuti tujuh wilayah di Kalsel, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Batulicin, Marabahan, Martapura, Pelaihari dan Rantau.

Sedangkan suhu udara di Kalsel berada di rentang 23-35 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban antara 50 hingga 95 persen.

Baca Juga: Mau Pergi Umrah, Rumah Mastaniyah Malah Dilalap Si Jago Merah

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kawasan Padat Penduduk Kuin Utara Terbakar Hebat

Editor: Aprianoor