Masuk 10 Terbaik Nasional, Pertumbuhan Mobile Banking bank bjb Tercatat Paling Pesat Nah Lho.. Anggota DPRD Kalsel Terjaring Jam Malam di Banjarmasin Yang Terjadi Jika MK Menerima Permohonan AnandaMu… Saat Banjarmasin Berlakukan Jam Malam: Lampu-Lampu Dimatikan, ‘Jalur Tikus’ Dijaga Ketat 3 Pelajar Banjarmasin Raih Juara Lomba Baca Berita, Salah Satunya dari SMP Almazaya

Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR Termuda yang Pimpin Sidang Sementara

- Apahabar.com Selasa, 1 Oktober 2019 - 14:12 WIB

Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR Termuda yang Pimpin Sidang Sementara

Anggota DPR RI Periode 2019-2024 termuda, Hillary Brigitta Lasut, 23 tahun akan menjadi pimpinan sidang pengambilan sumpah jabatan anggota DPR/MPR. Foto - Tempo

apahabar.com, JAKARTA – Sebanyak 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019 – 2024 dilantik hari ini. Salah satunya adalah Hillary Birigita Lasut, yang merupakan anggota dewan termuda di periode kali ini.

Mengutip laporan CNN Indonesia, Hillary masih berusia 23 tahun. Perempuan kelahiran Manado 22 Mei 1996 ini ditunjuk menjadi pimpinan DPR sementara karena usianya yang paling belia.

Wanita muda ini diketahui merupakan putri dari Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut, yang juga terpilih untuk memimpin daerahnya itu untuk periode 2019-2024. Sebelum menjadi Bupati Talaud, Elly merupakan Bupati Minahasa Tenggara di 2008-2013.

Dikutip dari Nesia Times, Hillary memimpin sidang berduet dengan Anggota DPR tertua adalah Abdul Wahab Dalamunthe yang berusia 80 tahun dari Partai Demokrat.

Acara pelantikan digelar mulai pukul 09.15 sampai 11.40 WIB di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Rangkaian acara pelantikan dimulai pukul 09.15 WIB, anggota DPR dan DPD terpilih diikuti Komisioner KPU, Sekjen DPR, MPR dan DPD memasuki ruangan.

Selanjutnya, diumumkan Pemimpin Sementara DPR, DPD dan MPR RI oleh Sekretaris Jenderal DPR, MPR dan DPD. Setelah itu, Presiden, Wakil Presiden, Ketua KPU memasuki ruangan rapat paripurna.

Sidang Paripurna dimulai tepat pukul 10.00 WIB dengan agenda awal pengucapan sumpah/janji Anggota DPR RI.

Rapat paripurna dibuka oleh pimpinan sementara DPR. Selanjutnya, dilakukan pembacaan keputusan Presiden tentang Peresmian Keanggotaan DPR oleh Sekretaris Jenderal DPR RI.

Setelah itu, digelar pengucapan sumpah/janji Anggota DPR RI dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung. Setelah mengucap sumpah, anggota DPR RI terpilih menandatangani berita acara sumpah/janji Anggota DPR RI. Selanjutnya, dilakukan serah terima berita acara.

Kemudian, sidang paripurna pelantikan anggota DPD dan MPR berturut-turut dengan rentetan acara yang sama. Acara pelantikan anggota MPR/DPR dan DPD ini selesai pukul 11.40 WIB, sidang paripurna ditutup oleh pimpinan sementara.

Baca Juga:  Dilantik sebagai Anggota DPR RI, Syafruddin H Maming Minta Restu Rakyat Kalsel

Baca Juga: Berikut Daftar 14 Selebriti yang Dilantik Jadi Anggota DPR Hari Ini

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.om

Nasional

Pimpinan Dewan Minta Kemendagri Bentuk Tim Khusus Corona
apahabar.com

Nasional

Kalsel Siap ‘Sulap’ Eks Tambang Jadi Ibu Kota Baru  
apahabar.com

Nasional

Serikat Pekerja Tolak Ahok Jadi Bos Pertamina
apahabar.com

Nasional

Pemimpin Agung Iran Kutuk Serangan AS di Irak
apahabar.com

Nasional

3 Mobil dan 2 Sepeda Motor Terbakar Dampak Kerusuhan di Lapas Narkoba Hinai

Nasional

Muhammadiyah Terbitkan Edaran Ramadan di Tengah Covid-19
Din: Gus Sholah Tokoh Pemersatu

Nasional

Din: Gus Sholah Tokoh Pemersatu
apahabar.com

Nasional

Jadi Pembicara di Safari Jurnalistik PWI, Budiono Darsono Bicara Pentingnya Kompetensi Perusahaan Media
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com