2 Saudaranya ‘Dipocong’ Hidup-Hidup, Saksi Kunci Pembunuhan Bocah di Benawa HST Trauma Kena Tipu Oknum ASN, Belasan Tukang Sapu Geruduk Pemkot Banjarmasin Temui Pacar, Begal Sadis di Gunung Kayangan Pelaihari Ditembak Petugas Begal Sadis di Gunung Kayangan Ditembak Sebelum Beraksi di Bali Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin, HST Sepakat Jaga Keamanan

- Apahabar.com Jumat, 18 Oktober 2019 - 18:05 WIB

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin, HST Sepakat Jaga Keamanan

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo membubuhkan tanda tangan untuk menjaga keamanan menjelang hingga pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Foto-Husaini for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST), AKBP Sabana Atmojo bertekad memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) Bumi Murakata menjelang pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin.

Komitmen itu ditunjukkan dengan pembubuhan tanda tangan dalam pernyataan mendukung pelantikan itu agar kondusif serta menolak unjuk rasa anarkis, radikalisme serta terorisme di halaman Makopolres HST, Jumat (18/10).

“Pendeklarasian itu untuk sama-sama menjaga Harkamtibmas menjelang pelantikan yang tinggal 2 hari lagi (20 Oktober 2019). Kami berharap partisipasi seluruh komponen masyarakat yang ada di HST,” kata Kapolres HST usai membuka kegiatan pendeklarasian damai menjelang pelantikan itu.

Tak hanya Kapolres serta jajaran Polres HST, elemen masyarakat dan Forum Komonikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di HST pun ikut membubuhkan tanda tangan pada kesempatan itu.

Kuatnya dukungan itu terlihat pada pedeklarasian sejumlah komponen masyarakat HST yang menggelar spanduk yang menyatakan menjaga HST agar kondusif menjelang pelantikan dengan menolak unjuk rasa anarkis, radikalisme serta terorisme.

Komandan Kodim 1002 Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein juga mendukung deklarasi damai itu.

“TNI-Polri menjamin situasi kondusif di HST jelang pelantikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Ini semua tidak lepas dari peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Semoga situasi kondusif saat ini dapat kita pertahanan demi keutuhan NKRI,” kata Zein.

Terkait situasi dan kondisi di HST, Bupati HA Chairansyah mengatakan, masyarkat patut bersyukur bahwa Bumi Murakata dalam keadaan aman dan nyaman.

Namun, kata Bupati, masyarakat tetap harus waspada dan selalu berdoa agar suasa ini terus tercipta. “Mari kita bersama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Bumi Murakata tercinta,” harap Bupati.

Deklarasi damai juga diwarnai berbagai kegiatan hiburan, olahraga, zumba dan senam Maumere. Selain itu juga ada pembagian doorprize yang disediakan oleh Polres kepada masyarakat HST yakni, sepeda gunung, SIM dan unang tunai serta hadiah hiburan lainnya.

“Kegiatan ini menjadi alternatif untuk refresing bagi kita semua yang waktunya dihabiskan untuk bekerja, jadi kerja dan olahraga harus seimbang,” tutup Chairanysah yang ikut dalam deklarasi damai itu.

Baca Juga: Kalimantan Selatan Dukung Pelantikan Jokowi-Maruf Amin

Baca Juga: Berbeda Dengan Versi Setneg, Foto Jokowi dan KH Ma’ruf Amin Beredar di Pasaran

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Diuber Massa, Terduga Pencuri Nekat Lompat ke Sungai Martapura
apahabar.com

Kalsel

Dugaan Perusakan Reklame Banjarmasin Curi Atensi Eks Kapolri
apahabar.com

Kalsel

BPJS Kesehatan Buka Pelayanan Peserta JKN-KIS di Libur Lebaran
apahabar.com

Kalsel

DPRD dan Pemkab Balangan Sepakati KUA PPAS 2021
apahabar.com

Kalsel

Jemput Bola Rekrut Panwascam Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Laporan ke Ombudsman Didominasi CPNS

Kalsel

Djailani Tambah Daftar Panjang Nasib Tragis Pejuang Medis di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Areal Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kalsel Dijaga Ketat Aparat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com