Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Banjar Gelar Razia

- Apahabar.com Minggu, 20 Oktober 2019 - 09:42 WIB

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Banjar Gelar Razia

Anggota Polres Banjar saat melakukan pemeriksaan di depan Mako Polres. Foto-apahabar.com/Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden tanggal 20 Oktober mendatang, Polres Banjar menggelar razia kendaraan roda 2 dan roda 4 di halaman Mako Polres, Sabtu (19/10) sekitar pukul 22.00 wita.

Dalam razia tersebut, 400 personel pasukan gabungan yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Sabhara, Sat Binmas, dan Sat Tahti.

Selain melakukan pemeriksaan, Polres Banjar yang dipimpin oleh AKBP Takdir Mattanete atau yang akrab disapa Nette Boy, juga melakukan patroli mobile di sekitar tempat rawan di Martapura dengan menggunakan 6 buah unit kendaraan roda 2.

Wakapolres Banjar, Kompol Handoyo mengungkapkan, pihaknya melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Pada pemeriksaan yang kami lakukan malam ini, cukup banyak terjaring kendaraan bermotor, di antaranya, 73 penilangan yang terbagi menjadi 30 tidak ada STNK , 10 tidak membawa SIM, untuk roda 2 yang tidak memiliki apa-apa ada 30, dan untuk roda 4 ada 3,” bebernya.

Tak hanya itu, dalam penjaringan yang dilakukan oleh seluruh satuan di Polres Banjar tersebut juga berhasil mengamankan Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Jadi pada giat tadi, kami juga mengamankan 2 orang yang didapati sedang mabuk dan membawa minuman tuak sebanyak 1 liter,” ujarnya.

Selain itu, saat melakukan patroli mobile, Polres Banjar juga berhasil mengamankan 2 orang yang membawa 1 paket sabu-sabu serta senjata tajam di sekitaran Jalan A. Yani.

“Kita mengharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa menjadikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, tidak adanya kekacauan-kecauan atau pelaku kejahatan pada saat pelantikan besok. Seperti yang terjaring tadi, ada yang mabuk ada yang membawa sajam dan sabu, jadi kita antisipasi hal itu jangan sampai ada timbulnya tindakan kejahatan serta kriminalitas di hari pelantikan,” pungkasnya.

Baca Juga: Siap-Siap, Polda Kalsel Bakal Gelar Operasi Zebra Intan 2019

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden, Habib Hasan Ajak Warga Berdoa untuk Bangsa

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bupati Sumenep Kunjungi Mahasiswa Asal Kepulauan di Banjarmasin

Kalsel

Takut Ketinggalan Pesawat, Beberapa Anggota Dewan Kalsel ‘Abaikan’ Paripurna
apahabar.com

Kalsel

ACT Rangkul E-Commerce di Program Dermawan Berqurban 2019
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Harapkan Dua Perda Tunjang PAD
apahabar.com

Kalsel

Turun Gunung, Pemuda Tapin Dukung Aksi #BatalkanOmnibusLaw
apahabar.com

Kalsel

Senin, BMKG: Waspadai Potensi Karhutla di 7 Wilayah Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dinas Perpustakaan Balangan Gelar Pekan Gemar Baca  
apahabar.com

Kalsel

Membangun Sinergitas, ‘Nette Boy’ Buka Puasa Bersama Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com