Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka Masih Didera Covid-19, Denny Indrayana Tetap Perjuangkan PSU yang Jujur dan Adil Seluruh Tempat Wisata di Jaro Tabalong Ditutup Saat Idulfitri Ingin Pukul Ibunya, Seorang Adik di Telaga Langsat HSS Tikam Kakak hingga Tewas Pasca-satu Masjid di Balikpapan Terpapar Covid-19, Perum Bumi Nirwana Dijaga Ketat Petugas

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Banjar Gelar Razia

- Apahabar.com Minggu, 20 Oktober 2019 - 09:42 WIB

Jelang Pelantikan Presiden, Polres Banjar Gelar Razia

Anggota Polres Banjar saat melakukan pemeriksaan di depan Mako Polres. Foto-apahabar.com/Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden tanggal 20 Oktober mendatang, Polres Banjar menggelar razia kendaraan roda 2 dan roda 4 di halaman Mako Polres, Sabtu (19/10) sekitar pukul 22.00 wita.

Dalam razia tersebut, 400 personel pasukan gabungan yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Sabhara, Sat Binmas, dan Sat Tahti.

Selain melakukan pemeriksaan, Polres Banjar yang dipimpin oleh AKBP Takdir Mattanete atau yang akrab disapa Nette Boy, juga melakukan patroli mobile di sekitar tempat rawan di Martapura dengan menggunakan 6 buah unit kendaraan roda 2.

Wakapolres Banjar, Kompol Handoyo mengungkapkan, pihaknya melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Pada pemeriksaan yang kami lakukan malam ini, cukup banyak terjaring kendaraan bermotor, di antaranya, 73 penilangan yang terbagi menjadi 30 tidak ada STNK , 10 tidak membawa SIM, untuk roda 2 yang tidak memiliki apa-apa ada 30, dan untuk roda 4 ada 3,” bebernya.

Tak hanya itu, dalam penjaringan yang dilakukan oleh seluruh satuan di Polres Banjar tersebut juga berhasil mengamankan Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Jadi pada giat tadi, kami juga mengamankan 2 orang yang didapati sedang mabuk dan membawa minuman tuak sebanyak 1 liter,” ujarnya.

Selain itu, saat melakukan patroli mobile, Polres Banjar juga berhasil mengamankan 2 orang yang membawa 1 paket sabu-sabu serta senjata tajam di sekitaran Jalan A. Yani.

“Kita mengharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa menjadikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, tidak adanya kekacauan-kecauan atau pelaku kejahatan pada saat pelantikan besok. Seperti yang terjaring tadi, ada yang mabuk ada yang membawa sajam dan sabu, jadi kita antisipasi hal itu jangan sampai ada timbulnya tindakan kejahatan serta kriminalitas di hari pelantikan,” pungkasnya.

Baca Juga: Siap-Siap, Polda Kalsel Bakal Gelar Operasi Zebra Intan 2019

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden, Habib Hasan Ajak Warga Berdoa untuk Bangsa

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru, 1 lagi Positif, 3 Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Hilang Kabar, Jasad Pria di RK Ilir Membusuk di Kamar
apahabar.com

Kalsel

Buron Kasus Narkoba di Banjarmasin Timur Akhirnya Tertangkap
Birin Denny

Kalsel

Tok! MK Kabulkan Sebagian Gugatan Sengketa Pilgub Kalsel Denny Indrayana
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pemecahan Rekor MURI, Ribuan Karateka Penuhi Perempatan Jembatan Merdeka
apahabar.com

Kalsel

Hari Natal, Belasan Napi Beragama Nasrani di Banjarmasin Dapat Remisi
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Ormawa Banjarmasin Galang Belasan Juta untuk Korban Sentani
apahabar.com

Kalsel

BKPP Tabalong Segera Lakukan Verifikasi Berkas PPPK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com