BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Jialyka Maharani, Milenial Muda yang Ingin Jadi Ketua DPD

- Apahabar.com Selasa, 1 Oktober 2019 - 14:58 WIB

Jialyka Maharani, Milenial Muda yang Ingin Jadi Ketua DPD

Senator termuda dari Sumatera Selatan, Jialyka Maharani. Foto–Instagram/Jialyka Maharani

apahabar.com, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Sumatera Selatan, Jialyka Maharani mengatakan kalau dia ingin menjadi Ketua DPD periode 2019-2024.

“Kalau ada kesempatannya (menjadi ketua DPD periode 2019-2024), boleh ya. Semoga pemuda mendukung saya. Suatu kebanggaan juga bagi saya untuk mewakili kaum milenial di parlemen ini,” ujar Jialyka ketika ditemui di Kompleks Parlemen Republik Indonesia Jakarta, Selasa (01/10).

Kehadiran Jialyka untuk pertama kalinya di keanggotaan senator dibuka dengan menjadi Pimpinan DPD sementara. Bagi dia, itu suatu kebanggaan dan menjadi bukti kalau perempuan muda memiliki kemampuan untuk memandu langkah parlemen ke depannya. Dia berharap bisa memberi warna baru di keanggotaan legislatif nanti.

“Doakan semoga saya bisa amanah dan konsisten untuk mengakomodir aspirasi-aspirasi pemuda-pemudi Indonesia,” ujar dara yang menjadi senator termuda di periode 2019-2024 itu.

Daerah Sumatera Selatan yang diwakili Jialyka itu mengutus senator yang semuanya adalah perempuan. Menurut Jialyka, itu menandakan kalau perempuan itu bisa dan mampu mewakili suara rakyat.

Ia pun berharap bisa mengakomodir semua aspirasi ibu-ibu dan perempuan generasi muda di luar sana dan memberikan usaha yang terbaik yang ia bisa.

Saat membuka sidang pelantikan DPD, Jialyka terlihat tenang dan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Tak disangka, ternyata dibalik ketenangan itu tersimpan perasaan gugup yang ia pendam pelan-pelan.

“Gugup pastilah, sedikit. Tapi semuanya sudah selesai dan sukses, alhamdulillah. Saya senang, bangga bisa menjadi Pimpinan DPD sementara dalam sidang awal masa jabatan anggota MPR/DPR/DPD 2019-2024,” ujar Jialyka.

Baca Juga: VIDEO: Nah, Baru Dilantik Anggota DPRD Kalsel Langsung Gadai SK

Baca Juga: Dilantik sebagai Anggota DPR RI, Syafruddin H Maming Minta Restu Rakyat Kalsel

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Cerita Bocah Ajaib, Korban Tsunami yang Diselamatkan dari Reruntuhan
apahabar.com

Nasional

Gempa M 5,2 Guncang Bali
apahabar.com

Nasional

UI Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2020
apahabar.com

Nasional

Nahas, Bocah 4 Tahun Tewas Terlindas Pikap Saat Menyeberang
apahabar.com

Nasional

101 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RS Darurat Wisma Atlet
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 7.418 Positif, 913 Sembuh
apahabar.com

Nasional

Sopir Ngantuk, Mikrolet Meluncur ke Jalur Busway
apahabar.com

Nasional

Tertembak Saat Demo Hong Kong, Jurnalis Indonesia Buta Permanen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com