Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Juara GP Jepang, Marquez Bawa Honda Rebut Gelar Konstruktor

- Apahabar.com Minggu, 20 Oktober 2019 - 14:55 WIB

Juara GP Jepang, Marquez Bawa Honda Rebut Gelar Konstruktor

Juara Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez perkasa di GP Jepang, Minggu. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Juara dunia MotoGP, Marc Marquez sukses merebut podium utama GP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10). Keberhasilan itu turut membawa Honda sebagai jawara konstruksi 2019.

Sejak awal balapan, rider asal Spanyol itu start di pole position. Dia menggeber motor Repsol Hodan untuk memimpin sepanjang lomba.

Kecepatan motornya tak terbendung hingga jadi yang pertama menyentuh garis finis. Waktunya 0,870 detik di depan rival terdekatnya, Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT.

Hasil tersebut menjadi kemenangan beruntun Marquez di empat balapan terakhir serta ketiga kalinya di Twin Ring Motegi di kelas premier.

Sebelumnya, Marquez mengunci gelar juara dunia pebalap di Thailand dua pekan lalu. Kini kemenangan pebalap bernomor 93 di Jepang itu membawa Honda mengunci gelar juara dunia konstruktor 2019. Honda unggul 86 poin dari sang rival Ducati dengan tiga balapan tersisa.

Tinggal satu gelar lagi yang harus diraih Marquez, yaitu juara tim, agar bisa mengawinkan tiga mahkota juara bagi Honda musim ini.

Sementara itu, Quartararo finis runner-up serta dinobatkan menjadi rookie terbaik musim 2019 mengalahkan Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

Andrea Dovizioso (Ducati), yang start dari P7, menunjukkan penampilan impresif di separuh akhir lomba hingga melesat ke peringkat tiga untuk naik podium ke-100 kali dalam karirnya.

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) kewalahan di awal balapan, di saat pemilihan ban menjadi kendala bagi para pebalap, sebelum memperbaiki posisinya hingga sempat melancarkan serangan kepada Dovizioso di sembilan lap terakhir.

Namun, Vinales harus puas finis di P4 sementara rekan satu timnya, Valentino Rossi, terjatuh di empat lap terakhir ketika berada di peringkat ke-10.

Cal Crutchlow (LCR Honda) finis P5 di depan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Sedangkan Alex Rins (Suzuki Ecstar) sempat terseok-seok di peringkat ke-13 di awal lomba hingga mampu berjuang untuk finis P7 di depan rekan satu timnya, Joan Mir.

Jack Miller dari tim Pramac Ducati mendapati start yang bagus hingga bertarung di baris terdepan namun pebalap Australia itu di separuh akhir lomba kehilangan posisinya dan harus puas finis P10.

Pebalap Jepang Takaaki Nakagami (LCR Honda) melakoni balapan terakhirnya musim ini di depan pendukung tuan rumah dan finis P16 sebelum menjalani operasi bahu dan digantikan oleh Johann Zarco di tiga seri terakhir.

Pebalap uji Sylvain Guintoli menggunakan tiket terakhirnya sebagai pebalap wildcard Suzuki dan finis di P20.

Baca Juga: Final Denmark Open 2019, Indonesia Pastikan Juara Ganda Putra

Baca Juga: Barito Akan Pertahankan Djanur Musim Depan

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Dua Mantan Kembali Dipinang, Target Barito Bertahan di Liga 1
apahabar.com

Sport

Jokowi Optimis PON Papua Digelar
Bye-Bye Rossi, Quartararo Resmi Temani Vinales di Yamaha

Sport

Bye-Bye Rossi, Quartararo Resmi Temani Vinales di Yamaha
apahabar.com

Sport

Pelajar Kaltim Pecahkan Rekor Dunia Angkat Besi
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Barito vs PSS, Garansi Tampil Beda
liverpool

Sport

Ditahan Imbang Setan Merah, Liverpool Gagal ke Puncak Klasemen
apahabar.com

Sport

Babak I Arema vs Barito, Laskar Antasari Tertinggal 2-0
apahabar.com

Sport

Dua gol ke Gawang Borneo, Aleksandar Rakic Topskorer Liga 1
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com