Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Kaltara Beri Atensi Khusus pada Warga Kurang Mampu dan Lansia

- Apahabar.com Jumat, 4 Oktober 2019 - 09:40 WIB

Kaltara Beri Atensi Khusus pada Warga Kurang Mampu dan Lansia

Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat memberikan secara simbolis bantuan lansia kepada salah seorang warga Tarakan, Kamis (03/10). Foto-Humas

apahabar.com, TARAKAN – Gubernur Irianto Lambrie memastikan bahwa warga kurang mampu dan kaum lanjut usia (Lansia) di Kalimantan Utara akan mendapatkan perhatian dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Ini dibuktikan dengan disalurkannya bantuan kepada mereka dalam beberapa program bantuan. Seperti bantuan iuran Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, bantuan lansia dan lainnya.

“Untuk warga kurang mampu, premi iurannya dibayarkan Pemprov Kaltara. Dengan JKN-KIS yang masuk dalam program Kaltara Sehat ini, kartunya dapat digunakan untuk pengobatan di RS pemerintah yang ditunjuk. Hanya untuk obat-obatan tertentu yang harus dibayar, dengan jenis layanan yang disesuaikan premi,” kata Irianto saat menyerahkan secara simbolis bantuan pengobatan melalui program JKN-KIS atau program Kaltara Sehat, BPJS Ketenagakerjaan, bantuan UPPKS, dan bantuan lansia di halaman Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelabuhan Tengkayu II, Kamis (03/10).

Ada 42 orang lansia di Tarakan yang menerima bantuan.

Di bidang kesehatan, Pemprov Kaltara juga memprogramkan jemput warga yang sakit, utamanya dari warga kurang mampu.

“Timnya sudah dibentuk di setiap kabupaten dan kota, dan semuanya dirujuk ke RSUD Tarakan. Tahun lalu, juga dihibahkan ambulans untuk akomodasi bagi warga yang sakit, khususnya dari warga kurang mampu. Di samping itu, untuk warga Tanjung Selor, disiapkan program ambulans air. Dan, untuk warga pedalaman, ada program dokter terbang yang secara periodik melayani kebutuhan perawatan kesehatan warga disana. Di program ini, disertakan dokter spesialis,” jelas Gubernur.

Irianto mengakui pelayanan kesehatan yang ada saat ini, belum sempurna. Ini, lantaran warga yang harus dilayani cukup banyak.

“Dari itu,saya imbau warga dapat menjaga kesehatan diri masing-masing lewat menjaga kebersihan lingkungan, rajin berolahraga, hindari stress dan lainnya,” Irianto mengakhiri

Baca Juga: Ratusan Warga di Kaltara Bakal Terima Bantuan Rehab

Baca Juga: Kaltara Distribusikan Puluhan Ribu Dos Makanan untuk Bumil

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltara

Pemprov Kaltara Panggil PLN dan PT SAS Hari Ini
apahabar.com

Kaltara

Kaltara Gagas Forum Komunikasi Siaga Bencana
apahabar.com

Kaltara

Penumpang Mudik di Kaltara Diprediksi Naik tapi Tak Signifikan
apahabar.com

Kaltara

Tiap Bulan, Puluhan Ribu Warga Tak Mampu di Kaltara Dapat Rp 110 ribu
apahabar.com

Kaltara

Rp 12 miliar dari APBN untuk Jalan Lingkar Perbatasan
apahabar.com

Kaltara

Siap Gelar UNBK, Gubernur Kaltara Imbau Siswa
apahabar.com

Kaltara

Triwulan II, Kaltara Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 7,52 Persen
apahabar.com

Kaltara

PLTS untuk 6 Desa Terisolir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com