Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25 Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over

Kedatangan Barito U-20 Disambut Meriah, Ini Harapan Bartman

- Apahabar.com Senin, 14 Oktober 2019 - 23:47 WIB

Kedatangan Barito U-20 Disambut Meriah, Ini Harapan Bartman

Skuat Barito Putera U-20 yang berhasil meraih runner-up EPA Liga 1 U-20 bersama Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makie. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepulangan skuat Barito Putera U-20 ke Banjarmasin disambut meriah, Senin (14/10). Sejak tiba di Bandara Syamsudin Noor, seluruh fans sudah menanti.

Arak-arakan pun mengiringi tim asuhan Andi Abunawas yang sukses menjadi runner up Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019, tiba dari Bali.

Bergerak dari Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru menuju ke Gedung Mahligai, kediaman Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Banjarmasin, Senin malam sekira pukul 23.00 Wita.

Di sini gubernur diwakili Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makie. Nampak pula Ketua DPRD Kalsel Supian HK dan Kadispora Kalsel Hermansyah, serta pengurus PSSI Kalsel dan segenap wartawan yang menanti sejak pukul 21.00 Wita.

Rombongan tiba menggunakan bus tim senior. Di pimpin sang manajer Halikin Noor dan petinggi Hasnur Group Rudy Siswantoro.

apahabar.com

Pemain Barito Putera, Kahar Musakkar sukses merebut gelar top skor EPA Liga 1 U-20 saat diwawancara media. Foto-apahabar.com/Ahmad ZM

Setelah tiba, seluruh tim menikmati hidangan. Selanjutnya mereka di tantang untuk bernyanyi. Tak ayal, acara makin meriah.

Disela acara, top skor EPA Liga 1 U-20 Kahar Musakkar dan sang kapten Yuswanto Aditya yang terpilih jadi pemain terbaik jadi incaran awak media dan fans. Tak sedikit dari mereka memanfaatkannya untuk foto bersama.

“Kami sangat bersyukur bisa meraih semua ini. Ini lah yang dapat kami persembahkan,” kata Yuswanto kepada apahabar.com.

Di sisi lain, Kahar berjanji akan terus setia membela Barito. Sekali pun menurutnya, ada sejumlah tawaran tim lain. “Saya akan tetap setia di sini,” tegas Kahar yang sukses menyarangkan 16 gol selama EPA Liga 1 U-20 berlangsung.

Sementara itu, Ketua Barito Mania Normansyah berharap pencapaian ini menambah semangat tim senior.

“Ini merupakan pencapain maksimal. Harapannya jadi spirit untuk tim senior. Supaya bisa keluar dari zona merah,” ujar Norman.

“Pemain Barito U-20 yang menang berpotensi bisa naikkan ke senior, kenapa tidak. Seperti di Persebaya, pemainnya Supriyadi bisa main ke tim senior,” tambah Norman.

Tak hanya itu, prestasi ini mesti jadi motivasi tim Barito U-18 yang akan berlaga di babak 8 besar EPA Liga 1, November mendatang.

apahabar.com

Suporter Barito Putera, Bartman yang mengiringi tim U-20 dari Bandara Syamsudin Noor ke Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahmad ZM.

“Ini jejang pembinaan pemain. Jadi begitu pula tim U-18 nya. Seperti Bagus dan Bagus yang kini di Timnas. Kalau memang bisa masuk ke level senior kenapa tidak. Tapi paling tidak mereka bisa disiapkan untuk U-20 itu jejangnya,” papar Norman.

“Kita berharap tinggal U-18 di babak 8 besar. Paling tidak juga bisa sampai ke final. Kalau bisa juara kenapa tidak, itu pasti sangat membanggakan,” pungkasnya.

Sementara itu Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makie berharap tim saat ini bisa terus menjaga kokompakan. Menurutnya pemerintah juga sangat konsen membina olahraga di daerah.

“Pemprov dalam kegiatan olahraga selalu disuport dari Dispora. Kita mengharapkan bahwa pembinaan olahraga, khususnya sepakbola mensinergikan dengan klub olah raga lain,” timpal Haris seraya memohon maaf karena Gubernur Kalsel tidak bisa hadir lantara sedang ada kegiatan lain.

apahabar.com

Kapten Barito Putera Yuswanto Aditya mencium tropi The Best Player. Foto-apahabar.com/Ahmad ZM.

Baca Juga: Sukses Runer-up EPA Liga 1 U-20 2019, Pemain Barito Muda Direkomendasikan ke Tim Senior

Baca Juga: Persebaya Juara, Pemain Barito Rebut Gelar Top Skor dan Pemain Terbaik EPA Liga 1…

Reporter: Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Adios Kalteng Putra, Tim Pertama Terlempar di Liga 1
apahabar.com

Sport

Tiga Pemain Kunci Persija Raih Juara
apahabar.com

Sport

Marquez Bayar Lunas Kegagalan GP Qatar
apahabar.com

Sport

Suka Marah ke Atlet, Pelatih Senam Diskor 8 Tahun
apahabar.com

Sport

Polemik Dengan Suporter, Jacksen: Sampaikan dengan Sopan
apahabar.com

Sport

Jalani Latihan Perdana di Persebaya, Hansamu Merasa Nyaman
Dennis Wise

Sport

Dennis Wise Kecewa, Langkah Bagus Kahfi Berkarier di Eropa Dihalangi Barito Putera
apahabar.com

Sport

Ramadan di Keluarga Jacksen F Tiago
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com