Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Kembali Jadi Menteri Keuangan, Sri Mulyani: Ini Suatu Kehormatan Bagi Saya

- Apahabar.com Selasa, 22 Oktober 2019 - 12:01 WIB

Kembali Jadi Menteri Keuangan, Sri Mulyani: Ini Suatu Kehormatan Bagi Saya

Sri Mulyani Indrawati seusai bicara dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (22/10). Foto – Antara/Desca Lidya Natalia

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk kembali Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja Jilid II.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sri Mulyani setelah dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara, Selasa (22/10).

Sri Mulyani mengaku dirinya merasa terhormat ditunjuk kembali sebagai Menteri Keuangan pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Buat saya ini adalah suatu kehormatan untuk bisa ikut mendukung dan membantu bapak presiden dan wakil presiden untuk mewujudkan cita-citanya,” kata Sri Mulyani di lingkungan Istana Negara, Jakarta, Selasa.

Sri Mulyani mengaku ditunjuk lagi sebagai menteri keuangan. Ia sebelumnya pernah berada di posisi yang sama pada periode 2005-2010 di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan selanjutnya 2016-2019 juga sebagai menteri keuangan di bawah pemerintahan Presiden Jokowi.

“Beliau (Presiden Jokowi) meminta khusus untuk saya boleh menyampaikan posisinya,” ujar Sri Mulyani menambahkan.

Untuk kebijakan di bidang keuangan pada periode selanjutnya, Sri Mulyani mengaku tetap terbuka atas dinamika yang terjadi.

“Saya rasa kita tetap terbuka terhadap dinamika yang ada, tidak ada kebijakan yang sifatnya adalah statis, jadi kita harus terus melihat dinamika dari kondisi ekoonmi, unsur dari resource, sumber daya yang kita miliki dan apa-apa yang perlu ditingkatkan,” ungkap Sri Mulyani.

Dalam pertemuan sekitar 1,5 jam dengan Presiden Jokowi tersebut, Sri Mulyani mengaku banyak berdiskusi mengenai sasaran ekonomi pemerintahan 2019-2024.

“Kita terus bekerja menciptakan lapangan kerja jadi bagaimana terus mendorong perekonomian kita agar mampu meningkatkan kualitas penciptaan kesempatan kerja dan juga dari sisi usaha kecil menengah, yang ingin didorong melalui kebijakan dan tentu saja dari sisi makro ekonomi, current account deficit dan trade deficit, jadi ketahanan ekonomi kita dalam negeri terus ditingkatkan, meningkatkan supply chain, membangun investasi serta kebijakan lain yang bisa mendorong penciptaan lapangan kerja dan mendorong UMKM,” tutur Sri Mulyani menjelaskan.

Sasaran lainnya adalah eksekusi anggaran dengan baik di tingkat kementerian lembaga atau daerah.

“Cita-cita bapak presiden untuk membangun Indonesia dengan sumber daya manusia yang semakin baik dengan birokrasi yang efisien bersih dari korupsi dan juga sisi kemampuan ekonomi kita tumbuh dan berkualitas secara inklusif jadi bagaimana kita betul-betul mendorong program-program peningkatan kualitas SDM karena itu adalah kunci,” tambah Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyuani, juga berharap supaya koordinasi antara kebijakan fiskal dengan kebijakan moneter dan keuangan bisa terus ditingkatkan.

Baca Juga: Dipanggil ke Istana, Wabendum PDIP Cuma Lempar Senyum

Baca Juga: Siti Nurbaya, Calon Menteri Kedua dari NasDem yang Dipanggil Jokowi

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Penerapan Konsep Berbagi Beban Selama Pandemi
apahabar.com

Nasional

Hasil Investigasi Rusuh 21-22 Mei Segera Diungkap
apahabar.com

Nasional

Ribuan Kuota Disiapkan Kemenristekdikti untuk Dosen, Berminat?
apahabar.com

Nasional

Gunung Merapi Meluncurkan Empat Kali Guguran Lava
apahabar.com

Nasional

Prabowo Sentil Bagi-Bagi Sertifikat, Jokowi Singgung Kepemilikan Lahan
apahabar.com

Nasional

Bappenas Susun Peta Jalan Pembangunan Kelautan Indonesia Berkelanjutan
apahabar.com

Nasional

Polemik Ribuan Hektar Lahan Prabowo Berlanjut ke TKA
apahabar.com

Nasional

Pesan Terakhir Mbah Moen Jelang Gus Yasin ke Makkah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com