Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Ketua Umum Hipmi Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Berjalan Cepat

- Apahabar.com Kamis, 24 Oktober 2019 - 17:59 WIB

Ketua Umum Hipmi Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Berjalan Cepat

Ketua Umum Hipmi Mardani H Maming (kanan) bersama Kepala BKPM Bahlil Lahadalia ketika bertemu Presiden Joko Widodo. Foto – Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming, mengaku optimistis dengan Kabinet Indonesia Maju membuat pertumbuhan ekonomi berjalan cepat.

“Tentunya sebagai pengusaha sekaligus mengkoordinasi barisan pengusaha muda di HIPMI, saya menyambut baik dengan semangat optimisme semakin tumbuhnya perekonomian Indonesia untuk lima tahun kedepan,” terang Mardani di Banjarmasin, Kamis (24/10).

Apalagi Mardani melihat ditunjuknya sang seniornya di Hipmi yaitu Bahlil Lahadalia sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menjadi bukti kepercayaan Presiden Joko Widodo kepada sosok muda untuk menangani bidang ekonomi di Kabinet Indonesia Maju.

Di samping itu, menurutnya, hal itu sebagai pelecut semangat untuk jajaran Hipmi bisa menunjukkan progres pengembangan sektor usaha yang digeluti di masing-masing bidang.

“Presiden Jokowi ingin jumlah pengusaha terus bertambah demi mendukung memajukan bangsa di berbagai sektor pembangunan. Keinginan presiden ini harus bisa dibuktikan Hipmi sebagai wadah pencetak pengusaha,” tutur mantan Bupati Tanah Bumbu dua periode ini.

Terkait kepemimpinan Bahlil Lahadalia di BKPM, Mardani pun yakin dan percaya kader terbaik Hipmi itu bisa membenahi sejumlah regulasi yang selama ini dianggap dapat menghambat investasi bagi pengusaha.

Mardani menilai, Ketua Umum Hipmi periode 2015-2019 itu sosok yang tepat karena memahami betul bagaimana caranya menarik lebih banyak investor masuk menanamkan modal di Indonesia.

“Di samping masuknya investor asing, tentu pengusaha lokal baik daerah maupun nasional tetap harus diberi kesempatan yang seluas-luasnya untuk berkembang, termasuk pengusaha muda yang lagi semangat-semangatnya ingin maju,” tandas mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang dikenal sosok pengusaha tangguh itu.

Karena menurut Mardani, pentingnya kolaborasi antara pengusaha daerah, nasional dan internasional dalam penggerak pembangunan ekonomi Indonesia. Dimana Hipmi dapat mengambil peran membantu mengkoordinir antar pengusaha agar dapat saling berkembang tanpa harus menjatuhkan satu sama lain.

“Besar harapan kami tim ekonomi Kabinet Indonesia Maju dapat melihat kondisi riil di lapangan apa yang menjadi kebutuhan pengusaha untuk bisa maju dan berkembang. Dan Hipmi siap menyokong program pemerintah untuk memajukan pembangunan bidang ekonomi,” pungkas CEO PT Batulicin Enam Sembilan Group dan PT Maming Enam Sembilan itu.

Baca Juga:  Jadi Andalan Jokowi, Hipmi: Bahlil Bakal Pacu Investasi Banua

Baca Juga: Cerita Perwira Polisi di Kotabaru Nyambi Jualan Ubi Madu

Baca Juga: Sosok Mardani H Maming Sumber Inspirasi Semua Pihak

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Korban Perang Dagang AS-China, Harga Minyak di Asia Turun
apahabar.com

Ekbis

Bersamaan Pembahasan Stimulus Fiskal AS, Rupiah Bergerak Menguat
apahabar.com

Ekbis

Umrah Distop, Puluhan Jemaah Kalsel Terancam Gagal Berangkat
apahabar.com

Ekbis

Bahlil Tawarkan Investasi 10 Bali Baru kepada Pemerintah Australia
apahabar.com

Ekbis

Sentimen Positif Global, Bawa IHSG Menguat
apahabar.com

Ekbis

Update H-6 Lebaran, Harga Bahan Pokok di Banjarmasin Berangsur Turun
apahabar.com

Ekbis

Beras Lokal Dilirik Negara Tetangga
apahabar.com

Ekbis

Penuhi Kebutuhan Industri, Kemenperin Buka Keran Impor Gula
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com