Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Kolonel Charudin Toyib Minta Warga Transal Tidak Terlantarkan Tanah

- Apahabar.com Rabu, 30 Oktober 2019 - 18:23 WIB

Kolonel Charudin Toyib Minta Warga Transal Tidak Terlantarkan Tanah

Kepala Badan Penyalur Tenaga Kerja Wilayah Timur (Kabalurjaltim) Kolonel (Mar) Chaerudin Toyib dan Rombongan, memberikan bantuan Kolam terpal untuk budidaya ikan lele kepada warga Transal yang merupakan keluarga Purnawirawan TNI AL. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Dikunjungi Kepala Badan Penyalur Tenaga Kerja TNI Angkatan Laut, masyarakat Transmigrasi Angkatan Laut Desa Tambang Ulang dan Desa Sungai Jelai gembira.

“Kami sangat senang sekali Kabalur TNI AL mengunjungi kami di Komplek Perumahan purnawirawan TNI AL Transal Tambang Ulang,” kata Muzakir, sepuh transmigrasi setempat, Rabu (30/10).

Pensiunan Purnawirawan TNI AL ini mengatakan kedatangan Kabalur dari Jawa Timur membawa harapan. “Setidaknya berbagai program atau informasi pembangunan akan kami dapatkan hadirnya Kabalur,” sebutnya.

Kabalur sendiri merupakan Badan Penyalur Tenaga Kerja Purnawirawan TNI Angkatan Laut di berbagai daerah. Salah satunya di Transal Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut.

Kunjungan ke Transal Tambang Ulang Desa Sungai Pinang dipimpin Kepala Badan Penyalur Tenaga Kerja Wilayah Timur, Kolonel (Mar) Chaerudin Toyib dan Rombongan.

Kolonel (Mar) Chaerudin Toyib memberikan bantuan Kolam terpal untuk budidaya ikan lele kepada warga Transal yang merupakan keluarga Purnawirawan TNI AL.

“Kita berharap Warga Transal TNI Angkatan Laut semakin kreatif terutama dalam memanfaatkan berbagai peluang Usaha, Termasuk budidaya ikan lele,”kata Kolonel (Mar) Chaerudin Toyib di Transal TNI AL Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Ulang.

Kabalurjatim ini berpesan Masyarakat Transal tidak menelantarkan tanah yang sudah diberikan. Sebab jika ditelantarkan atau tidak terpelihara bisa-bisa diklaim orang lain.

“Jika hal itu terjadi maka membuat rumit, Karenanya jangan sampai ditelantarkan apalagi tidak dimanfaatkan sama sekali,” katanya.

Ia mengajak pemuda dan pemudi Transmigrasi Angkatan Laut, di Tambang Ulang bisa sebagai penggerak dan memberi motivasi pada warga lain untuk memelihara dan bercocok tanam di kebun yang sudah ada. “Agar kebun itu bermanfaat dan jauh dari kesan terlantar,” katanya.

Selain berkebun sebut Kolonel (Mar) Chaerudin Toyib warga Transal mesti pandai baca peluang usaha selain pertanian dan kebun. “Dengan begitu sumber pendapatan ekonomi juga bisa berkembang kegiatan anak muda juga semakin bergairah,” katanya.

Sebagai Kabalur yang ditugaskan untuk mengurus Transmigrasi Angkatan Laut seperti Transal Tambang Ulang, ia berkomitmen akan terus memberikan perhatian pada Warga Trans Angkatan Laut.

“Kami tentunya punya tugas untuk terus memberikan perhatian,  Motivasi bahkan bantuan agar para pensiunan TNI AL dan para keluarga di Transmigrasi Semakin baik dan semakin berkualitas hidupnya,” tegasnya.

Seperti diketahui Warga Transal Tambang Ulang yang merupakan kebanyakan dari Purnawirawan TNI Al. Dimana  tinggal sejak tahun 1991 adalah transmigrasi Angkatan pertama hingga generasi angkatan baru.

Baca Juga: Penyelesaian Administrasi Dana Desa Lamban, Ini Langkah DPMPD Kotabaru

Baca Juga: TP PKK Sungai Loban Fokus Pencegahan Stunting

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Waswas Covid-19, Polisi di Tala dan Banjar Door to Door Bagikan Kurban
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Panitia Penyelenggara Positif Covid-19, Bagaimana Kelanjutan Pilgub Kalsel di Batola?
apahabar.com

Kalsel

Geger Remaja Diserang Buaya di Kotabaru, Lolos karena Tendangan Maut
apahabar.com

Kalsel

Polisi Bubarkan Pengunjung Cafe di Banjarmasin Antisipasi Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kena Serangan Jantung, 2 Pejabat di Kalsel Meninggal

Kalsel

Gelap Mata, Pria di Banjarmasin Tusuk Pacar Mantan
apahabar.com

Kalsel

Di Tengah Pandemi, Ratusan ‘Istri Muda’ Pilih Menjanda
apahabar.com

Kalsel

Membanggakan, Kabupaten HST Terbanyak Peserta Sains Madrasah Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com