BBM Langka, Kapolres Tabalong Ingatkan Warga Tidak Menimbun Pengungsi Sempat Reaktif, BBPPKS Kalimantan Sediakan Ruang Isolasi Pria Paruh Baya di Balikpapan Ditemukan Tewas Tergantung Pascabanjir HST, Tumpukan Sampah di Kota Barabai Capai 2.000 Rit Gunung Sinabung Erupsi, Semburkan Debu Vulkanik Setinggi 500 Meter

Lagi Tinggi, 16 Remaja Sempoyongan Diamankan Satpol PP

- Apahabar.com Senin, 28 Oktober 2019 - 11:09 WIB

Lagi Tinggi, 16 Remaja Sempoyongan Diamankan Satpol PP

16 Remaja yang telah pesta mirasdigelandang ke Kantor Satpol PP Kabupaten Kota Waringin Barat. Foto-istimewa

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Sebanyak 16 remaja yang sedang pesta miras berhasil digerebek dan diciduk anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kobar, Kalimantan Tengah.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kobar MajerumPurnimembenarkan dengan adanya 16 belas remaja yang terdiri dari 15 laki-laki dan 1 perempuan yang berhasil diamankan karena kedapatan sedang pesta miras di 2 buah rumah di Jalan Cilik Riwut 2 RT 19, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar Minggu (27/10). Pengamanan dilakukan pada sore hari, sementara pada malam harinya digelandang ke kantorSatpol PP.

“Setelah kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada rumah barakan yang dicurigai dijadikan tempat pesta miras, kemudian sejumlah personil langsung mengecek ke TKP,” kata Majerum, Senin (28/10).

Sekitar Pukul 14.00 Wib, sambungnya, pihaknya melakukan penyelidikan dan menemukan rumah yang mencurigakan. Di depan rumah tersebut terdapat banyak motor terparkir.

“Setelah mempersiapkan strategi, kemudian sore harinya sejumlah personil langsung menggerebek kedua rumah barakan yang dicurigai, ketika digerebek, dari dalam rumah barakan terdapat 16 orang remaja dan satu orang diantaranya perempuan,” ujar Majerum.

Saat diamankan, di Kantor Satpol PP lanjut Majerum, semuanya dalam kondisi mabuk miras jenis arak. Dari barak tersebut pihaknya juga mengamankan barang bukti, 1,5 liter arak putih, 200 Ml arak putih campur extra joss, dan 100 ml alkohol.

“Sekarang mereka masih kita amankan, guna dimintai keterangan dan hari ini semua orang tua-nya dipanggil ke Kantor Satpol PP,” terang Majerum.

Bupati Kobar, HjNurhidayah mengajak masyarakat mendukung pemerintah berperan aktif dalam memberantas penyakit masyarakat, seperti perjudian, peredaran miras dan praktik prostitusi.

“Dalam penegakan peraturan daerah tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari masyarakat, jadi jangan hanya melaporkan saja tapi berperan juga dalam pencegahannya,” tegas Bupati.

Baca Juga: Polisi Ringkus Dua Pelaku Curanmor di Teweh

Baca Juga: Pencarian 3 Nelayan di Laut Jawa; Satu Ditemukan dengan Tubuh Tidak Utuh

Reporter: AHC16
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

BLK Palangkaraya Beri Pelatihan Warga Binaan Pemasyarakatan
Tanah Air

Kalteng

Melalui Matematika, Kodim 1013 Muara Teweh Tumbuhkan Cinta Tanah Air Pelajar
apahabar.com

Kalteng

Kelengkapan Fasilitas Sekolah Di Pelosok Kalteng Diprioritaskan
apahabar.com

Kalteng

RS Murjani Sampit Dideadline Lengkapi Fasilitas RS Rujukan Corona
apahabar.com

Kalteng

Angka Kesembuhan Covid-19 di Kalteng di Atas 90 Persen
apahabar.com

Kalteng

Debit Sungai Lamandau Meningkat, Sejumlah Desa Berpotensi Banjir
apahabar.com

Kalteng

Cegah Covid-19, Kantor Polsek Basarang Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kalteng

Kasus Positif Covid-19 di Kalteng Diatensi Presiden Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com