Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Lantik KOPI Chapter ULM, Wali Kota Ibnu Selipkan Pesan ke Pemuda Kalsel

- Apahabar.com Sabtu, 19 Oktober 2019 - 20:11 WIB

Lantik KOPI Chapter ULM, Wali Kota Ibnu Selipkan Pesan ke Pemuda Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Coach Gunawan dan para mahasiswa se-Banjarmasin, peserta Seminar International Leadership 4.0 seminar di Auditorium Prof. H. Idham Zarkasi, Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Sabtu malam. apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Dari kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Banjarmasin menghasilkan seminar internasional leadership 4.0 bertema Rise of the milenials. Seminar ini dihelat, Sabtu (19/10).

Ratusan mahasiswa lintas kampus di Banjarmasin tumpah ruah di Auditorium Prof. H. Idham Zarkasi, Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Turut hadir sejumlah pembicara. Dari John Maxwell Team, yaitu Coach Gunawan, serta Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sebagai keynote speaker (pembicara utama).

Dalam paparannya, Ibnu berpesan kepada para mahasiswa untuk berpikir visioner apabila ingin menjadi seorang pemimpin di era industri 4.0 ini.

“Diperlukan inovasi, kreativitas, pengalaman, visi yang jauh ke depan. Agar kemudian bisa menjadi leader, kita harus punya kompetensi,” papar Ibnu.

Tak lupa dia juga berpesan agar para mahasiswa harus siap dalam menghadapi tantangan ke depan. Selain kompetensi, tentu penguasaan bahasa dan memiliki jati diri sebagai bangsa.

“Beragama, berbangsa dan bernegara jangan sampai kehilangan,” kata dia dalam sesi wawancara.

Ibnu pun mengapresiasi kegiatan ini. Terlebih pemilihan narasumber yang menurutnya cukup berkualitas. Seminar ini kata dia penting untuk meningkatkan kualitas diri.

“Coach-nya dari Amerika yaitu coach Gunawan. Walaupun orang Indonesia tapi pengalamannya luar biasa,” sebut dia.

Kolaborasi ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan sumber daya manusia. Sehingga pada saatnya nanti memasuki era bonus demografi, pada pemuda memiliki kualitas dan keunggulan bagi masa depan Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPD KOPI Banjarmasin, Dian Firdaus Yusuf turut membenarkan ucapan Ibnu. Saat ini bukan lagi spirit kompetisi, namun diperlukan spirit kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama.

Bukan hanya seminar, acara kali ini juga sekaligus mendeklarasikan KOPI chapter ULM yang dilantik oleh Ketua DPW KOPI Kalsel, Barbital Windy Prasetyo.

“Acaranya ada dua. Seminar Internasional sekaligus Deklarasi KOPI Chapter ULM,” ucap Firdaus kepada apahabar.com.

Untuk sementara naungan berada di bawah KOPI Kalsel, namun menurut dia akan ada pemekaran KOPI chapter lainnya.

“Insyaallah dalam waktu dekat akan ada KOPI Chapter pelajar, juga UIN, Uniska dan beberapa kampus lainnya di Banjarmasin,” sebut dia.

Ke depan, KOPI Chapter ULM akan merangkul para mahasiswa dalam menyalurkan bakat, minat dan kreativitas mereka. Juga menjadi wadah kepemudaan untuk menjadi isu terdepan.

“Bagaimana caranya kita tetap berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan lainnya di kampus ULM. Harapannya bisa bersinergi dengan ormawa dan UKM [Unit Kegiatan Mahasiswa] di kampus,” ungkap dia.

Adapun pengurus baru KOPI Chapter ULM yang telah resmi dilantik yaitu Nurdin sebagai Ketua, Alif sebagai Wakil Ketua, Devi Amalia Ramadhan sebagai Sekretaris dan Angga sebagai Bendahara.

Baca Juga: Gangguan Jiwa Anak Akibat Gadget, Ibnu Sina: Perlu Pengendalian Orangtua

Baca Juga: 3 Jembatan Banyiur Dalam Rampung, Intip Pesan Ibnu Sina

Reporter: Musnita Sari
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Andalkan Kapal, Pasok Logistik ke Enam Desa di Kawasan Terujung HSS
apahabar.com

Kalsel

Potensi Hujan Terlihat, Kalsel Tetap Rawan Karhutla Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Sambut Baik SMSI Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Puncak Covid-19 di Kalsel, Jutaan Warga Diprediksi Terjangkit
apahabar.com

Kalsel

Paripurna DPRD Banjarbaru, Bahas Soal Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Marak Saat Pandemi, Perlukah Pesepada Diatur Lewat Perda?
apahabar.com

Kalsel

Tujuh Warga Hulu Sungai Selatan Tersandung Narkoba Sepanjang Januari 2019
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Napi di Kalsel Diganjar Remisi, Paman Birin Ajak Perangi Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com