Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Lima Kali WTP Berturut-Turut, Barito Utara Dapat Penghargaan Kementerian Keuangan RI

- Apahabar.com     Kamis, 17 Oktober 2019 - 10:35 WITA

Lima Kali WTP Berturut-Turut, Barito Utara Dapat Penghargaan Kementerian Keuangan RI

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas prestasi Opini WTP lima kali berurutan dan diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran,  di Palangka Raya,  Rabu (16/10)  kemarin. Foto-apahabar.com/Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Prestasi gemilang diukir oleh Pemerintah Daerah Barito Utara Kalimantan Tengah. Sejak Kabupaten ini dinakhodai Bupati Nadalsyah mulai 2014 hingga sekarang, sudah lima kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  diraih dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

Plakat penghargaan diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dan Kepala Kanwil DJPb Negara Provinsi Kalimantan Tengah, Ratih Hapsari Kusumawardani, selaku Kepala Perwakilan Kementrian Keuangan kepada Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah di Aula Kantor Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (16/10) kemarin.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah usai menerima piagam dan plakat yang diserahkan dalam acara Rakordal III Tahun Anggaran 2019 mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan bagian dari upaya  maksimal seluruh perangkat daerah dalam memperbaiki pengelolaan keuangan daerah.

“Tentunya semua dengan mempedomani ketentuan perundangan dan menjaga kehati-hatian dalam mewujudkan laporan pertanggungjawaban yang akuntabel,” kata Nadalsyah.

Dengan demikian, kepercayaan publik kepada Pemerintah Daerah akan meningkat. Hal tersebut akan mendukung pembangunan menuju Indonesia yang sejahtera serta untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Penghargaan ini menunjukkan bahwa semakin baiknya pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang transparan dan akuntansi dan atas raihan prestasi ini Nadalsyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh perangkat daerah baik di tingkat kabupaten maupun di kecamatan yang telah menyusun laporan keuangannya dengan baik dan memberikan perhatian setiap program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Penghargaan bukan tujuan utama, hanya merupakan pijakan bagi kita untuk terus menjadi semakin baik ke depannya, dalam membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai bersama,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Batola Terima Penghargaan WTP

Baca Juga: WTP tak Berpengaruh Kesejahteraan Rakyat

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Polres Kapuas, Kalteng, mendirikan sejumlah pos dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru (Nataru). Foto-apahabar.com/Irfansyah

Kalteng

Amankan Nataru, Polres Kapuas Dirikan Sejumlah Pos
Kapuas

Kalteng

Kapuas Tambah 12 Kasus Baru Covid-19, 1 Pasien Meninggal Dunia

Kalteng

Pasien Covid-19 Sembuh di Ibu Kota Kalteng Kini Capai 10.234 Orang
Idham

Kalteng

Idham Mundur dari PKB Pulang Pisau, Habib Ismail Akan Ajak Bicara
apahabar.com

Kalteng

Pemancing Temukan Mayat Pria Paruh Baya Mengapung di Sungai Kecil Kebun Sawit Dawak Kobar
apahabar.com

Kalteng

Direktur RS di Pangkalan Bun Sembuh, Intip Pesannya
apahabar.com

Kalteng

Prabowo Janji Berbagai Varietas Singkong Dikembangkan di Kalteng

Kalteng

PKS Kapuas Gelar Forum Dialog Refleksi Kiprah Anggota Legislatifnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com