Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri Ke-25 Tak Perlu Lakukan Tilang, Calon Kapolri Harap Polantas Hanya Atur Lalin Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over

Lima Kali WTP Berturut-Turut, Barito Utara Dapat Penghargaan Kementerian Keuangan RI

- Apahabar.com Kamis, 17 Oktober 2019 - 10:35 WIB

Lima Kali WTP Berturut-Turut, Barito Utara Dapat Penghargaan Kementerian Keuangan RI

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas prestasi Opini WTP lima kali berurutan dan diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran,  di Palangka Raya,  Rabu (16/10)  kemarin. Foto-apahabar.com/Nasution

apahabar.com, MUARA TEWEH – Prestasi gemilang diukir oleh Pemerintah Daerah Barito Utara Kalimantan Tengah. Sejak Kabupaten ini dinakhodai Bupati Nadalsyah mulai 2014 hingga sekarang, sudah lima kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  diraih dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah.

Plakat penghargaan diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dan Kepala Kanwil DJPb Negara Provinsi Kalimantan Tengah, Ratih Hapsari Kusumawardani, selaku Kepala Perwakilan Kementrian Keuangan kepada Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah di Aula Kantor Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (16/10) kemarin.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah usai menerima piagam dan plakat yang diserahkan dalam acara Rakordal III Tahun Anggaran 2019 mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan bagian dari upaya  maksimal seluruh perangkat daerah dalam memperbaiki pengelolaan keuangan daerah.

“Tentunya semua dengan mempedomani ketentuan perundangan dan menjaga kehati-hatian dalam mewujudkan laporan pertanggungjawaban yang akuntabel,” kata Nadalsyah.

Dengan demikian, kepercayaan publik kepada Pemerintah Daerah akan meningkat. Hal tersebut akan mendukung pembangunan menuju Indonesia yang sejahtera serta untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Penghargaan ini menunjukkan bahwa semakin baiknya pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang transparan dan akuntansi dan atas raihan prestasi ini Nadalsyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh perangkat daerah baik di tingkat kabupaten maupun di kecamatan yang telah menyusun laporan keuangannya dengan baik dan memberikan perhatian setiap program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Penghargaan bukan tujuan utama, hanya merupakan pijakan bagi kita untuk terus menjadi semakin baik ke depannya, dalam membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai bersama,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Batola Terima Penghargaan WTP

Baca Juga: WTP tak Berpengaruh Kesejahteraan Rakyat

Reporter: AHC17
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kapolres Barut Tinjau Posko Karhutla  
apahabar.com

Kalteng

Bupati Kapuas Instruksikan Bangun Sarana Air Bersih dan Sanitasi
apahabar.com

Kalteng

Wali Kota Palangka Raya Jalani Swap Kedua, Tunggu Hasilnya
apahabar.com

Kalteng

Mentan Kembali Kunjungi Lokasi Penanaman Padi Perdana Food Estate di Kalteng
Air PDAM

Kalteng

Januari 2021, Pembayaran Rekening Air PDAM Kapuas Tak Lagi Gratis
apahabar.com

Kalteng

Proyek Jalan Timpah-Mantangai Kapuas Segera Dilelang
apahabar.com

Kalteng

Rapimkab PGRI Kapuas Hasilkan Tiga Kesepakatan Ini
apahabar.com

Kalteng

Geger, Seorang Narapidana Lapas Sampit Tewas Tergantung di Teralis Kamar Mandi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com