Nekat, Preman di Pekapuran Todongkan Pisau ke Polisi Lagi, Polisi Kotabaru Endus Dugaan Korupsi Dana Desa Kemenpora Cetak 5 Ribu Pengusaha Muda, Hipmi Siap Berkolaborasi Resmi, Pekapuran Raya-Pemurus Dalam Zona Hitam Covid-19! H2 Juli, Kalsel Tambah Ratusan Kasus Baru Covid-19




Home Sport

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 12:21 WIB

Menuju Juara, Simak Link Live Streaming Final EPA U-20: Persebaya vs Barito Putera

Redaksi - Apahabar.com

Foto-Skuat Barito Putera U-20.

Foto-Skuat Barito Putera U-20.

apahabar.com, BALI – Barito Putera akan berlaga di Final kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20, Sabtu (12/10) malam ini. Dipartai pamungkas itu, pasukan Andi Abunawas akan menghadapi Persebaya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Bagi Barito ini lah kesempatan terbaik untuk membawa pulang tropi musim ini. Pasalnya, tim senior sudah tidak mungkin lagi, lantaran harus berjuang lolos degradasi.

Karenanya, Andi Abunawas sadar banyak ekspektasi publik untuk Barito U-20. Menjawab harapan itu, dia akan menyiapkan skuat terbaiknya pada laga nanti.

Salah satunya, Kahar Musakkar. Striker muda haus gol ini sekarang berstatus sebagai top skorer sementara Liga 1 U-20, dengan capaian 14 gol.

Di sisi lain, Abunawas juga sudah mempelajari seperti apa permainan Persebaya. Dia sadar, tim asuhan Uston Nawawi itu tampil solid, mengingat kekuatan mereka hampir sama seperti musim lalu.

Kendati begitu, satu pemain yang jadi titik perhatian Barito. Dia adalah Vengko Armeyda. Sejauh ini, Vengko sudah melesakkan setidaknya tujuh gol di Liga 1 U-20.

Barito sendiri ke final usai memuncaki klasemen delapan besar grup Y, dan menyingkirkan Bhayangkara FC U-20 di semifinal dengan skor 2-0.

Baca juga :  Gejolak Ruang Ganti, Arsitek Barcelona di Ujung Tanduk

Sementara Persebaya jadi pemimpin klasemen grup X babak delapan besar, kemudian menumbangkan PSIS Semarang di semifinal dengan skor 3-1.

“Anak-anak sudah siap untuk laga final. Kami menganggap Persebaya tim yang bagus. Kami juga sudah melihat taktikal mereka dan kami akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya,” ungkap Abunawas.

Manajer Barito junior, Halikin Nor berharap di final ini bisa membuahkan hasil. Setidaknya dengan mempersembahkan gelar juara, dapat memotivasi tim senior yang sedang berjuang dari zona degradasi.

“Insya Allah, mohon doanya semoga melalui tim Barito Putera U20 tahun ini bisa membawa bulik (pulang, red) piala ke Banua,” harapnya.

apahabar.com

Jadwal Persebaya U-20 vs Barito Putera U-20 malam ini. Foto-Istimewa.

4 Pemain Timnas

Persebaya U-20 mendapat angin segar di final nanti. Pasalnya empat pemain Timnas U-19 diizinkan membela Green Force junior menghadapi Barito.

Keempat pemain tersebut adalah Ernando Ari Sutaryadi, Mochammad Supriadi, Rizky Ridho, dan Brylian Aldama. Mereka merupakan senjata tim Bajul Ijo muda di EPA Liga 1 U-20.

“Mereka saya berikan izin untuk memperkuat Persebaya U-20. Karena itu partai final, tentu saya juga ingin mereka bisa menikmati juga, karena mereka juga ikut di laga-laga awal. Layak buat mereka untuk tampil juga di laga final ini,” kata pelatih Timnas U-19, Fakhri Husiani dikutip apahabar.com dari bolalob.com.

Baca juga :  Gejolak Ruang Ganti, Arsitek Barcelona di Ujung Tanduk

Laga final digelar pukul 20.00 Wita. Namun disiarkan langsung hanya lewat tv berbayar UseTV atau link live streaming berlangganan MatrixSport dengan memiliki akun IndiHome.

Berikut link livenya: Persebaya U-20 vs Barito Putera U-20 

Skuat Barito Putera:

Barito Putera (5-4-1) : Januarius Toa Meka; Dian Ramadhan, Herudin, Kahar Musakkar, Yuswanto Aditya (c), Zamzam Nasrulloh; Moch Sandy Ferizal, M Hanafi, Ryan Setyo Nugroho, Sendy Abelia Tacchinardi; Gusti Setiawan.

Cadangan: M All Qhabit Sukaryono (gk), Rizky Iswantur Rahman (bk), Bayu Yudha Pratama (tg), Jadug Arya Argani (tg), Raka Askara (tg), Dona Saputra (dp), M Delan I Selang (dp).

Pelatih: Andi Abunawas
Manajer: Khalikin Nor

Baca Juga: Ke Final EPA U-20, Barito Putera Bertekad Bawa Pulang Piala

Baca Juga: Lambat Panas, Djanur Evaluasi Kelemahan Barito Putera

Baca juga: Modus Ayah Cabul di Banjarbaru, Ancam Korban yang Tak Perawan

Baca juga: Korban Budak Seks di Banjarbaru Dapat Perlindungan

Baca juga: Maju Pilwali Banjarmasin, Habib Banua Melawan Arus di PKS

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Lengkap Piala Presiden, Besok Dibuka Jokowi dan Live TV
Ditransfer Mahal, Marc Klok Janji Bawa Persjia Juara

Sport

Ditransfer Mahal, Marc Klok Janji Bawa Persija Juara
apahabar.com

Sport

Semakin Panjang Kiprah Aditya Harlan di Barito Putera
apahabar.com

Sport

Hari ini, Tiga Opsi Lanjutan Liga 1 dan 2 Dibahas
apahabar.com

Sport

Ganda Putra Tanah Air Pastikan Gelar di Indonesia Masters
apahabar.com

Sport

Selain Vigit, Komdis PSSI Juga Hukum Mbah Pri dan Tika Seumur Hidup
apahabar.com

Sport

Berkas Enam Tersangka Kasus Mafia Bola Sudah Sampai ke Tangan Kejagung
apahabar.com

Sport

Selain Evaluasi Implementasi Filanesia, PSSI Juga Lakukan Talent Scout di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com