Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Menuju Pilkada Balangan, Abdul Hadi Kembalikan Berkas ke Nasdem

- Apahabar.com Minggu, 20 Oktober 2019 - 22:32 WIB

Menuju Pilkada Balangan, Abdul Hadi Kembalikan Berkas ke Nasdem

H Abdul Hadi mengembalikan berkas untuk maju Pilkada Balangan ke Partai Nasdem. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – H Abdul Hadi menjadi pelamar pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai Nasdem Kabupaten Balangan untuk bakal calon bupati atau wakil bupati Balangan 2020.

Keseriusan Ketua DPC PPP Kabupaten Balangan ini begitu terlihat. Ia tidak hanya mendaftarkan ke Nasdem, tapi juga mencoba peruntungan di DPC PDIP Balangan.

“Niat majunya saya pada Pilkada Balangan ini hanya semata-mata karena ingin mengabdikan diri kepada masyarakat,” tutur Abdul Hadi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan.

Partai Nasdem, menurutnya, adalah partai yang sangat kuat di Kabupaten Balangan. Itu terbukti dengan basis massa sampai ke akar rumput, Partai Nasdem mendominasi di beberapa kecamatan. ”Berkaca pada Pileg 2019 Nasdem mendapatkan kursi DPRD setiap dapil,”  ujarnya.

Abdul Hadi meyakini kalau PPP, Nasdem dan partai koalisi lainnya mendukung dan menggabungkan kekuatan, maka ia akan mudah memenangkan Pilkada. “Apalagi sampai saat ini dukungan masyarakat Balangan semakin deras kepada saya untuk melakukan perubahan,” jelas Abdul Hadi.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem Kabupaten Balangan Muhammad Rizkan mengungkapkan, ia akan menunggu dari yang lain hingga batas penutupan pendaftaran pada tanggal 23 Oktober 2019 nanti.

“Baru Abdul Hadi yang pertama mengambilkan formulir pendaftaran ke Partai Nasdem. Kami akan tunggu hingga batas penutupan,” ungkap Rizkan.

Setelah penutupan penjaringan, pihaknya akan lakukan pleno antara DPD Nasdem Balangan bersama DPW. Setelah itu baru menyerahkan berkas tersebut ke DPP Partai Nasdem di Jakarta.

“Untuk survei internal sudah direkomendasikan DPP Nasdem. Nanti hasilnya akan kami bawa juga ke DPP berbarengan dengan presentasi dan wawancara bacalon sebelum rekomendasi dikeluarkan,” jelas Sekretaris DPD Partai Nasdem Balangan ini.

Dalam pengembalian formulir pendaftaran, H Abdul Hadi didampingi Habib Muhammad Zaky Alaydrus. Mereka disambut Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem Kabupaten Balangan, Muhammad Rizkan serta Ketua DPD Partai Nasdem Balangan H Rusdi Hsy.

Baca Juga: Jejangkit Bangkit II, Raja Tegang Di Festival Layang-layang Batola

Baca Juga: Cari Tambahan, Petani di Kotabaru Berburu Madu Kelulut

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Tanggapan DPC PDIP Banjarbaru Terkait Pencalonan Sekda Tapin di Pilwali 2020
apahabar.com

Politik

TKN: Kemenangan Jokowi–Ma’ruf Sudah Tidak Terbendung
apahabar.com

Politik

TKD Jokowi-Amin Targetkan 75 Persen Suara di Tanbu
apahabar.com

Politik

Lolos Menuju Pilkada HST, Duet Independen ‘AMAN’ Superior

Politik

Lama Bungkam, Petahana Banjarmasin Diam-Diam Direstui Demokrat
apahabar.com

Politik

Maju di Pilgub Kalsel 2020, Denny Indrayana Sowan Pimpinan Parpol di Nasional
apahabar.com

Politik

Bunda Lanny Berjuang Untuk Perempuan Banua
apahabar.com

Politik

Sebelum Mendaftar di KPU Balangan, Ansharuddin Sungkem dan Cium Tangan Ibunya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com