Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban Masih Ada 122 Ribu Rumah di Kalteng Tak Layak Huni Dituding Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Banjar Belum Berniat Polisikan Saksi Pencuri Mobil di Balikpapan Tak Ditahan Polisi, Kok Bisa?

Menuju Pilkada Balangan, Abdul Hadi Kembalikan Berkas ke Nasdem

- Apahabar.com Minggu, 20 Oktober 2019 - 22:32 WIB

Menuju Pilkada Balangan, Abdul Hadi Kembalikan Berkas ke Nasdem

H Abdul Hadi mengembalikan berkas untuk maju Pilkada Balangan ke Partai Nasdem. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – H Abdul Hadi menjadi pelamar pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai Nasdem Kabupaten Balangan untuk bakal calon bupati atau wakil bupati Balangan 2020.

Keseriusan Ketua DPC PPP Kabupaten Balangan ini begitu terlihat. Ia tidak hanya mendaftarkan ke Nasdem, tapi juga mencoba peruntungan di DPC PDIP Balangan.

“Niat majunya saya pada Pilkada Balangan ini hanya semata-mata karena ingin mengabdikan diri kepada masyarakat,” tutur Abdul Hadi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan.

Partai Nasdem, menurutnya, adalah partai yang sangat kuat di Kabupaten Balangan. Itu terbukti dengan basis massa sampai ke akar rumput, Partai Nasdem mendominasi di beberapa kecamatan. ”Berkaca pada Pileg 2019 Nasdem mendapatkan kursi DPRD setiap dapil,”  ujarnya.

Abdul Hadi meyakini kalau PPP, Nasdem dan partai koalisi lainnya mendukung dan menggabungkan kekuatan, maka ia akan mudah memenangkan Pilkada. “Apalagi sampai saat ini dukungan masyarakat Balangan semakin deras kepada saya untuk melakukan perubahan,” jelas Abdul Hadi.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem Kabupaten Balangan Muhammad Rizkan mengungkapkan, ia akan menunggu dari yang lain hingga batas penutupan pendaftaran pada tanggal 23 Oktober 2019 nanti.

“Baru Abdul Hadi yang pertama mengambilkan formulir pendaftaran ke Partai Nasdem. Kami akan tunggu hingga batas penutupan,” ungkap Rizkan.

Setelah penutupan penjaringan, pihaknya akan lakukan pleno antara DPD Nasdem Balangan bersama DPW. Setelah itu baru menyerahkan berkas tersebut ke DPP Partai Nasdem di Jakarta.

“Untuk survei internal sudah direkomendasikan DPP Nasdem. Nanti hasilnya akan kami bawa juga ke DPP berbarengan dengan presentasi dan wawancara bacalon sebelum rekomendasi dikeluarkan,” jelas Sekretaris DPD Partai Nasdem Balangan ini.

Dalam pengembalian formulir pendaftaran, H Abdul Hadi didampingi Habib Muhammad Zaky Alaydrus. Mereka disambut Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem Kabupaten Balangan, Muhammad Rizkan serta Ketua DPD Partai Nasdem Balangan H Rusdi Hsy.

Baca Juga: Jejangkit Bangkit II, Raja Tegang Di Festival Layang-layang Batola

Baca Juga: Cari Tambahan, Petani di Kotabaru Berburu Madu Kelulut

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Mengintip Visi-Misi Caleg dari Kalsel Menuju Senayan (1): Aditya Mufti Ariffin
apahabar.com

Politik

Pagi ini, Sayed Jafar – Andi Rudi Mendaftar ke KPU Kotabaru
apahabar.com

Politik

Susuri Sungai Kusan dengan Kelotok, MHM Kampanyekan Syafruddin – Alpiya di Empat Desa
apahabar.com

Politik

BPN Gelar Rapat Internal Sikapi Hasil Pemilu
apahabar.com

Politik

Pengamat: Debat Capres Jadi Sarana Pendidikan Politik
apahabar.com

Kalsel

Simak Penjelasan Ibnu Sina Tentang Peran Pemuda Membangun Kota
apahabar.com

Politik

Timses Prabowo Sebut Ada Kesepakatan untuk Tak Ungkit Masa Lalu di Debat
Keberatan Ditolak

Politik

Keberatan Ditolak, Tim Hukum Haji Denny: Penegakan Keadilan Pemilu Masih Jauh dari Harapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com