Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Meriahkan Harlah, Golkar Ziarah ke Makam Tokoh

- Apahabar.com Sabtu, 26 Oktober 2019 - 14:24 WIB

Meriahkan Harlah, Golkar Ziarah ke Makam Tokoh

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor didampingi Ketua Harian DPD Kalsel H Supian HK dan Ketua DPD Golkar Banjarbaru AR Iwansyah berziarah dan menaburkan bunga ke Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru, Sabtu (26/10). Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Setiap merayakan hari lahir (harlah), Partai Golkar Kalsel punya tradisi tersendiri dengan berziarah ke makam tokoh partai berlambang pohon beringin.

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor beserta pengurus lainnya ikut pada ziarah ke makam para Tokoh Partai Golkar di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru, Sabtu (26/10).

Selain berziarah, pengurus dan tokoh Golkar di Kalimantan Selatan ini juga menaburkan bunga di makam para pejuang Partai Golkar.

Menurut informasi yang dihimpun media ini, beberapa makam yang sempat diziarahi diantaranya makam HM Ismail Abdullah, ketua Golkar Kalsel periode 1983-1993.

Makam H Gusti Thamrin, makam HM Ansyari, makam H Syarifuddin Nuncy, makam H Abadi Noor Supit, makam dr HM Hanafiah. Serta ziarah ke makam HA Sulaiman HB di Marabahan Kabupaten Batola.

Para Tokoh Golkar Kalsel ini juga sempat berziarah ke makam Syekh Arsyad Al Banjari (Datuk Kelampaian) dan makam Abah KH Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul), di Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar.

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan, dalam momentum HUT Partai Golkar, pihaknya memang setiap tahun selalu mengadakan ziarah.

“Mulai dari Taman Makam Pahlawan, makam Wali Allah, Makam Ulama dan Makam para Tokoh Partai Golkar Kalsel kita menyambangi,” ujar H Sahbirin Noor.

Tujuannya tidak lain sebagai bentuk penghargaan untuk para tokoh Partai Golkar.

“Bentuk rasa terima kasih dan kebanggaan kepada para Pahlawan, Aulia Allah dan Tokoh Golkar. Dimana telah memberikan ilmu dan perjuangannya kepada masyarakat di zamannya,” lanjutnya.

Dirinya berharap dengan momentum peringatan Harlah Golkar ke- 55 ini, kedepan masyarakat di Kalsel semakin sejahtera.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru, H AR Iwansyah mengaku bersyukur karena dapat melaksanakan kembali kegiatan Ziarah bersama Pengurus dan Ketua DPD Golkar Provinsi, Dewan Petimbangan dan Dewan Kehormatan. Serta sejumlah Tokoh Senior Partai Golkar

“Pada intinya kami ingin berterima kasih dan menghargai senior-senior Partai Golkar yang sudah membesarkan Golkar. Semangat inilah yang kita ambil dan terus kita gelorakan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, mendoakan agar para tokoh Partai Golkar yang terdahulu diberi tempat yang terbaik di sisi-Nya.

“Semoga apa yang sudah mereka wariskan, yakni nama besar Golkar pada kami ini menjadi ladang amal kebaikan bagi mereka,” harapnya.

Ia berharap, menjelang Pilkada di Kalsel, jago yang diusung kembali menjadi pemenang.

Untuk diketahui, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini hari ini dipimpin langsung Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor. Serta didampingi Ketua Harian Partai Golkar Kalsel H Supian HK, dan Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru H AR Iwansyah ini.

Baca Juga: Paman Birin Minta Izin Kader Golkar Maju Pilgub

Baca Juga: Pendaftaran Ditutup, 8 Kandidat di Pilwali Banjarmasin Incar Suara Golkar

Baca Juga: Golkar Akan Berikan Penghargaan kepada Jusuf Kalla

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Belum Juga Buka, Lihat Situasi Terkini Kubah Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Tes Urine 105 Siswa SMK di Banjarmasin, Intip Hasilnya!
apahabar.com

Kalsel

Ngamuk, Preman di Tabalong Mendadak Ciut Lihat Polisi Datang
apahabar.com

Kalsel

Pagi Buta, Bangunan di Pasar Kandangan Dilalap Api
apahabar.com

Kalsel

Empat Wilayah Kalsel Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Filter ‘Tamu’, Polres Tapin Tegakkan Disiplin di Pos PAM Candi Laras
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Siang Hari Hujan Disertai Petir Landa Batulicin dan Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Kombes Pol Sumarto: Polresta Banjarmasin Menuju WBBM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com