BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Nadiem Ungkap 3 Alasan Penunjukannya sebagai Mendikbud

- Apahabar.com Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:37 WIB

Nadiem Ungkap 3 Alasan Penunjukannya sebagai Mendikbud

Mendikbud Nadiem Makarim bersiap mengikuti foto bersama seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10). Foto – Antara/Wahyu Putro A/foc.

apahabar.com, JAKARTA – Pendiri Gojek Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa setidaknya ada tiga alasan yang menjadi latar belakang penunjukannya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) oleh Presiden Joko Widodo.

“Alasan kenapa saya terpilih walaupun saya bukan dari sektor pendidikan adalah pertama saya lebih mengerti, belum tentu mengerti, tapi lebih mengerti apa yang akan ada di masa depan kita,” kata Nadiem setelah acara pelantikan menteri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Nadiem, yang dikenal sebagai pembangun perusahaan teknologi, dinilai mampu mengantisipasi tantangan masa depan. Termasuk yang berkenaan dengan kebutuhan lingkungan pekerjaan masa mendatang.

“Sekali lagi ini adalah visi Bapak Presiden bukan visi saya, link and match itu adalah saya akan menyambung apa yang dilakukan di institusi pendidikan, menyambung apa yang dibutuhkan di luar institusi pendidikan, agar bisa adaptasi dengan segala perubahan itu,” katanya.

Alasan kedua, berhubungan dengan pentingnya peran teknologi dalam mendukung pengembangan 300.000 sekolah dan 50 juta murid di Indonesia.

“Mau enggak mau peran teknologi akan sangat besar dalam semuanya, kualitas. efisiensi, dan administrasi sistem pendidikan sebesar ini ya, jangan lupa ini empat terbesar di dunia sistem pendidikan ini, jadi peran teknologi sangat penting,” kata pria yang lahir di Singapura pada 4 Juli 1984 itu.

Alasan yang ketiga, menurut Nadiem, lantaran Presiden Jokowi memerlukan sosok yang inovatif yang bisa mendobrak, yang tidak melakukan segala sesuai sebagaimana biasa.

“Mohon dukungan para milenial karena saya mewakili satu-satunya milenial di kabinet, jadi mohon dukungan teman-teman milenial,” tandasnya.

Baca Juga: Soal Isu Pelanggaran Kode Etik, Ini Kata Menkes Terawan

Baca Juga: Jadi Menko PMK, Muhadjir Fokus Pembukaan Lapangan Kerja

Sumber: Antara

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Lagi, Wisata Selam Tanah Air Terpilih Sebagai Terbaik Dunia
apahabar.com

Nasional

Bersamaan! Jokowi Pidato Kemenangan, Prabowo Pidato Penolakan
apahabar.com

Nasional

Kementan Cabut Aturan Ganja Tanaman Obat Binaan
apahabar.com

Nasional

Jokowi Soroti 4 Hal Ini dalam Pelaksanaan PSBB
apahabar.com

Nasional

Sambut Baik Kehadiran JMSI, LSF Siap Berkolaborasi Kampanyekan Program Sensor Mandiri
apahabar.com

Nasional

Surat Suara Tercoblos di Selangor, Bawaslu RI: Kejadiannya di Luar Kendali
Vaksinasi

Nasional

Simak Tahapan Vaksinasi Covid dari Januari 2021 – Maret 2022
apahabar.com

Nasional

Sembuh dari Corona, Kepala Dinkes Ini Mau ke Tukang Cukur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com