apahaba.comr
Ngopi Santai bersama apahabar.com di cafe The Rumah Panasdalam Banjarmasin, malam ini. Foto-grafis zul.

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu even bertajuk Ngopi Santai digelar apahabar.com di cafe The Rumah Panasdalam, Jl Sutoyo S Banjarmasin malam ini, pukul 20.00 Wita.

Obrolan yang dihelat dengan tema ‘Kupas Tuntas Video Promo Wisata Kota Banjarmasin’ akan menghadirkan sejumlah pakar dalam mengolah sebuah video promosi.

Di antaranya, dari Forum Sineas Banua Ade Hidayat dan pegiat videografi Banjarmasin, Arif Rahman. Keduanya sejauh ini memang sangat konsen dalam pengolahan film di Banua.

Tak hanya mereka berdua, program Ngopi Santai ini juga mengundang Pemkot Banjarmasin, khususnya Wali Kota Banjarmasin dan Dinas Pariwisata Kota.

Pimpinan Redaksi apahabar.com, Budi Ismanto mengungkapkan program Ngopi Santai ini merupakan yang pertama digelar.

Tujuan sebagai wadah menyalurkan aspirasi, berupa kritik dan saran sesuai dengan tema yang hangat dibicarakan di Kalimantan Selatan.

“Kita sebagai media online pertama melakukan teroboson seperti ini, hanya menyediakan wadah untuk berdiskusi. Dari pada ribut di media sosial, alangkah baiknya kita diskusikan bersama dalam sebuah wadah seperti ini,” ujarnya.

“Harapannya, semua orang bisa terlibat dan melek terhadap situasi disekitar. Bebas bepender (bicara, red) gasan (untuk, red) kebaikan. Tapi, ingat ini Ngopi Santai, jadi tetap santai,” selorohnya.

Ngopi santai terbuka untuk umum. Dipilihanya cafe Rumah The Panasdalam Banjarmasin, karena di sini sudah disiapkan panggung untuk berdiskusi. Disamping itu lokasinya strategis. Selain itu, banyak pilihan menu kopi yang bisa dinikmati peserta.

Seperti diketahui, belum lama tadi, video promosi Kota Banjarmasin menuai kritik dari warganet.

Video berlabel ‘Wonderful Indonesia’ yang diunggah akun @budparbjm itu dinilai memiliki kualitas tak cukup mumpuni.

Terlebih, dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah daerah sebagia media promosi wisata.

Ada enam cuplikan video bedurasi masing-masing hampir satu menit per videonya.

Diunggah sejak sepekan lalu, hingga Rabu (02/10) sore, sudah ada 618 komentar. Sebagian besar isinya bernada kritik dan sindiran.

Baca Juga: Ibnu Sina Jawab Kritikan Video Pariwisata Banjarmasin

Baca Juga: Sineas Banua Kecewa Tak Terlibat Pembuatan Video Promosi Pariwisata Banjarmasin

Baca Juga: Video ‘Banjarmasin of Thousand Rivers’ Banjir Kritik: Promo Wisata Apa Pejabat?

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin