Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Peduli Wamena dan Maluku, ACT Kalsel Bersama Hima Farmasi ULM Gelar Konser Amal

- Apahabar.com Selasa, 29 Oktober 2019 - 15:55 WIB

Peduli Wamena dan Maluku, ACT Kalsel Bersama Hima Farmasi ULM Gelar Konser Amal

Karin Pd tengah menghibur para penonton dalam gelaran konser amal peduli Wamena dan Ambon. Foto - Management Bauntung Batuah for ACT

apahabar.com, BANJARBARU – “Nyanyi bareng-bareng ya semuanya bareng Karin,” seru Karin kepada para penonton yang langsung disambut dengan riuh mengiringi lagu Khumod Alkhudeir – Kun Anta. Keseruan tersebut terlihat di acara konser amal di Lapangan Murdjani pada Sabtu (26/10) malam.

Konser amal dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Himpunan Mahasiswa (Hima) Farmasi Universitas Lambung Mangkurat yang ke-8. Menggandeng ACT Kalsel, Hima Farmasi mengajak warga Kota Banjarbaru untuk peduli Wamena dan Maluku yang tengah tertimpa bencana.

Untuk menggugah kepedulian, para penyanyi muda Kalimantan Selatan dihadirkan, yaitu Karin Ramadhani, Anisa Cahayani dan Riyadi “Sanssmile”. “Alhamdulillah kami senang bisa terlibat dalam acara amal seperti ini, dan salut untuk ACT yang terus bergerak mengajak kebaikan,” ungkap Ihsan mewakili manajemen Karin.

“Apa yang teman-teman lakukan pada malam hari ini adalah wujud kedermawanan dan kerelawanan, acara yang keren sekali,” apresiasi dari Retno Sulisetiyani, Head of Marketing ACT Kalsel.

“Kami ingin mengajak teman-teman untuk berbagi kepada saudara kita yang ada di Ambon dan Wamena. Ada puluhan ribu orang yang kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi di tenda darurat, di terpal yang tipis dengan udara dingin menusuk,” tambah Retno.

Ketua pelaksana acara Muchammad Trias Budi Santoso (20), mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya acara tersebut. “Alhamdulillah tahun ini kami bisa mengadakan konser amal. Menurut saya acara ini menarik dan perlu diadakan lagi karena kegiatan ini selain menghibur juga bisa beramal. Semoga bisa bekerjasama lagi dengan ACT dalam kegiatan kedepannya,” ungkap Budi.

Nurul Huda (20), salah satu penonton merasa bahwa konser amal ini sangat menghibur bagi para remaja. “Terutama oleh penampilan-penampilan penyanyi berbakat dari Kalimantan Selatan. Ini juga dapat menggali potensi bakat anak muda kita. Selain itu kita juga diberikan sarana untuk berbagi kepada orang yg membutuhkan,” ucap Nurul.

Nurul juga berharap acara seperti ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Acara sendiri dimulai sekitar pukul 20.00 wita. Meskipun acara dimulai dengan kondisi udara dingin pasca hujan deras yang mengguyur Kota Banjarbaru, semangat penonton tidak surut. Euphoria kedermawanan peserta bertahan hingga acara berakhir pada pukul 23.00 wita. Donasi yang terkumpul malam itu sebesar Rp 4.310.300.

apahabar.com

Simbolis serah terima donasi dari Hima Farmasi ULM kepada ACT Kalsel. Foto – ACT Kalsel/Muhammad Zein

Baca Juga: Humanity Day, Upaya ACT Kalsel Kurangi Resiko Bencana

Baca Juga: Membangun Ketahanan Pangan dari Pesantren

Sumber: ACT Kalsel
Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

ACT

Malnutrisi Akut di Yaman, Wiby Indonesia Bersama ACT Akan Gelar Konser Amal
apahabar.com

ACT

Sebernet Berbagi Rezeki untuk Anak Rumah Yatim Mizan Amanah
apahabar.com

ACT

ACT Distribusikan 10 Ton Beras untuk Warga Prasejahtera di Bandung Barat
apahabar.com

ACT

Trauma Healing Korban Kebakaran Alalak, ACT Berkerjasama Kalsel Peduli
apahabar.com

ACT

CSR Arutmin Satui Bersama DMII-ACT Bangun Komitmen Kerelawanan
apahabar.com

ACT

ACT Kalsel Syukuri Momen Iduladha Di Pulau Bromo
apahabar.com

ACT

ACT Masifkan Bantuan untuk Palestina Pascaeskalasi Serangan
apahabar.com

ACT

ACT Akan Sebarkan Hewan Kurban Hingga Ethiopia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com