BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, Relawan Akan Gelar Parade Budaya

- Apahabar.com Selasa, 15 Oktober 2019 - 06:15 WIB

Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, Relawan Akan Gelar Parade Budaya

Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, di komplek Istana Kepresidenan Jakarta. Foto–Antara/Bayu Prasetyo

apahabar.com, JAKARTA – Panitia syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 akan menyajikan sejumlah hiburan untuk mengisi momen pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Minggu (20/10), di antaranya parade budaya dan nonton bareng.

Ketua Pelaksana Syukuran Inagurasi, Abdul Gani Nena Wea, mengatakan kegiatan tersebut akan dipusatkan di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat hingga ke Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara.

“Acara tersebut dimulai pukul 12.00 WIB di area Patung Kuda hingga ke Istana Merdeka,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/10).

Dalam acara yang dibiayai oleh relawan Jokowi-Ma’ruf itu, terdapat enam panggung di sepanjang area tersebut untuk menyajikan pentas seni dan budaya diisi langsung oleh relawan.

“Disiapkan sekitar enam panggung untuk kegiatan seni dan budaya dari organisasi relawan Jokowi dan komponen masyarakat,” ujarnya.

Memasuki pukul 14.00 WIB, panitia menyediakan layar tancap untuk menonton secara “live” pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita menonton secara ‘live’ di Gedung MPR-DPR, nanti panitia akan disiapkan beberapa layar besar atau videotron untuk menonton kegiatan bersama,” ucapnya.

Setelah acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, katanya, kegiatan seni budaya dilanjutkan kembali dan mempersiapkan kedatangan Presiden dan Wakil Presiden.

Jokowi dan Ma’ruf Amin kemudian akan diarak dari Patung Kuda menuju Istana Negara.

Syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 juga dilaksanakan di beberapa tempat secara bersamaan, seperti di Yogyakarta dan Kuningan, Jawa Barat.

Kegiatan di Yogyakarta dimulai pukul 15.00 WIB, diawali dengan penampilan marching band Universitas Gadjah Mada, kemudian dari barisan Prajurit Keraton dan komponen masyarakat lainnya.

Sementara itu untuk di Kuningan, Jawa Barat, kegiatan bertempat di lokasi Perjanjian Linggarjati saat kemerdekaan Indonesia. Acara tersebut akan digarap oleh komunitas milenial Kota Kuningan, dengan menampilkan parade budaya. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Jokowi Tak Libatkan KPK Dalam Penyusunan Kabinet

Baca Juga: Jokowi Datang, Bupati Penajam Siap Sopiri Presiden

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

ASN Hamil Dizinkan Tak Bekerja Selama Kabut Asap
apahabar.com

Nasional

Sektor Ekonomi Indonesia Diprediksi Membaik Tahun Depan
apahabar.com

Nasional

Dua WNI Tewas Tertimpa Jembatan di Taiwan
apahabar.com

Nasional

KPK Lelang 3 Bidang Tanah Milik Eks Presiden PKS dan Fathanah
apahabar.com

Nasional

Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah Jadi 227 Orang
apahabar.com

Nasional

Puluhan Ribu WNI di Singapura Antusias Ikut Pencoblosan
apahabar.com

Nasional

Wantimpres Resmi Dilantik, Jokowi Ungkap Alasan Pilih Wiranto Sebagai Ketua
apahabar.com

Nasional

Walhi Bantah Aksi Save Meratus Ditunggangi Kepentingan Politik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com