Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada! Hujan Petir Melanda Hampir Seluruh Wilayah Update Banjir Kalsel: Sudah 6 Kabupaten Terdampak! Parah, Empat Titik Longsor Sempat Tutup Akses Utama Loksado-Kandangan UPDATE Tinggi Air Jelang Puncak Banjir HST BREAKING! Bupati HST Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir

Pembayaran PBB di Banjarbaru Bisa Lewat GoPay, Intip Caranya!

- Apahabar.com     Selasa, 22 Oktober 2019 - 10:48 WITA

Pembayaran PBB di Banjarbaru Bisa Lewat GoPay, Intip Caranya!

Kegiatan Implementasi Layananan Pembayaran PBB Kota Banjarbaru menggunakan GoPay dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru, Senin (21/10) kemarin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Satu lagi terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kali ini Pemkot Banjarbaru melalui Badan Penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah menggandeng Bank Kalsel dan PT. Gojek Indonesia untuk memudahkan pembayaran PBB.

Terobosan baru ini disampaikan dalam kegiatan Implementasi Layananan Pembayaran PBB Kota Banjarbaru menggunakan GoPay, bertempat di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru, Senin (21/10) kemarin.

Banjarbaru menjadi daerah kedua di Indonesia setelah Jawa Tengah yang membuka layanan pembayaran PBB melalui aplikasi GoPay.

“Kita sangat bangga dan bersyukur karena pelayanan di Kota Banjarbaru semakin baik dan mudah,” ucap Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Selasa (22/10) pagi.

Menurutnya, pembayaran PBB melalui GoPay merupakan sebuah loncatan besar dalam upaya memudahkan masyarakat melakukan pembayaran secara online.

Selain itu, pelayanan online ini akan memudahkan kontrol pembayaran PBB dan menutup peluang kebocoran, karena uang pembayaran akan langsung masuk ke rekening kas daerah.

“Kita ingin selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan mudah kepada masyarakat. Dengan aplikasi ini masyarakat bisa bayar pajak sambil ngopi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kesepakan kerja sama pembayaran PBB melalui aplikasi GoPay dituangkan dalam penandatanganan kesepakatan antara Direktur Bank Kalsel dengan BP2RD Banjarbaru, serta PT. GoPay Indonesia.

Ada beberapa cara pembayaran PBB Banjarbaru melalui GoPay. Di antaranya buka aplikasi Gojek, pilih GoBills, pilih PBB, pilih PBB Banjarbaru, masukkan Nomor Objek Pajak PBB dan tahun yang akan dibayar.

Kemudian pastikan informasi nama subjek pajak, alamat objek pajak dan tagihan pajaknya sesuai, pilih bayar, dan masukkan PIN Gojek.

Berikutnya akan muncul notifikasi atau pemberitahuan bahwa pembayaran berhasil.

Bukti pembayaran PBB bisa berupa hasil capture pembayaran dan selanjutnya langsung datang ke Kantor BP2RD Kota Banjarbaru untuk mencetak bukti bayar.

Baca Juga: Tahun Ini, Pemkot Banjarbaru Targetkan Raih Piala Adipura ke-9

Baca Juga: Ramah Lingkungan, Pemkot Banjarbaru Gunakan Zat Alam sebagai Pewarna Sasirangan

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

42 Hari Menjabat, Aditya Beber Kinerja Mulai Stadion Banjarbaru hingga Pemindahan Wilayah Kumuh
WTP

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Kembali Raih Predikat WTP Laporan Anggaran 2020
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Sosialisasikan Pencegahan Corona
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sukseskan Haul Sekumpul Ke-15, Belasan Sekolah di Banjarbaru Siap Tampung Jemaah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Resmikan Masjid Miftahul Ikhsan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tekan MoU Modal Barakah, Bukti Perbankan Syariah Tingkatkan Perekonomian di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hafal Surah An Naba, Rahmatiah Diganjar Sepeda Oleh Bupati Tanbu
Indeks Kepuasan Masyarakat

Pemko Banjarbaru

Indeks Kepuasan Masyarakat Terus Meningkat, Wali Kota Banjarbaru Sampaikan Pesan Penting
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com