apahabar.com
Tedy Indrajaya, mendaftarkan sang kaka, Deny Indrayana sebagai bakal calon gubernur Kalsel ke Partai Nasdem. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Peta politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel masih belum sepenuhnya terang. Incumbent H Sahbirin Noor pun hingga masih mencari jodoh untuk posisi bakal calon wakil gubernur.

Sementara penantang juga belum terlihat jelas. Namun ada yang menarik pada tahapan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil lewat pintu Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Diwakili sang adik Tedy Indrajaya, Deny Indrayana dipastikan mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Kalsel ke Partai Nasdem.

Sekadar diketahui, Deny Indrayana bukan orang sembarangan. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Kemenkumham Republik Indonesia, era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Bismillahirrahmanirrahim. Hari ini saya diwakili Adinda Tedy Indrajaya mengambil formulir dan syarat-syarat menjadi bakal calon gubernur di Nasdem Kalsel,” ucap Deny Indrayana, Selasa (8/10) sore.

Saat ini, sang adik terlebih dahulu yang mengambil formulir. Namun ke depan dirinya langsung yang akan mengembalikan berkas.

Ia berharap, Pilgub Kalsel 2020 berjalan aman, lancar, jujur, dan damai. Terpenting tanpa adanya politik uang.

“Ini bertujuan demi Kalsel yang makin baik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel,H  Guntur Prawira mengatakan, pihaknya membuka diri bagi masyarakat yang berminat mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel.

“Kita juga melakukan penjaringan di seluruh kabupaten atau kota se-Kalsel,” bebernya.

Pendaftaran pun tak dikenakan biaya sepeser pun. Nasdem akan dikenakan sanksi apabila diketahui adanya mahar politik.

“Salah satu indikatornya, yakni melalui hasil survei. Itu merupakan hak penuh DPP Partai Nasdem,” pungkasnya.

Baca Juga: Ketua DPR: Alat Kelengkapan Dewan DPR Disusun Secara Proporsional

Baca Juga: Terbukti Terobos ‘Kandang Banteng’, Sekdaprov Kalsel Memilih Bungkam

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif