3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Polisi Bekuk Wanita di Kebun Bunga Pemilik Sabu dan Ekstasi

- Apahabar.com Rabu, 23 Oktober 2019 - 12:47 WIB

Polisi Bekuk Wanita di Kebun Bunga Pemilik Sabu dan Ekstasi

Ilustrasi. Foto-batamtoday.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel membekuk seorang wanita muda bernama Selawati alias Sela karena diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu dan ekstasi.

Bisnis barang haram Selawati alias Sela berhasil dibongkar polisi pada Selasa (15/10) sekira pukul 11.50 Wita dalam sebuah penggerebekan di Jalan Gatot Subroto 5, Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin Timur atau tepatnya di sebuah indekos No 16.

Barang bukti yang berhasil disita petugas cukup besar. Diantaranya 23 paket sabu berbagai ukuran dengan berat total 392,55 gram beserta 15 butir ekstasi warna biru dengan logo tulip. Besarnya barang bukti narkoba tersebut, menunjukkan bahwa wanita cantik itu bukanlah pengedar kelas teri.

Hal tersebut diamini oleh DitresnarkobaPolda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto dalam keterangannya kepada apahabar.com pada Rabu (23/10) pagi.

“Dari jumlah barang buktinya, pelaku merupakan pemain besar. Namun saat ini kita masih didalami, apakah sejumlah barbuk itu milik dia untuk diedarkan atau justru milik orang lain dan dia menjadi kurirnya. Semua kemungkinan itu pasti ada,” ucap Wisnu Widarto.

Disinggung perihal awal mula tertangkapnya Sela, Wisnu mengatakan dari laporan masyarakat, indekos di Jalan Gatot Subroto 5, Banjarmasin Timur kerap dijadikan lokasi transaksi dan pesta sabu-sabu. Sehingga polisi melakukan pengintaian.

apahabar.com

Pelaku dan barang bukti sabu dan ekstasi. Foto-Istimewa

Sesuai informasi, pelaku merupakan target polisi. Kemudian, personel dari Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalsel mendatangi tempat kejadian perkara atau TKP.

Di lokasi penangkapan, pelaku diamankan dan diperiksa. Setelah itu dilakukan penggeledahan hingga akhirnya ditemukan 23 paket sabu-sabu dan 15 butir ekstasi di dalam kamar kositu.

“Akhirnya kitageledah tersangka di tempat, dan ditemukan 23 paket sabu yang disembunyikan di dalam bungkus dalam plastik klip dan 15 butir ekstasi warna biru. Pengakuannya itu untuk dipakai dan dijual, warna biru dengan logo tulip,” tutur Wisnu.

Selain paket sabu dan ekstasi, petugas juga menemukan telepon genggam milik Sela. Diduga, telepon genggam tersebut digunakan Sela untuk memperlancar transaksi barang haram itu. Petugas akhirnya membawa Sela beserta barang bukti (BB) ke Mapolda Kalsel  guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) junto Pasal 132 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (2) junto Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009,” tandasnya.

Selawati alias Sela sendiri saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh petugas kepolisian, termasuk guna melacak asal dari barang haram tersebut. Jika terbukti, maka Sela terancam hukuman penjara penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun

Baca Juga: Asik di Warung, Supir Truk Kedapatan Bawa 8 Paket Sabu

Baca Juga: Simpan Sabu, Pemuda Kalteng Diancam 20 Tahun Penjara

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Maling Amatir di Banjarmasin, Dipergoki Warga Malah Kasih Uang
apahabar.com

Hukum

Bekerjasama Dengan Pembeli, Kasir Curang Sikat Uang Mini Market
apahabar.com

Hukum

Pria Sabuhur Tala Tewas Bersimbah Darah, Ada Luka di Dada
apahabar.com

Hukum

Kesaksian Tukang Bubur Petunjuk Teror Rumah Pimpinan KPK
apahabar.com

Hukum

Massa Datangi Rutan Solo, Buntut Bentrokan Antara Pembesuk dengan Narapidana
apahabar.com

Hukum

Sidang Kasus Video Mesum Garut, Pemeran Perempuan Dituntut 5 Tahun Penjara
apahabar.com

Hukum

Steve Emmanuel Bawa Kokain di Koper, BNN Minta Detektor Dipercanggih
apahabar.com

Hukum

Edar Sabu, Dua Buruh Angkut Banjarmasin Diciduk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com