Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Polres Batola Kembali Buka Layanan SIM Keliling

- Apahabar.com     Senin, 14 Oktober 2019 - 19:14 WITA

Polres Batola Kembali Buka Layanan SIM Keliling

Anggota Sat Lantas Polres Barito Kuala mensosialisasikan smart SIM kepada warga di Satpas Polres Batola. Foto - Satlantas Polres Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Kabar gembira untuk warga Barito Kuala. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batola kembali membuka layanan SIM keliling.

Dalam kesempatan perdana, layanan ini digelar 21 Oktober 2019 di halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Batola di Marabahan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 Wita.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Korlantas Polri, sekaligus mempermudah masyarakat dalam mengurus perpanjangan,” jelas Kasat Lantas Polres Batola, AKP Faisal Amri Nasution, Senin (14/10).

“Pelayanan SIM keliling ini memang hanya untuk memperpanjang, baik SIM A maupun C. Persyaratan yang dibawa adalah fotokopi KTP dan SIM lama,” imbuhnya.

Selanjutnya direncanakan Sat Lantas Polres Batola juga membuka layanan SIM keliling di pusat keramaian dan event-event tertentu.

“Tak tertutup kemungkinan layanan ini dilakukan rutin di kecamatan lain. Namun sebelumnya kami juga mempertimbangkan ketersediaan jaringan internet,” beber Faisal.

Warga yang melakukan perpanjangan nanti, juga hampir dipastikan memperoleh smart SIM. Berbeda dengan SIM terdahulu, smart SIM yang diluncurkan sejak 22 September 2019 ini memiliki beberapa fitur.

Smart SIM dilengkapi chip yang menyimpan data forensik dan rekam jejak pelanggaran lalu lintas. Meski bersifat opsional, smart SIM juga dapat difungsikan sebagai dompet elektronik dengan saldo maksimal Rp2 juta.

Sebelumnya Sat Lantas Polres Batola mengalami kekurangan material SIM. Imbasnya beberapa pemohon baru maupun perpanjangan, hanya mengantongi surat keterangan sementara.

“Sekarang material smart SIM sudah tersedia. Kami juga telah mengabari warga yang sebelumnya mengantongi surat keterangan sementara untuk mengambil smart SIM mereka di Satpas Polres Batola mulai pukul 08.00 hingga 15.00 Wita,” tandas Faisal.

Baca Juga: Gandeng PCNU Banjar, Disbudpar Siapkan Rp56 Juta untuk Lomba di Hari Santri

Baca Juga: Dishub Kota Siap Ambil Alih Gedung Cungha Cunghui Banjarmasin

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Puskesmas Libur di Idul Fitri, Ketua YLK: Pikirkan Nasib Pasien
apahabar.com

Kalsel

Besok Pleno Nomor Urut, Kapolresta Banjarmasin Beber Evaluasi Pengamanan Penetapan Paslon
apahabar.com

Balangan

Bawa Sabu Adik Ipar, Ibu Rumah Tangga di Paringin Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Reaktif, Bocah 125 Kg Tanah Laut Batal Dirawat di RS Ulin
apahabar.com

Kalsel

Muhaimin Serahkan Berkas Pendaftaran Cawalkot Banjarmasin ke PDIP
DPRD

Kalsel

Sekolah Tatap Muka Resmi Ditunda, Ketua DPRD Kotabaru: Sabar!
apahabar.com

Kalsel

Seluruh Kelurahan di Banjarbaru Dapat Kucuran Dana Rp 370 Juta
apahabar.com

Kalsel

Update 13 April, Positif Covid-19 Banjarbaru Bertambah Satu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com