Belum Ada Pasokan, BBM di Tabalong Mulai Langka Terdakwa Bantah Polisi, Sidang Sabu 300 Kg Banjarmasin Memanas Masuk Balikpapan Bakal Wajib Rapid Test Antigen Pascabanjir HST, 2 Desa di Hantakan Masih Terisolir Sapa Pengungsi di Martapura, Menko PMK Minta Perketat Prokes

Prostitusi Online, Polisi Tetapkan Finalis Parawisata Asal Kaltim Tersangka

- Apahabar.com Sabtu, 26 Oktober 2019 - 19:21 WIB

Prostitusi Online, Polisi Tetapkan Finalis Parawisata Asal Kaltim Tersangka

Ilustrasi prostitusi. Foto – Liputan6.com

apahabar.com, JAKARTA – Polda Jatim akhirnya menetapkan dua orang tersangka dalam dugaan praktik prostitusi online yang melibatkan finalis Putri Parawisata 2016 asal Balikpapan, Kaltim, berinisial PA.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan dua tersangka tersebut adalah PA itu sendiri dan JL, orang yang diduga berperan sebagai perantara jasa prostitusi online ini.

“Siapa tersangkanya? Tersangkanya adalah satu muncikari, kedua adalah PA itu sendiri,” kata Barung, saat dikonfirmasi di Makassar, Sulawesi Selatan, dikutip dari CNN Indonesia.com, Sabtu (26/10).

Selain itu, penyidik Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, kata dia juga menemukan sejumlah uang Rp 13 juta, yang diduga sebagai uang muka transaksi praktik prostitusi tersebut.

“Kemudian ada uang memang Rp 13 juta lebih, sebagai uang muka di dalam transaksi online itu, sehingga dengan fakta ini kita berani menyatakan bahwa prostitusi online sudah terjadi,” ujarnya.

Namun, Barung enggan menjelaskan lebih jauh apa dasar kepolisian telah menetapkan PA sebagai tersangka. Ia menyebut saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif.

“Kita menunggu hasil pemeriksaan oleh Polda Jatim, karena sekarang masih pemeriksaan,” kata dia.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) mengamankan tiga orang yang terlibat dugaan praktik prostitusi online, di Kota Batu, Jawa Timur, salah seorang di antaranya diduga seorang publik figur.

“Kita mengamankan tiga orang, saat ini masih kita lakukan pemeriksaan, terkait dugaan kasus prostitusi,” kata Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKP M Aldi Sulaiman, di Mapolda Jatim, Jumat (25/10) malam.

Aldi, mengatakan ketiganya diamankan, di sebuah hotel di Kota Batu, pukul 19.00 WIB, Jumat (25/10) malam tadi. Dua di antaranya diamankan saat tengah berduaan di sebuah kamar hotel.

Baca Juga: Prostitusi Online, Finalis Putri Kecantikan Asal Kaltim Ditangkap

Baca Juga: Mengenaskan, Balita Dicekoki Air oleh Sang Ibu hingga Tewas

Sumber: CNN Indonesia.com
Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Diduga Makar, Aktivis KNPB Diperiksa Polisi

Nasional

Gara-gara Kunci Kotak Suara, Linmas TPS Tusuk Ketua KPPS
apahabar.com

Nasional

Jelang HPN, PWI Gelar Anugerah Jurnalistik Adinegoro
apahabar.com

Nasional

UMP 2021 Tidak Naik, Tepatkah?
apahabar.com

Nasional

49 Pilot di Bandara Pekanbaru Diperiksa Urine oleh BNN
apahabar.com

Nasional

Kontroversi Jumlah Halaman UU Cipta Kerja, Mensesneg Beri Penjelasan
apahabar.com

Nasional

Itjima Ulama Dunia di Gowa, Ribuan Jemaah Diisolasi
Prokes

Nasional

Prokes Covid-19, Kepala Daerah Diminta Jalankan Instruksi Mendagri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com