Jokowi Sebut Potensi Wakaf Uang Bisa Tembus Rp 188 Triliun Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang

Rambu Larangan Parkir Depan Kantor Abdi Negara ‘Lumpuh’

- Apahabar.com Rabu, 23 Oktober 2019 - 20:00 WIB

Rambu Larangan Parkir Depan Kantor Abdi Negara ‘Lumpuh’

Tampak petugas Dishub Kotabaru, didampingi Satpol PP menertibkan kendaraan yang masih saja terparkir di depan kantor Abdi Negara. Foto-Ahc20 for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Nampaknya rambu larangan parkir yang terpasang di depan Kantor Abdi Negara, atau sepanjang Jalan Abdi Pangeran Indera Kusuma Negara Kotabaru tidak berfungsi.

Hal itu terbukti, kawasan Jalan poros yang ada di pusat Kotabaru itu hampir setiap harinya masih saja didapati kendaraan roda dua dan empat terparkir, baik di jalur kanan atau pun kiri.

Al hasil, selain terkesan semerawut, kondisi jalan menjadi sempit, dan mengganggu pengendara yang melintas dari dalam dan luar pusat Kotabaru.

Menyikapi kondisi itu, Dinas Perhubungan Kotabaru mulai gerah dan sering terjun langsung melakukan penertiban.

Masih saja terulang, Rabu pagi (23/10) petugas Dishub didampingi Satpol PP kembali menertibkan kendaraan yang terparkir.

Tidak tanggung-tanggung, cara petugas Dishub Kotabaru pun sempat menyita perhatian warga ada di sekitaran jalan larangan parker. Itu lantaran seruan penertiban menggunakan pengeras suara.

“Bagi pemilik roda dua dan empat, silakan dipindahkan dari sini. Tempat parkir sudah disiapkan, bukan di sini,”  ujar petugas dengan nada lantang.

Kadishub Kotabaru Drs H Adi Sutomo mengatakan penertiban yang dilakukan merupakan program bidang perhubungan darat untuk pengawasan terhadap pemilik kendaraan atas pengguna jalan di rambu larangan parkir ditempat tempat tertentu.

“Untuk parkir,sudah disiapkan di halaman kantor BPKAD. ASN, TNP, dan tamu semua harus parkir di sana bukan di jalan itu,” ujar Adi Sutomo.

Dia berharap, penertiban yang dilakukan dapat meningkatkan kesadaran ASN, TNP dan masyarakat untuk bisa memarkir di tempat yang sudah disiapkan.

“Intinya, mari bersama-sama sadar, pentingnya memarkir di tempat yang tepat, suaya arus jalannya lancar, dan terkesan semerawut,” pungkas Adi Sutomo.

Baca Juga: Sawah Terbakar, Banjarmasin yang Terkurung Asap

Baca Juga: Operasi Zebra Intan 2019 Dimulai, Kecelakaan di Kalsel Masih Tinggi

Reporter: Ahc20
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Lahan Kosong Depan Kantor Bupati Tanbu Dilalap Api
apahabar.com

Kalsel

Cafe Arwana, TKP Penusukan Remaja Pekapuran Jadi Atensi Aparat
apahabar.com

Kalsel

Berkah Ramadan, Burhanuddin Eks Pencatat kWh Meter Kini Bisa Berbagi
apahabar.com

Kalsel

Terungkap, Pemicu Kebakaran di Mapolsek Banjarmasin Tengah
apahabar.com

Kalsel

Traffic Padat, Alasan Smart Presensi Batola Tersendat
apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Serahkan Bantuan untuk Panti Asuhan Nor Hidayah
apahabar.com

Kalsel

Begini Keterangan Polisi Terkait Mayat Tanpa Identitas di Gubuk Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Momentum Hari Pahlawan, Satlantas Polres Tanbu Berikan Voucher Gratis Pembuatan SIM kepada Anggota TNI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com