Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut Setelah Tolak Vaksin Covid-19, Ribka Tjiptaning Digeser ke Komisi VII Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel

Ratusan Cyclist Siap Genjot Banjarmasin-Loksado

- Apahabar.com Sabtu, 19 Oktober 2019 - 13:37 WIB

Ratusan Cyclist Siap Genjot Banjarmasin-Loksado

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Melepas secara resmi peserta tour de Loksado. Foto-Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Agenda tahunan Tour de Loksado oleh Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan resmi dibuka. Menjalani tahun ke dua, Kepala Dispar Kalsel, Dahnial Kifli mengatakan kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan wisata Kalsel ini mendapat antusias tinggi dari para peserta.

“Ini salah satu strategi pemasaran promosi wisata kita melalui event sport tourism,” ucap Dahnial kepada awak media usai pelepasan peserta balap sepeda sport tourism tour de loksado di Siring 0 Kilometer, Sabtu (19/10) pagi.

Ratusan cyclist (pengendara sepeda) siap menempuh jarak 176 km dari Banjarmasin menuju Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Tak hanya menikmati indahnya pesona alam di Kalsel, peserta juga akan memperebutkan total hadiah puluhan jutaan rupiah dan doorprize sepeda motor.

“Ada 487 sekian yang mendaftar. Tapi karena mereka komunitas, yang mendaftar satu dan  penggembiranya ada banyak. kalau saya lihat mungkin lebih dari 500an,” sebut dia

Ada tiga titik pemberhentian (Pit Stop) yaitu Kantor Bupati Banjar, Kediaman H Ciut Binuang dan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Dari sana, penilaian akan dilakukan pada kategori yang ditentukan berdasarkan batasan usia. Titik akhir akan berada di Graha Wisata Amandit Loksado.

Tak hanya Kalsel, animo peserta juga datang dari luar daerah. Dahnial menyebut sekitar 15 provinsi di Indonesia yang meramaikan acara ini. Dia berharap strategi promosi seperti ini akan mendapat respon positif terhadap wisata di Banua. Ini juga salah satu bentuk wujud pemerintah menjadikan Kalsel sebagai destinasi nasional di tahun 2020 nanti.

“Mudah-mudahan bernilai positif, mereka akan menyampaikan kepada keluarga dan teman-temannya akan potensi alam di kalsel. Karena Kalsel adalah the legend of borneo,” sebutnya

Melepas secara resmi ratusan peserta, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang memang tidak asing dalam menggaungkan olahraga juga mengharapkan Loksado akan menjadi potensi wisata nasional hingga Mancanegara.

“Kita gelorakan dan sinergiskan olahraga dengan pariwisata. Karena banyak tempat-tempat eksotis di Kalsel seperti Raja Lima, Air Terjun, atau daerah-daerah pantai yang menciptakan sebuah keindahan,” tutur Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Dia juga berharap kegiatan berjalan lancar dan peserta khususnya Kalsel dapat bersaing dengan provinsi lainnya.

Baca Juga: Genjot Sektor Pariwisata, Simak Kalender 33 Even di Kalsel Tahun Ini

Baca Juga: Upaya Pemkab HSS Tingkatkan PAD Sektor Pariwisata

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kalsel Peduli, Pasukan Oranye Terima Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Resmi, Uniska Buka Kampus di Terminal Gambut Barakat
apahabar.com

Kalsel

Bagikan Sembako, KNPI Tanbu: Ini Bukan Hanya Soal Penyakit
Penyemprotan Massal Disinfektan di Balangan, Sasar Beberapa Kecamatan

Kalsel

Penyemprotan Massal Disinfektan di Balangan, Sasar Beberapa Kecamatan  
apahabar.com

Kalsel

BKPRMI Kalsel Gelar Pelatihan Mujahid Dakwah
banjir

Kalsel

Banjarmasin Terendam, Ibnu Sina Bersyukur Tak Separah Daerah Lain
apahabar.com

Kalsel

HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolri Sumbang 4 Ton Beras ke HST
apahabar.com

Kalsel

Alasan Warga Terdampak Pembangunan RSUD Sultan Suriansyah Masih Usahakan Banding
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com